6 TIPS EFEKTIF MENGHILANGKAN STRES SAAT BEKERJA

6 Tips Efektif Menghilangkan  Stres Saat Bekerja

6, Tips, Efektif, Menghilangkan,  Stres, Saat, Bekerja
Stres Saat Bekerja

Stres merupakan masalah kejiwaan yang sangat populer saat ini. Coba anda ingat-ingat kembali ada berapa banyak orang yang anda jumpai mengatakan bahwa mereka sedang mengalami stres atau mungkin anda sendiri yang sedang mengalaminya di tempat kerja?
 
Karena bekerja merupakan salah satu kegiatan yang harus dilakukan oleh setiap orang. Namun terkadang perkerjaan yang berlebihan membuat diri kita menjadi bosan dan stres.

Pekerjaan yang dilakukan setiap hari menggunakan akal dan pikiran kadang membuat diri kita stres

Nah untuk menghindari hal diatas ada tips yang cocok buat kamu yang bekerja terlalu berlebihan untuk menghindari stres saat bekerja.

Mau tau apa saja tipsnya? Ikuti saja cara-cara berikut ini:

1. Berjalan-jalan disekitar kantor

Saat kamu mengalami kejenuhan dalam bekerja, Cobalah kamu beranjak dari meja kamu, lalu berjalan-jalanlah disekitar kantor atau pergi kekantin untuk mengganti suasana sesaat. Cara ini cukup ampuh untuk menghilangkan stres.

2. Menikmati Sinar Matahari Pagi

Kamu bisa menikmati sinar matahari pagi untuk menyehatkan kulit kamu. Tak hanya buat kulit, sinar matahari pagi juga sangat bagus untuk menghilangkan stres.

3. Teknik Pernafasan

Kamu bisa mencegah terjadinya stres dengan menarik nafas dalam-dalam untuk merenggangkan otot-otot. Para ahli kesehatan mengatakan bahwa alat yang sangat ampuh dalam menghadapi stres adalah meditasi.

4. Mendengarkan musik

Musik memang dikenal dapat memberikan pengaruh terhadap suasana hati. Untuk mengusir rasa stres yang berkepanjangan tidak ada salahnya berhenti sebentar dari pekerjaan anda untuk mendengarkan lagu favorit agar membuat anda lebih rileks.

5. Pijit

Meluangkan waktu untuk pijat dapat mengurangi rasa stres di diri anda. Anda bisa mengunjungi spa atau memanggil tukang pijat ke rumah setelah jam kantor. Cara ini membuat ketegangan dan pikiran akan lebih berkurang.

6. Tidur

Tidur dengan waktu yang cukup saat malam hari setidaknya 7 jam dapat mengurangi stres dan membantu tubuh anda agar lebih santai.

Tiap orang mempunyai caranya sendiri-sendiri untuk mengatasi stres dalam pekerjaan. Demikian pula halnya dengan anda.   


Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook