RAHASIA BLOG TAMPIL DI HALAMAN PERTAMA GOOGLE


Rahasia, Blog, Tampil, Di, Halaman, Pertama, Google 

Pada postingan kali ini saya ingin berbagi informasi tentang Rahasia Blog Tampil Di Halaman Pertama Google. Disini saya hamya mengulas dasar-dasar membuat postingan blog tampil  di halaman pertama Google dan untuk selanjutnya tergantung dari kreatifitas sobat-sobat dalam menentukan Artikel, Judul Artikel dan lain-lainnya.

Yang penting sobat jangan terlalu kaku dalam mengikuti pangsa pasar yang ada. Buatlah imajinasi dan kreatifitas artikel  semenarik mungkin dan tidak mengambil judul yang banyak dipakai oleh blog lain serta jangan sekali-kali copy paste dari blog lain, sehingga orang banyak yang tertarik untuk mengunjungi blog sobat.

Disini saya tekankan pula bahwa bermain blog itu seperti kita bermain games. Tidak tahu hasil akhirnya nanti, kadang artikel yang kita buat banyak mendatangkan pengunjung dan kadang juga sedikit pengunjung yang datang walaupun artikel blog kita bertengger di halaman pertama Google.

Wah, jadi kepanjangan nichh basa basinya,,, hehehehe,,

Oke sobat ikutilah panduannya tahap demi tahap, semoga berguna buat kita semua.

1.  Template

Hal pertama yang kita lakukan adalah pilihlah template yang benar-benar seo flendy, tampilan blog yang sederhana tapi padat isinya. Pilihlah widget seperlunya saja yang memang benar-benar dibutuhkan oleh kita dan pengunjung seperti: Popular post, Label, Artikel terbaru, Widget Visitor (untuk mengetahui pengunjung yang datang), Widget Alexa (terkadang banyak pengunjung melihat rangking alexa pada blog kita untuk berkunjung lebih lama), Google Translate (agar pengunjung dari luar negeri mudah menterjemahkan artikel kita). atau pilihlah template seperti yang saya punya ini ( hahaha promosi).

2. Artikel

Pilihlah artikel yang benar-benar disukai banyak orang pada saat ini atau berita lama yang belum banyak diketahui orang. Disini dibutuhkan ide dari kreatifitas anda untuk menentukan tema artikel. Jika anda tidak mempunyai ide, anda bisa menggunakan bantuan Google Trend untuk mencari tema artikel yang sedang booming saat ini. Berilah huruf tebal, huruf miring atau warna lain pada kata-kata yang dianggap berhubungan dengan judul postingan. Buatlah artikel secara rapi dengan pembukaan di awal postingan, inti artikel di tengah postingan dan kesimpulan dari postingan di akhir postingan

3. Judul Artikel

Judul Artikel adalah inti dari sebuah artikel. Buatlah judul semenarik mungkin sehingga banyak orang yang tertarik mendatangi blog kita. Saya beri contoh berikut ini tentang postingan yang saya buat:

Panduan agar blog tampil di halaman pertama google
Cara agar blog tampil di halaman pertama google
Cara membuat blog tampil di halaman pertama google
Jadikan Blogmu tampil di halaman pertama Google 
Rahasia Blog Tampil Di Halaman Pertama Google
Selanjutnya blog lah judul artikel menggunakan Heading  (hanya judul blognya saja)

4. Setelan Entri
  • Berilah label pada postingan yang anda buat
  • Tautan permanen. Jika judul yang anda buat terlalu panjang, rubah tautan otomatis menjadi tautan khusus. Editlah tautan khusus sesuai dengan judul postingan anda.
  • Deskripsi Penelusuran. Buatlah deskripsi penelusuran sesuai dengan kata kunci yang sobat bidik.
5. Menentukan Queri atau Kata Kunci

Disini anda jangan membuat kata kunci menurut perkiraan anda. Google sudah menyediakan tempat untuk meletakan kata kunci yang cocok buat postingan sobat. Caranya sobat masuk ke google trend  Masukkan kata kunci postingan sobat. Contoh : halaman google awal seperti postingan saya. 

6. Tag tittle gambar

Jika sobat menggunakan gambar gunakanlah tag tittle  dan alt tag pada menu properties gambar. Kemudian masukkan masukkan url artikel blog sobat dengan mengcopy dari Tautan Permanen di sebelah kanan artikel yang sedang anda buat.

7. Berilah judul pos pada entri menggunakan huruf besar semua, yang gunanya agar lebih terlihat oleh pengunjung di search engine. Periksa kembali postingan sobat sebelum di publish terutama jika ada kata-kata yang kurang.

8. Hal pertama yang sobat lakukan setelah Publish artikel adalah melaporkan diri ke google webmaster. Caranya anda masuk ke google webmaster. Disebelah kiri dashboard anda pada menu perayapan  klik ambil sebagai google. setelah itu masukan url artikel yang baru anda buat pada kotak yang telah disediakan. Contoh url : 2014/10/rahasia-blog-tampil-di-halaman-pertama.html
klik ambil kemudian klik kirim ke index. Kemudian pilih rayapi url ini saja, pada kotak bawah  klik kirim. Kemudian check judul postingan sobat di browser PC sobat apakah ada di halaman pertama google? Jika ada, sudah saatnya saya bilang "berhasil" hahahahaha jangan lupa klik adsendnya

9. Yang terakhir, bookmark_lah artikel sobat ke sosial media seperti Facebook dan Twitter. Disini saya hanya meng submit url ke : viva.co.id, kompasiana, blogDetik, Pulsk  dan LintasMe. Saran saya usahakan anda submit ke viva.co.id terlebih dahulu karena jika postingan sobat dapat dimuat di viva.co.id artikel sobat bisa di datangi oleh ribuan pengunjung real dalam sehari. waaawww

Itulah Rahasia Blog Tampil Di Halaman Pertama Google . Jika masih ada yang kurang mohon maaf sebelumnya semoga sobat-sobat ada yang bisa shearing cara yang lebih bagus lagi. disini hanya sekedar Untuk tampil di halaman pertama Google tidaklah perlu menjadi seo yang handal atau mengeluarkan uang yang banyak. Yang penting ada kemauan pasti disitu ada jalannya. Semangat!! semoga berhasil dan sukses


Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook