5 MANFAAT KOPI BUAT KESEHATAN WANITA

5 Manfaat Kopi Buat Kesehatan Wanita

5, Manfaat, Kopi, Buat, Kesehatan, Wanita

Kopi adalah sejenis minuman yang berasal dari proses pengolahan dan ekstraksi biji tanaman kopi yang dikeringkan kemudian dihaluskan menjadi bubuk.

Kata Kopi sendiri berasal dari bahasa arab  قهوة‎ qahwah yang berarti kekuatan. Karena pada awalnya kopi digunakan sebagai makanan berenergi tinggi.

Sejarah mencatat bahwa penemuan kopi sebagai minuman berkhasiat dan berenergi pertama kali ditemukan oleh bangsa Ethiopia di benua Afrika sekitar 3000 tahun yang lalu. Kopi kemudian berkembang hingga saat ini dan menjadi minuman populer diseluruh dunia 

Manfaat Kopi Buat Kesehatan

1. Kandungan yang terdapat dalam kopi dapat menghindarkan diri kita dari penyakit serangan jantung dan penyakit stroke. 

Hal ini diperkuat dengan adanya hasil penelitian dari 83.000 wanita dalam usia 24 tahun memiliki resiko 18% lebih rendah dibandingkan dengan yang tidak meminum kopi.

2. Kopi dapat mencegah Kanker Mulut dan Melindungi Gigi.

Senyawa yang terdapat pada kopi bermanfaat mencegah terjadinya resiko kanker mulut, Membatasi pertumbuhan sel kanker, 

3. Kopi Sebagai Pembangkit Stamina dan Energi Exstra

Mekanisme kerja zat kafein dalam tubuh bersaing dengan fungsi Adenosin dalam tubuh kita. Adenosin adalah senyawa yang terdapat dalam sel otak yang berfungsi membuat orang cepat tidur. Kandungan kafein dapat memperlambat gerak sel-sel tubuh sehingga tubuh tidak mudah lelah, Mengantuk, Muncul perasaan segar, Mata terbuka lebar, Detak jantung lebih kencang serta naiknya tekanan darah.

4. Kopi Dapat Mengurangi Sakit Kepala

Menurut Dr. Seimur Damond, MD dari Chicago Diamond Hadche Clinic, Mengatakan bahwa kandungan kafein yang terdapat pada kopi dapat mengurangi derita sakit kepala. Penderita sakit kepala atau migren ringan terbukti dapat disembuhkan dengan meminum secangkir kopi pekat.

5. Kopi Mengatasi Perubahan Suasana Hati dan Depresi

Meminum kopi sesuai dengan porsinya dapat memaksimalkan kerja otak menjadi lebih baik. Kandungan Antioksidan yang terdapat didalam kopi dapat menangkal kerusakan pada sel otak dan membantu jaringan syaraf untuk bekerja lebih baik. Zat kafein dalam kopi berfungsi sangat baik sebagai stimulan pada tubuh kita. Hal ini dapat merangsang indera kita dan meningkatkan laju metabolisme sehingga meningkatkan kita dalam berkonsentrasi, mengatasi perubahan suasana hati bahkan depresi.

Jangan anda meminum kopi secara berlebihan karena akan menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh kita.

Minumlah kopi 2 cangkir sehari untuk mendapatkan manfaat sehat yang maksimal.    
  

Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook