GERHANA MATAHARI TOTAL AKAN TERJADI TAHUN 2017 DI AMERIKA

Gerhana Matahari Total Akan Terjadi Tahun 2017 Di Amerika


Gerhana Matahari Total Akan Terjadi Tahun 2017 Di Amerika

Mahessa83-Untuk pertama kalinya hampir dalam empat dekade ini seluruh wilayah negara bagian Amerika Serikat akan melihat Gerhana Matahari Total yang diperkirakan akan terjadi pada 21 Agustus 2017.

Gerhana Matahari Total atau yang lebih dikenal Great American Eclipse dimana bulan akan benar-benar menutupi Matahari pada tanggal 21 Agustus 2017 nanti hingga seluruh warga Amerika dari mulai Oregon sampai South Carolina akan menyaksikan tontonan langka ini secara langsung.


Gerhana Matahari terjadi ketika posisi bulan terletak di antara Bumi dan Matahari sehingga menutup sebagian atau seluruh cahaya Matahari. Walaupun Bulan lebih kecil, bayangan Bulan mampu melindungi cahaya Matahari sepenuhnya karena Bulan yang berjarak rata-rata jarak 384.400 kilometer dari Bumi lebih dekat dibandingkan Matahari yang mempunyai jarak rata-rata 149.680.000 kilometer.

Tetapi hanya kota-kota besar tertentu yang terletak ditengah-tengah benua Amerika yang akan benar-benar menyaksikan Gerhana Matahari secara total yang akan mendapatkan pemandangan terbaik dari fenomena alam tersebut seperti di Kansas, Licoln, St Louis dan Nashville serta beberapa kota lainnya.

Ini untuk pertama kalinya orang-orang Amerika Serikat akan mengamati Gerhana Matahari Total dari Amerika sejak tahun 1979.

Nah silahkan Anda catat jadwal kalender Anda supaya momen ini tidak akan terlewatkan, Karena Gerhana Matahari Total selanjutnya akan terjadi lagi pada tahun 2045 di Amerika Serikat seperti yang di laporkan oleh detroit.cbslocal.com


 


Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook