KULIT ANDA MULAI KERIPUT? COBA DENGAN CARA ALAMI INI

Kulit Anda Mulai Keriput? Coba Dengan Cara Alami Ini


Kulit Anda Mulai Keriput? Coba Dengan Cara Alami Ini

Mahessa83-Kulit Keriput di usia tua adalah hal yang alami terjadi pada manusia. Tapi bagaimanakah jika usia masih muda sudah mengalami keriput pada kulit Anda. Tentunya hal ini sangat menakutkan bagi kita yang berusia muda terutama pada diri wanita.

Seiring bertambahnya usia manusia maka kulit akan semakin kering dan keriput. Maka dari itu kita perlu mengkonsumsi kolagen agar tekstur kulit kita tetap kenyal dan lembut. Bahkan para ahli menyebutkan bahwa khasiat kolagen akan mudah dalam proses penyembuhan bekas luka secara alami.

Selain usia, keriput juga dapat di sebabkan beberapa faktor yang diantaranya,


1. Hormon


Kulit Anda Mulai Keriput? Coba Dengan Cara Alami Ini

Kulit keriput banyak disebabkan oleh perubahan hormon dalam tubuh manusia. Hormon estrogen saling berpengaruh terhadap produksi kolagen yang menjaga elastisitas kulit. Produksi kolagen pada tubuh manusia akan terus berkurang setiap tahunnya dan pada usia 35 tahun maka tubuh kita akan berhenti memproduksi kolagen dan inilah yang disebut masa penuaan yang terus berjalan.

2. Matahari Dan Tanning


Keriput juga dapat muncul akibat terkena sinar Matahari atau menggunakan metode perawatan kulit seperti Tunning Bed, Sinar UVA dan UVB yang menembus kulit sehingga mempengaruhi pembentukan kolagen dan elastisitas kulit.

3. Pola Makan Tidak Sehat


Tidak hanya pada perut yang memerlukan asupan makanan. Kulitpun perlu diberi makan, vitamin, mineral dan protein yang dapat menghambat pembentukan kerutan pada kulit wajah. Selain itu kekurangan cairan dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam.

4. Asap Rokok Dan Polusi Udara


Asap rokok dan polusi udara dapat menjadi racun dalam tubuh yang juga berdampak negatif bagi kesehatan kulit. Saat asap rokok dan polusi udara diserap oleh kulit, Kulit akan mengerut, kering dan kusam.

5. Genetik


Tak sedikit wanita yang mengeluh keriput di kulit pada usia masih cukup muda. Biasanya kondisi ini disebabkan oleh faktor genetik yang menurun dari keluarga.

Untuk menghindari kulit keriput pada usia muda, Anda tidak perlu mengkonsumsi obat-obatan atau alat kecantikan yang dijual bebas dipasaran.  Cukup mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung kolagen seperti pada buah-buahan dibawah ini.

Efek Kekurangan Kolagen

Produksi Kolagen secara alami akan menurun seiring dengan bertambahnya usia. Kulit akan kehilangan elasisitas sehingga kulit menjadi kendur dan keriput. Pembentukan garis-garis kerutan dan melemahnya tulang rawan pada sendi . Tubuh secara konsisten dapat memproduksi Kolagen secara alami sampai usia 35 tahun. Kemudian produksi alami Kolagen akan menurun setelah titik ini. Konsumsilah buah-buahan dibawah ini secara bervariasi setiap harinya untuk mengantisipasi kekurangan Kolagen di usia tua.  

1. Buah Apel


Kulit Anda Mulai Keriput? Coba Dengan Cara Alami Ini

Buah Apel merupakan makanan untuk diet yang banyak di konsumsi. Dalam 125 gram Apel mengandung 5,7 miligram Vitamin C atau dapat memenuhi sekitar 10% kebutuhan tubuh akan Vitamin C setiap harinya termasuk sebagai Zat Kolagen. Apel juga memiliki kandungan Antioksidan yang sangat bagus untuk menjauhkan tubuh dari berbagai radikal bebas.

2. Buah Manggis


Buah Manggis yang memiliki daging buah berwarna putih ini setiap 100 gram manggis terdapat 7,2 mg Vitamin C yang berguna sebagai Kolagen alami dalam tubuh. Buah Manggis juga mengandung Vitamin B Komplek seperti Folat, Thiamin dan Niacin.

3. Buah Pisang


Pisang merupakan buah yang memiliki rasa nikmat biasa digunakan sebagai penutup. Pisang mengandung banyak nutrisi yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Dalam 100 gram pisang mengandung 8,7 miligram Vitamin C yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh dan tent saja sumber kolagen. Pisang juga bisa menjadi sumber vitamin B6 dan potassium yang sangat baik.

4. Blueberry


Blueberry, walaupun ukuran buahnya kecil tetapi mengandung pigmen pro anthocyanin yang sangat tinggi yang bermanfaat sebagai antioksidan bagi tubuh seperti menangkal radikal bebas. Di dalam 100 gram, terdapat 9,7 miligram vitamin C atau setara dengan 16 persen dari total kebutuhan vitamin C tubuh harian.

5. Delima


Kulit Anda Mulai Keriput? Coba Dengan Cara Alami Ini

Sekitar 17% vitamin c dari total keseluruhan kebutuhan tubuh terdapat dalam 100 gram buah delima. Mengkonsumsi buah delima yang kaya kolagen ini secara teratur, bermanfaat untuk menjauhkan kita dari kanker prostate, penyakit diabetes serta limfoma.

6. Tomat


Kandungan gizi yang terdapat pada Tomat setiap 100 gramnya dapat memenuhi 21% dari kebutuhan vitamin setiap harinya yang berfungsi sebagai Kolagen alami.Tomat juga berguna untuk melindungi kulit dari Sinar Ultra Violet karen dalam kandungan tomat mengandung zat lycopene.

7. Buah Sawo


Buah sawo juga termasuk buah yang mengandung kolagen tinggi. Buah sawo mengandung vitamin C yang dapat memenuhi sekitar 24,5% kebutuhan vitamin C tubuh di dalam satu hari. Sedangkan buah sawo yang sudah matang dapat menjadi sumber potassium, zat besi dan folate yang sangat baik.

8. Buah Belimbing


Belimbing dapat tumbuh dengan baik di wilayah yang memiliki iklim tropis.Rasanya manis jika sudah masak, namun masih ada sedikit rasa kecut. Di dalam buah belimbing mengandung kolagen, yang berasal dari vitamin Cnya yaitu 34,7 miligram vitamin C per 100 gramnya. Belimbing juga merupakan sumber vitamin B complex yang cukup lengkap.

9. Buah Srikaya


Buah srikaya memiliki rasa yang manis dan sangat enak. Srikaya memiliki banyak kandungan nutrisi yang sangat baik bagi tubuh, termasuk buah yang mengandung kolagen tinggi. Hal ini berasal dari kandungan vitamin C di dalam buah srikaya sebanyak 35,9 miligram per 100 gram buahnya. Srikaya memiliki banyak kandungan vitamin, mineral dan antioksidan.

10. Jambu Biji


Kulit Anda Mulai Keriput? Coba Dengan Cara Alami Ini

Di Indonesia  jambu biji cukup mudah untuk ditemui. Di dalam 100 gram buah jeruk, terdapat 228 miligram vitamin C, tiga kali lebih besar dari kebutuhan harian kita akan vitamin c termasuk sebagai asupan kolagen. Jambu biji menjadi salah satu sumber serat dan sumber vitamin A yang sehat.    

Nah itulah penyebab terjadinya kulit keriput di usia muda dan cara mengatasinya. Agar kulit Anda tetap kencang dan kenyal sesuai waktunya.Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.



Sumber:
- hariansehat.com
- cara sehat.net


 
   
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook