3 LABA-LABA INI PALING MEMATIKAN DI DUNIA

3 Laba-Laba Ini Paling Mematikan Di Dunia


Mahessa83-Ada sekitar 40.000 jenis laba-laba yang berbeda hidup di dunia. Dan dari spesies sebanyak itu ada sekitar selusin yang cukup mematikan bagi manusia. Pada artikel ini kami akan menunjukkan kepada Anda 3 Spesies Laba-laba Paling Mematikan Di Dunia yang dapat mengintai Anda dimana dan kapan saja.

1. Brazilian Wandering Spider


Brazilian Wandering Spider

Brazilian Wondering Spider atau Laba-laba Brasil atau Laba-laba Pisang dari genus Phoneutria (pembunuh) adalah laba-laba paling beracun dan mematikan di dunia menurut Guinnes World Record. Gigitan dari laba-laba jenis ini sangat ampuh untuk membunuh manusia dalam waktu beberapa menit saja. Bahkan dengan antivenom untuk menagkal racun laba-laba ini gigitannya masih tetap mematikan. Dengan 6 mikrogram racun yang dikeluarkan cukup untuk membunuh manusia. 

Selain itu gigitan laba-laba ini dapat menyebabkan rasa yang sangat menyakitkan pada manusia. Para ilmuwan menemukan pada tahun 2007 racun dari laba-laba Brasil dapat meningkatkan kadar oksida nitrat, Zat kimia yang dapat meningkatkan aliran darah. Dan beberapa telah menggunakan racun ini sebagai obat disfungsi ereksi.

Mayoritas Laba-laba Brasil ini hidup di Amerika Selatan, dengan warna cokelat yang kadang-kadang ada warna titik hitam di perutnya. Tubuhnya bisa mencapai 5 cm dengan rentang kaki sekitar 5-6 inci (12-15 cm). Mayoritas mereka hidup di atas tanah atau di balik bebatuan.

2. Black Widow Spider 


Black Widow Spider

Black Widow Spider adalah laba-laba hitam mengkilap. Namun jenis betina memiliki tanda berbentuk jam pasir bahkan sangat indah pada bagian perut mereka. Mereka biasa hidup di daerah beriklim di seluruh dunia. Mereka adalah laba-laba paling berbisa di Amerika Utara. Sebelum antivenom ditemukan, Racun dari laba-laba ini sangat fatal bagi manusia bila terkena gigitannya.

Laba-laba ini selalu mengintai dalam tumpukan kayu, gudang, furnitur luar dan pagar kawat. 

3. Funnel Web Spider


 Funnel Web Spider

Funnel Web Spider adalah laba-laba mematikan ketiga di dunia yang mayoritas hidup di Australia. Mereka akan membuat jaring kerucut yang digunakan sebagai tempat tinggal dan juga sebagai perangkap mangsanya. 

Ada tiga keluarga dari Funnel Web Spider yang berbahaya bagi manusia. Salah satunya adalah keluarga Hexathelidae. Ada sekitar 40 spesies laba-laba jenis ini di Australia seperti Sydney Web Spider yang biasanya hidup di pohon-pohon.

Laba-laba jenis ini biasanya berwarna hitam atau cokelat mengkilap, keras dan sedikit berbulu. Panjang tubuhnya sekitar 0,4-2 inci (1-5 cm). Mereka lebih suka hidup beriklim lembab dan sebagai besar hidup di atas tanah tetapi ada juga beberapa yang tinggal di pohon.
Gigitannya dapat mengancam jiwa manusia terutama pada anak-anak.   

Jika Anda menemukan ketiga jenis laba-laba ini, Anda tidak perlu kuatir. Karena perlu Anda tahu bahwa semua jenis laba-laba yang paling mematikanpun sangat pemalu terutama kepada manusia. Serangan hanya akan mereka lakukan bila dirinya dalam keadaan terancam. Jadi tetaplah berhati-hati jika bertemu dengan laba-laba ini.  


Sumber: LiveScience
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook