PENEMUAN KOTA TERTUA BERUSIA 5000 TAHUN DI BAWAH LAUT

Penemuan Kota Tertua Berusia 5000 Tahun Di Bawah Laut


Penemuan, Kota, Tertua, Berusia, 5000, Tahun, Di, Bawah, Laut


Reruntuhan kota yang berada pada kedalaman 3 - 4 meter di bawah air tidak jauh dari pantai berpasir selatan, Laconia, Yunani. Yang diperkirakan ada sejak periode Mycenaean 1600 - 1100 SM. Para arkeolog sedang mengamati puing-puing kota kecil kuno ini yang telah terendan di lepas pantai Yunani yang diperkirakan sudah berumur 5000 tahun, menjadikan kota bawah air tertua di dunia saat ini.

Kota kecil yang bernama Pavlopetri seluas 9.000 m² telah berada sekitar 3 - 4 meter dibawah laut yang pada awalnya terdiri dari 15 bangunan saja dan setelah diadakan penelitian lebih lanjut ternyata kota ini memiliki puluhan bangunan lengkap dengan industri rumahan (home industri) berupa kain dan tembikar. Dan juga telah dilengkapi oleh Toilet Modern (flushing toilet), lapangan bermain dan banyak bangunan bertingkat.

Penemuan, Kota, Tertua, Berusia, 5000, Tahun, Di, Bawah, Laut

Kota kecil ini masih sangat lengkap Bangunan rumah, jalan, halaman, gedung peibadatan dan kuburan yang sebelumnya sudah dipetakan menggunakan perlengkapan 3_dimensi digital yang paling muktahir.

Pavlopetri dulunya diperkirakan berasal dari periode Mycenaean  (sekitar 1680-1189 SM) dari masa Yunani Kuno yang kaya akan kesusastraan dan mitos.

Dari benda-benda tembikar Neolitis yang baru saja ditemukan tempat ini mungkin telah di tempati paling sedikitnya 2800 sebelum masehi.

Penemuan, Kota, Tertua, Berusia, 5000, Tahun, Di, Bawah, Laut
 
Dengan mempelajari tempat bahari penting ini, Peneliti berharap untuk dapat lebih mengerti tentang Peninggalan dari Masyarakat Yunani Zaman Perunggu.      
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook