AKU BANGGA PUNYA INDONESIA


Aku, Bangga, Punya, Indonesia

Indonesia adalah negara Republik yang terletak di Asia Tenggara yang dilintasi garis khatulistiwa dan berada antara benua asia dan benua australia serta antara Samudra Fasifik dan Samudra Hindia. Banyaknya keaneka ragaman yang dimiliki Indonesia menjadikan Kebanggan bagi Rakyatnya.







Inilah kebangaan Indonesia yang ridak dimiliki oleh negara lain di dunia

1. Indonesia merupakan kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 17.504 pulau. serta 3 pulau terbesar  didunia yaitu Kalimantan  (539.460 Km2), Sumatera (473.606 Km2), Papua (421.981 Km2).

2. Indonesia adalah negara maritim terbesar didunia dengan luas perairan 93 ribu Km2 dan pantai sepanjang sekitar 81 Km2 atau 25% panjang pantai di dunia.

3. Pulau Jawa adalah pulau terpadat di dunia dimana hampir 60% penduduk Indonesia tinggal di pulau yang luasnya 7% dari seluruh wilayah Indonesia.

4. Indonesia merupakan negara dengan suku bangsa terbanyak di dunia dengan 740 suku bangsa/etnis.

5. Indonesia merupakan negara berbahasa daerah terbanyak di dunia dengan jumlah 583 bahasa.

6. Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia dengan jumlah 216 juta jiwa atau 88% dari jumlah penduduk Indonesia.

7. Candi Borubudur adalah Candi agama Budha terbesar di dunia

8. Masyarakat Jawa adalah penduduk terpadat di dunia, Dimana hampir 60% Penduduk Indonesia tinggal di pulau Jawa.

9. Negara Indonesia adalah negara pertama yang lahir sesudah perang dunia II pada tahun 1945. Dan merupakan negara ke-70 tertua di dunia.


Itulah kebanggaan  yang dimiliki Indonesia yang tidak dimiliki oleh negara lain di dunia. Sekarang bagaimana Rakyatnya memanfaatkan sumber alam yang ada supaya Indonesia lebih maju lagi dikenal masyarakat dunia.

Indonesia telah banyak memberikan keistimewaan buat rakyatnya. Sekarang apa yang bisa rakyatnya berikan untuk Indonesia?
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook