PENEMUAN MISTERIUS SEBUAH KASTIL DARI ABAD PERTENGAHAN

Penemuan Misterius Sebuah Kastil  Dari Abad Pertengahan


- Para arkeolog menggali struktur batu dekat Dunluce Castle sepanjang pantai Irlandia Utara. Para ahli sudah tahu tentang sebuah kota yang berkembang di tahun 1600-an, tetapi mereka tidak mengetahui pemukiman sebelumnya, yang tanggal kembali ke 1400-an dan 1500-an awal.



Pada sebuah penggalian yang dilakukan baru-baru ini oleh Para ahli Arkeolog di sebuah bebatuan terjal yang misterius dekat pantai Irlandia Utara dekat Medieval Castle. Ditemukan kembali sebuah benteng dari abad ke-15 dan pernah ditempati oleh keluarga Mac Quillan yang menguasai sejumlah besar wilayah di Irlandia Utara. 

Badan LingkungaN Hidup Irlandia Utara berencana untuk mengungkap bagian dari kota abad ke-17 yang hilang dari Dunluce dekat benteng. Menurut Menteri Lingkingan Hidup Irlandia Utara, Mark Durkan "Ini adalah perkembangan sejarah yang sangat menarik, Jejak bangunan digali pada sebuah tebing dibawah sebuah bangunan," bangunan ini kemungkinan besar sebuah pemukiman diluar gerbang benteng asli. 

Bangunan dengan struktur batu dengan pintu disudutnya yang sangat berbeda dengan bangunan-bangunan lainnya dari abad ke-17. Melalui penanggalan Radiokarbon, para peneliti menentukan bahwa perapian di dalam digunakan pada akhir abad ke-15. Bersamaan waktunya pada masa Mac Quillan tinggal di Dunluce Castel.

Arkeolog menggali melalui bidang berbatu dekat Kastil Dunluce. Kota yang didirikan oleh MacDonnells pada 1608 berkembang sampai 1642, ketika dibakar setelah konflik. Kota tidak pernah pulih, dan orang-orang terlantar dalam 1680-an, menurut para peneliti.

"Kami sangat beruntung dapat menemukan bangunan ini," kata Durkan. Karena sangat sedikit sekali bangunan yang ditemukan dari abad ke-15 ini,"

"Para Arkeolog juga menemukan tembikar yang berasal dari Abad Pertengahan yang menimbulkan pertanyaan tentang hubungan penyelesaian terhadap penduduk awal dari kota Dunluce," kata para peneliti. 

"Sampai sekarang, kita tahu ada pemukiman abad ke-17 yang besar di sekitar Dunluce," kata Durkan. "Apa yang kita kini mulai mengungkap jejak-jejak akhir kegiatan pemukiman abad pertengahan awal dan luas, yang sama-sama pentingnya dengan sisa-sisa abad ke-17 Dunluce Town. Ini memberikan jalan baru yang menarik dari penelitian untuk mengeksplorasi sebagai bagian dari penyelidikan masa depan kita di Dunluce. "

Pemerintah Irlandia Utara berencana untuk melanjutkan penggalian kota di Dunluce dan kebun kastil dengan uang dari Heritage Lottery Fund.
 


Sumber: LiveScience     
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook