PENEMUAN MAKAM ELIT BERUSIA 4000 TAHUN DI LUXOR

Penemuan Makam Elit Berusia 4000 Tahun Di Luxor

Penemuan, Makam, Elit, 4000, Tahun, Di, Temukan, Di, Luxor
Makam Dra Abu el-Naga berusia 4000 tahun

Arkeologi Spanyol berhasil menemukan makam Dinasti Ke-11 yang cukup besar berusia 4000 tahun di Luxor, Mesir. Yang diperkirakan milik keluarga istana kerjaan Fir'aun.

Makam 4000 tahun ditemukan di areal pekuburan Dra Abu el-Naga yang terletak di tepi barat Sungai Nil di kota kuno Thebes. Jenazah manusia tersebar diseluruh ruang pemakaman, Di akhir 20 meter Entranceway bawah tanah yang panjang. Makam ini juga berisi Tembikar Dating Dinasti ke-17 sekitar 400 tahun kemudian.

Penemuan, Makam, Elit, 4000, Tahun, Di, Temukan, Di, Luxor

Jose Galan, Ketua Tim Penggalian Djehuty Project mengatakan Makam di perkuburan Dra Abu el- Naga, Makam ini peninggalan Dinasti ke-11 (c2125-1991 SM) Periode dimana hidup Raja Fir'aun di Mesir.dan Desentralisasi setelah runtuhnya Kerajaan Lama. 

The Necropolis Dra Abu el-Naga adalah salah satu Necropolises terpanjang diduduki Mesir kuno. Yang digunakan sebagai tempat pemakaman antara Kerajaan Tengah dan Awal Kristen (Koptik) yang mencakup 2500 tahun. Sampai saat ini lebih dari 160 makam bangsawan, pejabat dan imam telah di temukan. Dra Abu el-Naga adalah tanah pemakaman suci yang posisinya tepat diseberang Kuil Karnak yang diketahui sebagai pusat kultus utama amun dari tengah raya dan menjadi salah satu kuil mesir kuno yang paling penting selama kerajaan baru.  

Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook