8 TRIK PENCARIAN DI GOOGLE YANG PERLU ANDA COBA


8, Trik, Pencarian, Di, Google, Yang, Perlu, Anda, Coba

- Banyak orang yang percaya bahwa Google adalah mesin pencari populer yang membantu anda menemukan informasi yang berguna dan diperlukan. Namun ada beberapa trik yang bisa  anda coba dan menggunakannya setiap kali anda mencari sesuatu yang penting di mesin pencari Google. Trik ini dapat membuat pencarian anda lebih mudah dan anda akan menemukan apa yang anda butuhkan lebih cepat. Ubahlah cara anda menggunakan Google dengan trik sederhana ini.

1. Penelitian Universitas

Apakah anda seorang mahasiswa atau penulis? Trik Pencarian Di Google ini perlu anda coba. Saya adalah penggemar untuk belajar sesuatu yang baru setiap hari dan ketika saya ingin menemukan sesuatu yang benar dan bermanfaat, pertama saya hanya ketik "site edu" kemudian mencari apa yang harus cari. 

Pilihan ini akan membantu membatasi jumlah lembaga pendidikan. Kadang-kadang saya juga ketik "site edu index" kemudian apa yang harus kita cari. Misalkan ketik "havard edu diet" untuk menemukan hasil terbaik dari Universitas Havard. 

2. Gunakan tanda petik ganda

Mencari sesuatu yang spesifik? Coba gunakan tanda kutip ganda. Saya sering mencari lirik lagu dan trik Google ini membuat pencarian saya sedikit lebih mudah dan cepat. Saya meletakan tanda kutip ganda di sekitar pencarian dan Google memberikan saya segala sesuatu yang mengandung kata yang saya ketik. Ini salah satu trik Google yang paling berguna yang dapat anda gunakan sehari-hari.

3. Website Khusus

Bila anda ingin menemukan sesuatu pada web tertentu, Gunakan trik Google ini. Cukup ketik kata situs,' titik dua website dan kata kunci dari informasi yang anda cari. Misalnya bila anda ingin mencari sesuatu tentang penemuan arkeologi di sini di mahessa83, ketik 'site:mahessa83.blogspot.com arkeologi' dan menikmati untuk membaca.

4. Kekuatan Ganda

Jika anda menyukai sebuah lagu dan tidak ingat kata-kata syairnya, coba gunakan tanda bintang sebagai tempat mengisi. Misalnya ketik semua yang saya inginkan *hidup* waktu yang baik dan anda akan menemukan bahwa itu Three Days Grace The Good Life! anda dapat menggunakan kekuatan kutipan tanda bintang atau apapun yang anda inginkan.

5. Kekuatan Tilde

Biasanya kita tidak menggunakan tombol Tilde dan banyak orang berpikir bahwa kunci ini tidak perlu. Namun ini benar-benar berguan! Jika anda mencari sesuatu yang penting dan anda ingin Google menunjukkan hasil dengan sinonimnya ketik tilde sebelum kata. Misalnya jika anda sedang mencari Spanyol Salad ketik saja 'Spanyol ~ Salad' untuk menemukan resep salad spanyol dan menghilangkan resep lain yang tidak anda butuhkan.

6. Dots

Gunakan trik ini untuk mencari tanggal, statistik atau pengukuran. Tambahkan dua titik untuk menambah pencarian anda antara dua angka dan Google akan menampilkan informasi yang anda butuhkan. Misalkan anda sedang mencari fakta sejarah penting dari tahun 50-an , ketik 'fakta sejarah 1950..1959' dan itu mudah-mudahan anda menemukan apa yang anda cari.

7. Website Baru

Jika Anda ingin mencari situs-situs baru beberapa yang terkait dengan orang-orang favorit Anda, Anda tidak perlu menghabiskan berjam-jam mencari mereka. Hanya menentukan situs favorit Anda dalam pencarian Anda, menambahkan kata 'terkait' dan titik dua dan lihat hasilnya. Misalnya, jika Anda mencari situs yang berkaitan dengan Amazon, ketik 'terkait: amazon.com. "Tentu saja, Anda tidak akan menggunakan trik Google ini setiap hari, tapi itu perlu diingat.  

8. Kekuatan Tanda Hubung

Jika Anda Google sesuatu secara teratur, Anda tahu bagaimana sulit untuk menemukan apa yang Anda butuhkan ketika Anda memiliki dua arti. Untuk membuat pencarian Anda lebih mudah dan lebih cepat, ketik tanda hubung antara dua makna. Ini akan membantu Anda untuk menghindari informasi yang tidak perlu dan mendapatkan apa yang Anda cari. 


Apakah anda seorang pekerja atau seorang pelajar? Trik Google ini dapat berguna belajar untuk menggunakannya dan menikmati pencarian cepat dan mudah setiap kali anda memerlukan beberapa informasi tertentu. Apakah anda pernah mendengar Trik Pencarian Di Google sebelumnya? Apakah anda tahu trik lainnya? Beritahu saya...!


Sumber: Womantely.com  
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook