5 MAHLUK MISTERIUS DI BUMI YANG MASIH DI PERDEBATKAN

5 Mahluk Misterius Di Bumi Yang Masih Di Perdebatkan


- Selain di huni oleh Manusia, bumi juga banyak dihuni oleh mahluk-mahluk lain seperti hewan dan tumbuhan dan juga mahluk-mahluk ghaib. Selain itu masih banyak lagi mahluk-mahluk di bumi yang belum terindefikasi keberadaannya oleh manusia. Apakah mahluk itu dari jenis tumbuhan, hewan atau bangsa jin. Selain itu masih ada mahluk misterius lainnya. Seperti apakah mahluk misterius tersebut? Berikut penjelasannya
Mayoritas penemuan mahluk-mahluk misterius yang dikaji oleh para Cryptozoolog lebih banyak yang berasal dari saksi mata. Kalaupun ada foto atau rekaman seingkali hasilnya buram. Itu sebabnya masyarakat ilmiah sering meragukan keberadaan hewan-hewan misterius ini. Banyak dari para ilmuwan yang mengejek saksi mata atau pakar Cryptozoolog menuding mereka dengan mencampurkan fakta dan fiksi.

Kendati begitu, cryptozoolog juga punya argumen balasan. Pada abad 19 ilmuwan Eropa meremehkan cerita soal platypus, mamalia bertelur yang bersisik tapi punya mulut macam bebek. Atau Okapi, kuda aneh dari Afrika yang kakinya hitam putih macam Zebra. Terbukti, hewan yang di masa lalu dianggap mitos rupanya betul-betul ada.


Seiring perkembangan Internet, bukti-bukti soal makhluk misterius semakin banyak ragamnya, termasuk rekaman di Youtube. Pekan lalu hewan mirip naga bahkan terlihat di Selandia Baru berkat fasilitas Google Maps. Penggemar hewan kontroversial seakan dapat energi baru untuk menyelidiki keberadaan mereka.

Berikut 5 Mahluk Misterius Di Bumi yang Masih Di Perdebatkan dari berbagai sumber
  

1. Bigfoot

5, Mahluk, Misterius, Di, Bumi, Yang, Masih, Di, Perdebatkan

Bigfoot merupakan mahluk misterius yang mirip dengan kera. Kabar tentang hewan ini sering didengar, karena sudah banyak orang yang mengaku pernah melihatnya. Keberadaan mahluk ini masih misterius . Mereka dikhabarkan hidup di hutan-hutan dikawasam barat daya, Pasifik. 

Menurut berita mahluk ini merupakan mahluk humonoid yang berukuran besar, berbulu dan berjalan dengan dua kaki, seperti manusia. Hewan ini diperkirakan bisa mencapai berat 400 Kg.

Meskipun sudah banyak orang yang mengakui keberadaannya, tetapi para ilmuwan masih mengabaikan keberadaannya dan menganggapnya sebagai kombinasi folkor, kekeliruan dan pemberitaan palsu. Meskipun demikian ada pula ilmuwan yang penasaran dengan keberadaannya dan ingin meneliti mahluk misterius ini.

2. Chupachabra


5, Mahluk, Misterius, Di, Bumi, Yang, Masih, Di, Perdebatkan

Chupachabra berasal dari kata Chupar yang artinya menghisap dan Cara yang berarti Kambing. Jadi Chupacabra bisa dikatakan sebagai hewan penghisap kambing.

Hewan misterius yanh hidup di Benua Amerika ini khabarnya terakhir kali terlihat di Puerto Rico, Mexico kemudian di Amerika Serikat.

Mahluk ini biasanya menyerang dan  menghisap hewan ternak terutama Kambing. Meskipun ukurannya kecil, Namun hewan ini bisa menghisap darah hewan ternak yang ukurannya lebih besar.

Seorang Biolog dan ahli hewan liar menganggap bahwa hewan ini adalah tahayul. Keberadaan mahluk ini masih misterius. Meskipun demikian banyak orang yang mengaku pernah menemukannya hidup-hidup.

3. Tsuchinoko

5, Mahluk, Misterius, Di, Bumi, Yang, Masih, Di, Perdebatkan

Tsuchinoko memiliki bentuk tubuh seperti ular dengan perut gendut mirip botol atau pin bowling dengan ekor kecil. Hingga saat ini belum diketahui keberadaannya karena setiap bertemu manusia, hewan ini langsung kabur melarikan diri.

Mahluk ini pernah dilaporkan oleh salah satu warga di Jepang, namun ia menjadi takut dan tidak berani untuk menangkapnya.

Pemerintah Jepang telah menawarkan hadiah berupa uang bagi orang yang bisa menangkap Tsuchinoko ini. Penduduk di Itogawa, Niigata yang berhasil menangkap hewan misterius ini akan diberi imbalan sebesar 100 juta yen. Namun hingga saat ini belum ada orang yang berhasil menangkapnya.

Menurut beberapa saksi mata hewan misterius ini memiliki cici-ciri seperti berikut:
  • Mahluk ini memiliki bentuk seperti ular, namun memiliki perut yang besar
  • Tsuchinoko mampu meloncat hingga 2 meter dengan ketinggian sampai 5 meter.
  • Suka minum sake
  • Bergerak sangat cepat
  • Mahluk ini bergerak dengan cara menggulung diri sambil menggigit bagian ekor dan berputar seperti roda.
  • Berbunyi seperti mendengkur
  • Senag dengan bau miso, cumi-cumi dan rambut manusia yang di panggang.
 4. Naga Air

5, Mahluk, Misterius, Di, Bumi, Yang, Masih, Di, Perdebatkan

Seekor mahluk misterius berukuran raksasa  muncul di Teluk Oke, Kepulauan Bay, Selandia Baru yang terlihat melalui photo satelit Google Earth oleh seorang teknisi yang bernama Pita Witehira.

Makhluk itu terlihat seperti mendekati permukaan air dan dari atas bentuknya memanjang, jejak air yang ditimbulkannya cukup jelas terlihat, seperti dilansir koran the Daily Mail,

Witehira menemukan penampakan makhluk itu saat sedang mencari rumah tempat berliburnya. Ukuran panjang makhluk itu kira-kira 12 meter.

"Suku asli Maori menyebut makhluk itu Taniwha (semacam naga raksasa), yang jelas bukan paus dan terlalu besar jika disebut hiu," kata Witehira.

5. Kucing Bodmin Moor

5, Mahluk, Misterius, Di, Bumi, Yang, Masih, Di, Perdebatkan

Bodmin Moor adalah sebuah wilayah yang menjadi bagian dari sebuah Taman Nasional di Cornwall, barat daya Inggris. Sejak tahun 1983 sudah ada lebih dari enam puluh penampakan kucing besar di wilayah tersebut dan beberapa peneliti mengatakan bahwa kemungkinan ada populasi hewan tersebut yang berkembang biak di dataran tinggi itu. Dan memang, salah satu penampakan paling baru adalah penampakan induk dan anaknya yang masih kecil. Meskipun demikian, tak peduli seberapa banyak kesaksian dari saksi-saksi yang bisa dipercaya, sebuah laporan Pemerintah Inggris pada tahun 1995 menyimpulkan bahwa tidak ada bukti mengenai keberadaan kucing-kucing besar di dataran tinggi itu.


Sumber:
UZone
Cognitiobrevis 
DailyMail

   
  







Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook