PENEMUAN PIRAMIDA BARU DI MESIR

Penemuan Piramida Baru Di Mesir


Penemuan, Piramida, Baru, Berusia, 4.600, Di, Mesir 
 Piramida Yang Baru Ditemukan Di Mesir
Baru-baru ini para Aerkolog berhasil menemukan Piramida yang diperkirakan berusia 4.600 tahun yang berada di Edfu,Mesir. Piramida ini lebih tua beberapa dekade dari Piramida Giza yang sudah terkenal itu. Piramida ini mempunyai tinggi 13 meter. Piramida yang belum diberi nama ini diyakini sebagai salah satu dari tujuh Piramida yang dibangun Fir'aun Suni yang memerintah dari tahun 2635-2610 SM di Edfu.

Enam dari tujuh Piramida di Edfu memiliki ukuran yang sama yaitu 18,4 X 18,6 m, Para Aerkeolog beranggapan fungsi utama dar Piramida di Edfu masih misteri. Kesamaan tiap piramida disana menakjubkan dan pasti ada hubungannya satu sama lain.

Di sisi timur piramida yang baru ditemukan ini, Para arkeolog menemukan sisa-sisa instalasi atau benda-benda yang digunakan untuk persembahan makanan. Tim yang di pimpin Marouard sebenarnya sudah meneliti Piramida di Edfu sejak tahun 2010. Awalnya Piramida ini tertutup lapisan pasir tebal dan tumpukan sampah. Masyarakat setempat juga awalnya tidak mengetahui bahwa kalau itu adalah Piramida. Masyarakat beranggapan bahwa tempat itu adalah makam seorang ulama 

Pembangunan Piramida ini mencerminkan keahlian yang nyata dalam kontruksi batu. Terutama mengenai batu-batu yang disusun sehingga menjadi blok yang sempurna.

Tim ini juga menemukan Prasasti di Piramida 4.600 tahun ini. Prasasti yang berupa Hieroglif yang menggambarkan gulungan buku, seorang pria duduk, hewan berkaki empat dan burung.

Piramida yang ada di Tengah dan Selatan Mesir, seperti juga Piramida yang baru di temukan ini berbeda dengan Piramida Giza. Piramida disana tidak memiliki bagian dalam dan tidak digunakan untuk menyimpan jasad.

Dari berbagai sumber   


Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook