PENEMUAN LUBANG MISTERIUS DI UJUNG DUNIA

Rate this posting:
{[['']]}

Bagikan Artikel

Penemuan Lubang Misterius Di Ujung Dunia


Penemuan, Lubang, Misterius, Di, Ujung, Dunia

Sebuah Helikopter menemukan sebuah lubang raksasa misterius di Semenanjung Yamal, Siberia di Utara Rusia. 

Peninsula Yamal yang berada di "Ujung Dunia" di Siberia Kutub Utara di sebut ujung dunia (End of the World) karena disana ada lapisan es abadi yang kaya dengan gas.

Pada hari Selasa, dua ilmuwan dari Pusat Peneliti Artik di Yamal, Siberia serta seorang ahli dari Permafost Institute Rusian Academy of Sciences setelah mendengar adanya lubang raksasa misterius di Siberia, Utara Rusia segera melakukan penelitian. 

Diameter lubang raksasa misterius yang terletak di Peninsula Yamal, Siberia diperkirakan lebih dari 250 kaki (80 meters).

Salah satu Ilmuwan berspekulasi bahwa terjadinya lubang raksasa itu akibat Pemanasan Global dan Ereksi Pipa Gas  Alam dapat menyebabkan timbulnya lubang raksasa tersebut.

Ilmuwan Anna Kurchatova dari Pusat Peneliti Arktik Siberia menganggap bahwa pemanasan global telah menyebabkan pencairan Permafrost ketika Air, Garam dan Gas alam tercampur bersama-sama dapat menyebabkan ledakan bawah tanah. Ini mungkin yang menjadi alasan terbentuknya lubang raksasa itu. Gas yang terakumulasi dalam es dapat tercampur dengan pasir di bawah permukaan yang kemudian juga tercampur dengan kandungan garam mengingat pada 10.000 tahun yang lalu wilayah ini adalah laut.

Namun bila sungguh-sungguh dibandingkan dengan kebenaran, spekulasi para ilmuwan tidak dapat di yakini. Jika anda membuat sebuah pipa gas alam, karena udara panas akan muncul keruntuhan. Tidak mungkin muncul di satu tempat lubang berdiri tegak dengan sisi lubang yang begitu rapi Jika di katakan tiga unsur dicampur bersama-sama akan meledak tetapi kenapa hanya kepada "Ujung Dunia" muncul lubang seperti buatan tangan manusia?

Para ilmuwan mengatakan, mereka berencana akan mengumpulkan sample tanah, udara dan air yang berada dekat lubang misterius tersebut untuk melakukan analisis mendalam.

Penemuan, Lubang, Misterius, Di, Ujung, Dunia
 Danau Es didasar Lubang Misterius Siberia
  
Ekspedisi dilokasi mengambil gambar disekitar bibir lubang yang tampak menghitam. Namun kali ini Para Ilmuwan menggunakan Satelit Rusia untuk memastikan bagaimana lubang raksasa itu terbentuk termasuk bagian dalamnya. Dari Penelitian lebih lanjut itu diketahui bahwa lubang raksasa itu memiliki kedalaman sekitar 70 meter, dibagian dasarnya terlihat bagian seperti Danau Es, terlihat juga seperti air yang mengucur, mengikis tanah bagian dalam.   

Dari berbagai sumber        

Daftar di sini dengan alamat email Anda untuk menerima update dari blog ini di inbox Anda..

0 Response to "PENEMUAN LUBANG MISTERIUS DI UJUNG DUNIA"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.