6 MANFAAT JAHE BAGI KESEHATAN

6 Manfaat Jahe Bagi Kesehatan 


6, Manfaat, Jahe, Bagi, Kesehatan

- Menurut Organisasi Kesehatan Dunia WHO (World Health Organization), Jahe merupakan tanaman obat-obatan yang paling banyak dipakai di dunia. Ya, sejak dahulu Jahe digunakan sebagai obat, atau bumbu dapur dan aneka keperluan lainnya. 

Berikut ini 6 Manfaat Jahe Bagi Kesehatan:

1. Melancarkan Peredaran Darah

Manfaat jahe yang pertama adalah untuk melancarkan peredaran darah. Gingerol yang terdapat pada jahe bersifat Antikoagulan yang akan mencegah terjadinya penggumpalan darah. Dengan mencegah tersumbatnya pembuluh darah yang merupakan penyebab utama penyakit Stroke dan juga serangan jantung.

2. Perut Kembung

Ekstrak jahe bermanfaat bagi yang sering mengalami perut kembung dan nyeri. Jahe dapat dimanfaatkan untuk mengobati gangguan pada pencernaan dan iritasi usus.

3. Mengobati Migrain

Pada sebuah studi menunjukkan jahe dapat menghentikan Prostaglandin, Yang merupakan salah satu faktor penyebab sakit kepala. Dengan demikian, jahe dapat mengurangi Migrain atau sakit kepala sebelah.

4. Mencegah Siklus Menstruasi Tak Teratur

Jahe bermanfaat memberi keteraturan siklus menstruasi bagi wanita. Di Tiongkok misalnya, Jahe dan gula merah yang dicampurkan dalam teh banyak dikonsumsi untuk mengurangi kram saat datang bulan.

5. Demam dan Batuk

Kandungan Gingerol juga dapat digunakan untuk mengurangi demam dan batuk. Mengkonsumsi jahe berarti menekan timbulnya efek samping seperti yang terkandung dalam kandungan obat-obatan kimia.

6. Menurunkan Tekanan Darah

Jahe dapat digunakan untuk merangsang pelepasan hormon adrenalin dan juga dapat memperlebar pembuluh darah. Yang dapat mengakibatkan darah mengalir menjadi lebih lancar dan lebih cepat serta dapat meringankan kerja jantung dalam memompa darah.

Nah itulah 6 Manfaat Jahe Bagi Kesehatan Anda. Semoga dapat bermanfaat.  


 
  Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook