MISTERI 7 HEWAN JADI-JADIAN DARI JELMAAN MANUSIA

Rate this posting:
{[['']]}

Bagikan Artikel

Misteri 7 Hewan Jadi-Jadian Dari Jelmaan Manusia


- Pernahkah anda mendengar tentang cerita Babi Ngepet? itu adalah salah satu hewan yang konon diyakini sebagai seekor babi dari jelmaan manusia. Bahkan misteri Babi Ngepet ini telah ditayangkan pada beberapa judul film yang masuk dalam katagori kisah nyata.

Selain misteri hewan jadi-jadian dari babi ngepet, ada juga beberapa hewan lain yang dikaitkan dengan hewan-hewan jelmaan manusia. Berikut 7 Hewan Jadi-Jadian Dari Jelmaan Manusia,

1. Babi

Fenomena Babi Ngepet bukanlah cerita baru di masyarakat Indonesia. Banyak yang menyakini bahwa Babi Ngepet adalah jelmaan dari manusia yang sedang mencari kekayaan dengan jalan pintas.

Misteri, 7, Hewan, Jadi-Jadian, Dari, Jelmaan, Manusia

Dalam sejumlah cerita atau dari tayangan-tayangan di televisi atau film sering digambarkan babi ngepet ini menyatroni rumah-rumah penduduk yang ditenggarai memiliki banyak uang.

Saat babi ngepet memulai aksinya, seseorang atau biasanya istri dari babi ngepet bertugas untuk memantau dari rumah dengan menjaga lilin. Api pada lilin tersebut akan bergoyang jika sang babi ngepet dalam keadaan bahaya. Sang penjaga lilin itupun harus mematikan api pada lilin tersebut agar sang babi ngepet selamat dari bahaya.

2. Buaya

Bencana yang terjadi di Situ Gintung, Ciputat,Tangerang Selatan banyak menceritakan cerita mistis. Konon kabarnya danau situ gintung dihuni oleh seorang nenek tua yang menjelma menjadi buaya putih.

Misteri, 7, Hewan, Jadi-Jadian, Dari, Jelmaan, Manusia

Misteri lain adalah buaya ini sering meminta tumbal. Penduduk sekitar merasa kemunculan buaya putih di tengah danau sebagai pertanda adanya bencana. Setelah itu ada saja warga yang kehilangan anggota keluarganya. Kejadian jebolnya danau situ gintung yang menewaskan ratusan orang itupun dikaitkan dengan kemarahan penghuni ghaib penunggu situ gintung.

3. Ular

Misteri, 7, Hewan, Jadi-Jadian, Dari, Jelmaan, Manusia

Warga di gunung Bundar, Bogor, Jawa Barat mempercayai jika tempat tersebut menjadi tempat pensemayaman Nyai Sumbing. si manusia Siluman Ular. Kabar ini pun cepat menyebar hampir kepelosok kota Bogor. 

Entah benar atau tidak, cerita ini cukup membuat penasaran warga. Wujudnya seperti apa memang tidak ada yang bisa menggambarkannya.

4. Anjing

Misteri, 7, Hewan, Jadi-Jadian, Dari, Jelmaan, Manusia

Warga desa Keboyoran, Kecamatan Kedung Banteng, Banyumas menangkap seekor anjing yang selama ini di duga memangsa 19 kambing warga. Para warga setempat menyakini bahwa anjing tersebut bukanlah seekor anjing biasa.

5. Monyet

Misteri, 7, Hewan, Jadi-Jadian, Dari, Jelmaan, Manusia

Cerita ini dikisahkan oleh seorang pemuda yang sedang asyik berkumpul di kampung Ciputri, Kelurahan Cigugur Tengah, Kota Cimahi. Kala itu tiba-tiba saja muncul seekor monyet yang langsung menarik perhatian.

Saat hendak ditangkap, monyet itu melarikan diri. Salah seorang dari pemuda tersebut melemparkan batu ke arah monyet. Anehnya monyet itu tidak mengerang kesakitan tetapi tetap lari masuk ke gorong-gorong yang berada di bawah rel kereta api. 

Dengan rasa penasaran, para pemuda itupun terus mencari dengan senter mengikuti larinya monyet tersebut. Namun betapa terkejutnya setelah menemukan monyet itu berubah menajdi sosok manusia hitam, dengan mata yang besar, gigi bertaring serta lidah yang menjulur.

6. Harimau

Manusia harimau yang sering kita dengar dari daerah Kerinci, Jambi adalah sekumpulan orang kerinci yang bersahabat dengan harimau. Harimau yang bersahabat dengan orang kerinci bukanlah harimau biasa tetapi harimau jadi-jadian atau harimau ghaib. Dan orang Kerinci yang bisa bersahabat dengan Harimau Jadi-jadian itu adalah yang mewarisi nenek moyangnya dari zaman dahulu kala. Dalam arti kata orang kerinci yang bersahabat dengan Harimau Jadi-jadian adalah keluarga tertentu saja. Sampai saat ini masih ada orang kerinci yang bersahabat dengan manusia harimau.

Misteri, 7, Hewan, Jadi-Jadian, Dari, Jelmaan, Manusia

Ciri-ciri Manusia Harimau:
  1. Kalau berhadapan dengan manusia biasa, dia tidak mau menatap muka atau kening kita manusia biasa.
  2. Setentang dengan pucak hidungnya ke bawah atau pada muncungnya tidak ada berbendar , hanya licin saja.
  3. Kalau bertemu dengan mansuai biasa, dia berbaju hitam atau menyerupai kain batik dan ada yang di sandangnya. Menyerupai senapang, menyerupai pedang atau tongkat itulah ekornya.
  4. Laki-laki atau perempuan berkumis.
7. Parakang

Misteri, 7, Hewan, Jadi-Jadian, Dari, Jelmaan, Manusia
Parakang adalah salah satu manusia jadi-jadian yang hidup di tanah Bugis, Sulawesi. Parakang bisa merubah bentuk dirinya menjadi bermacam-macam wujud seperti pohon pisang, kambing, tangkai-tangkai bambu atau yang lainnya.

Mahluk ini adalah seseorang yang bisa menjadi hewan, benda dan apa saja yang bentuk dan modelnya aneh dan menyeramkan.

Banyak sumber mengatakan Parakang adalah manusia yang menuntut ajaran ilmu hitam untuk mencapai kehidupan abadi yang berkaitan dengan kekayaan. Dalam kesehariannya Parakang merupakan bagian dari anggota masyarakat di Sulawesi Selatan dalam arti ada sebuah kampung yang seluruh penduduknya adalah Parakang dan meregenerasi secara turun temurun. Apabila orangtuanya adalah seorang Parakang maka anaknyapun akan menjadi Parakang seolah garis takdir hidupnya demikian.  

Nah itulah Misteri 7 Hewan Jadi-Jadian Dari Jelmaan Manusia. Percaya atau tidaknya tentang berita ini tergantung pada diri anda masing-masing. Karena selain ada alam nyataada juga alam yang tidak nyata (alam ghaib) di dunia ini.  


Dari berbagai sumber          

   

Daftar di sini dengan alamat email Anda untuk menerima update dari blog ini di inbox Anda..

0 Response to "MISTERI 7 HEWAN JADI-JADIAN DARI JELMAAN MANUSIA"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.