PENEMUAN RERUNTUHAN KOTA TERTUA DI EROPA

Penemuan Reruntuhan Kota Tertua Di Eropa



Penemuan, Reruntuhan, Kota, Tertua, Di, Eropa
 Reruntuhan kota berusia 4.700 - 4.200 SM

Beberapa orang arkeolog dari National Institute of Archeology berhasil menemukan kota prasejarah tertua di Benua Eropa. Kota prasejarah ini berada di dekat kota modern Provadia, Bulgaria. Kota prasejarah ini di duga menjadi sentra industri garam dimasa lalu.

Bulgaria adalah sebuah negara di Semenanjung Balkan berpenduduk 7,3 juta jiwa yang mempunyai banyak situs zaman Neolitik, Chalcolithic dan gundukan-gundukan pemukiman di zaman perunggu serta sisa-sisa Helenistik

Salah satu dari puing-puing tersebut terkubur di dekat kota Provadia, Bulgaria sekitar 25 km dari Laut Hitam. Reruntuhan ini adalah sisa-sisa bangunan kota yang dibangun sekitar 4.700 - 4.200 tahun sebelum masehi. Di perkirakan sebanyak 350 orang tinggal di tempat ini. Bila perkiraan tahun tersebut benar maka dipastikan kota ini lebih tua 1500 tahun sebelum dimulainya Peradaban Yunani Kuno. Pada rereuntuhan tersebut para arkeolog yang dipimpin oleh Prof. Vassil Nikolov menemukan dua pondasi bangunan, tembok dan beberapa gerbang. Yang diperkirakan bangunan tersebut adalah benteng pertahanan yang digunakan sebagai tempat penimbunan garam.

Para peneliti mengungkapan bahwa garam pada saat itu mempunyai nilai yang sangat tinggi melebihi minyak atau emas di zaman sekarang ini. Pada saat itu warga membuat garam dengan merebus air pegunungan, kemudian membuatnya menjadi briket yang digunakan untuk mengawetkan daging. 

Penggalian situs yang dimulai sejak tahun 2005 para arkeolog juga menemukan sisa-sisa rumah dua lantai, serangkaian alat untuk pemujaan, serta bagian-bagian dari struktur gerbang dan benteng.

Sejauh ini para Tim Arkelog telah menemukan sisa-sisa rumah bertingkat dua dengan diameter sekitar 100 meter (328 kaki) yang dikelilingi oleh dinding benteng. Dan yang paling berharga adalah koleksi 3.000 keping emas yang digali sekitar 40 tahun yang lalu didekat kota laut hitam,Varna dan menjadikan penemuan harta karun emas tertua di dunia.

Kerangka Manusia Di Kubur Dengan Ritual Misterius

Pemukiman kota tertua di Benua Eropa ini ada sebuah misteri aneh yang belum terpecahkan. Dari beberapa makam yang ditemukan ada yang menguburkannya dengan cara memotong jenazah. Menurut Arkeolog, Jenazah dipotong menjadi dua bagian dan menguburkan mereka dari panggul ke atas. Ini adalah cara penguburan yang aneh dan kompleks. Belum ada petunjuk mengapa beberapa mayat dipotong menjadi dua bagian dan di kubur dari panggul keatas.

Penemuan, Reruntuhan, Kota, Tertua, Di, Eropa
   Beberapa mayat ditemuakan terbelah dua dari pinggul keatas

Penemuan, Reruntuhan, Kota, Tertua, Di, Eropa

Penduduk tinggal dirumah berlantai dua dan
 menambang garam di daerah sekitarnya


"Kami tidak berbicara mengenai sebuah kota seperti Kota Roma, Yunani Kuno atau Pemukiman abad pertengahan., tetapai apa yang diyakini para arkeolog tentang kota pada milenium ke lima sebelum masehi". Kata Vassil Mikolov.
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook