7 PEKERJAAN BERBAHAYA BUAT ANAK-ANAK

7 Pekerjaan Berbahaya Buat Anak-Anak


- Dibeberapa negara memperkerjakan anak dianggap tidak baik karena penggunaan anak kecil sebagai pekerja dianggap oleh negara-negara maju sebagai Pelanggaran Hak Manusia (HAM). Meskipun ada beberapa anak yang mengatakan dia ingin bekerja karena bayarannya yang sangat menarik atau karena keadaan yang sangat terpaksa, dikarenakan mereka sudah menjadi kepala keluarga karena ayahnya meninggal. Tetapi untuk negara-negara kecil dan miskin banyak mengijinkan pekerja anak-anak sebagai tanggungan keluarga demi mempertahankan kelangsungan hidup mereka.

Berikut ini seperti yang di lansir dari oddee.com kami Sajikan 7 Pekerjaan Berbahaya Buat Anak-Anak Di Seluruh Dunia, selamat menyimak

1. Adu Banteng, Mexico

7, Pekerjaan, Berbahaya, Buat, Anak-Anak

Adu Banteng adalah seni olahraga yang kejam dan sangat berbahaya yang tidak lebih sebagai tarian kematian terutama buat anak-anak. Demi mendapatkan imbalan mahal mereka rela mempertaruhkan nyawanya untuk di adu dengan banteng.

Diperkirakan bagi mereka yang sudah menjadi bintang, akan menerima bayaran sekitar 
£ 335.000 dimana setiap sen sangatlah penting bagi anak-anak.

Di mexico olahraga adu banteng ada akademi khusus buat anak-anak yang dimulai dari umur 6 tahun. Tetapi hanya beberapa saja yang sukses menjadi Gladiator, selebihnya banyak yang mengundurkan diri karena cidera.

2. Pengedar Narkoba, Mexico

7, Pekerjaan, Berbahaya, Buat, Anak-Anak

Banyaknya para remaja menjalankan bisnis sebagai pengedar narkoba. Imigrasi dan bea cukas AS mengatakan bahwa dewasa ini semakin banyak para remaja yang mengedarkan narkoba melewati perbatasan antara Mexico - AS.

Pusat  Rehabilitasi El Mezon adalah salah satu pusat rehabilitasi terbesar di Mexico. Terletak di Tijuana, El Mezon merawat mereka yang kecanduan obat Criloco dan Shabu.

3. Tentara Anak-anak

7, Pekerjaan, Berbahaya, Buat, Anak-Anak

Perang akan membawa kehancuran dan meninggalkan bekas luka yang mendalam bagi generasi berikutnya. 

Perang juga mengambil berbagai macam cara terutama dijadikannya anak-anak terlibat langsung dalam komplik bersenjata untuk mendukung para pejuang.

Tentara anak-anak banyak terlibat di sebagian besar negara di Afrika. Saat ini tidak kurang dari 200.000 tentara anak-anak terlibat langsung dalam komplik seperti di Afrika Tengah, Afganistan, Bahrain dan Timur Tengah. Dikuatirkan anak-anak ini tidak hanya akan menghadapi kematian lebih cepat tetapi juga akan membawa trauma seumur hidup mereka.

4. Pekerja Kembang Api di India

7, Pekerjaan, Berbahaya, Buat, Anak-Anak

Sivakasi, terletak di negara bagian India Selatan Tamil Nadu, adalah rumah bagi industri kembang api terbesar kedua di dunia dengan lebih dari 800 pabrik berfungsi. Kembang api berasal dari keringat dan tenaga kerja anak-anak yang bekerja di wilayah ini.

Pekerja anak selalu identik dengan industri kembang api di Sivakasi dan itu adalah ancaman yang hanya tidak pergi meskipun peraturan yang ketat.

Kebanyakan mereka bekerja secara perorangan di rumah-rumah sehingga mereka tidak memperhatikan peraturan keselamatan dan kesehatan bagi anak-anak ini.

5. Pekerja Tembakau Di Amerika Serikat

7, Pekerjaan, Berbahaya, Buat, Anak-Anak

Jika Anda berpikir bahwa masalah pekerja anak terbatas pada negara-negara dunia ketiga, Semua itu tidaklah benar. Menurut laporan dari Human Rights Watch, banyak anak-anak yang bekerja di ladang tembakau dari Virginia, Kentucky, Tennessee dan North Carolina sering melaporkan mual, pusing dan sakit kepala (gejala keracunan nikotin).

Undang-undang AS jelas melarang penjualan produk tembakau kepada anak-anak. Namun, hal itu tidak mencegah mereka dari bekerja di peternakan di mana mereka terkena efek berbahaya dari tembakau pada tahap sangat awal. Selain itu, produsen terkemuka rokok di sumber AS tembakau mereka dari peternakan tersebut. Jadi, pada saat Anda mengambil rokok yang tahu bahwa Anda mungkin keracunan ratusan anak-anak yang bekerja di peternakan dan terpapar nikotin dan pestisida setiap hari.

Anak-anak yang bekerja dalam kondisi ini sering menderita penyakit kanker, dan memiliki masalah dengan pendidikan dan kemampuan kognitif setelah mereka tumbuh dewasa.

6. Pekerja Tambang, Tanzania

7, Pekerjaan, Berbahaya, Buat, Anak-Anak

Tanzania adalah salah satu produsen terbesar emas di seluruh Afrika. Untuk semua yang Anda tahu cincin pernikahan Anda mungkin berasal dari salah satu tambang di sana, tapi di balik gemerlapnya semua itu ada kemungkinan adalah darah, keringat dan air mata seorang anak.

Anak-anak yang bekerja di tambang Tanzania sebagian besar satu-satunya pencari nafkah dalam keluarga mereka. Mereka sering bekerja shift melebihi 24 jam, cedera dan resiko hidup mereka hanya untuk mendapatkan makanan bagi keluarga mereka. Pertambangan juga telah menyebabkan kehadiran yang buruk di sekolah dan masalah kesehatan yang berkepanjangan bagi anak-anak dari keracunan merkuri dan menghirup debu.
 

7. Penderitaan Anak-anak Yakuza, Jepang

 7, Pekerjaan, Berbahaya, Buat, Anak-Anak

Yakuza mungkin adalah sindikat kejahatan terorganisir paling mematikan di dunia. Dengan asal-usulnya dating kembali ke abad ke-17, para anggota adalah salah satu orang yang paling ditakuti di Jepang.

Yakuza sangat terorganisir dan kedisiplinan anggotanya sangat ketat. Namun, pemeriksaan lebih dekat menunjukkan sisi lebih gelap, terutama ketika datang ke anggota baru. Beberapa anggota Yakuza mewarisi tempat mereka dalam organisasi dengan hanya menjadi anak-anak mafia.

Anak-anak dan perempuan dalam Yakuza berada di bawah gejolak berkepanjangan. Tidak banyak yang diketahui tentang mereka sampai 2007 ketika Shoko Tendo, putri salah satu bos Yakuza, diterbitkan biografinya.

Bukunya, Yakuza Moon: The Memoirs of a Gangster Putri, memberi kita menyelinap puncak ke dalam kehidupan keluarga Yakuza. Tendo berbicara tentang yang kecanduan obat-obatan dan diperkosa beberapa kali oleh orang-orang yang makan kecanduan dan meninggalkan dia dipukuli ketika mereka melalui dengannya. Bahkan anggota Yakuza kepada siapa ayahnya berhutang akan memerkosanya. Dia disiksa secara fisik oleh rekan-rekannya, dan pada satu kesempatan menjalani operasi  wajah untuk menyembunyikan bekas luka dari akibatnya.
 

Demikianlah Tujuh Pekerjaan Berbahaya Buat Anak-Anak Di Dunia, Semoga kita dapat mengambil hikmahnya karena alasan apa mereka bekerja sejak anak-anak. 

 



    



Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook