10 HEWAN TERKECIL DI DUNIA

10 Hewan Terkecil Di Dunia


Mahessa83-Keberadaan hewan di dunia ini memang banyak sekali.  Dan banyak dari mereka dikenal karena keunikannya. Seperti karena racunnya, umurnya atau bentuk tubuhnya yang tak biasa. Berikut 10 Hewan Terkecil Di Dunia yang terkenal karena ukurannya yang kecil dan lucu di dunia.

1. Anjing Terkecil Di Dunia


10 Hewan Terkecil Di Dunia

Ducky adalah anjing jenis Chihuahua dari Charlton (Massachusetts, USA) pemegang Guinness of Record sebagai anjing terkecil di dunia dengan tinggi 12,4 cm (4,9 inci) dan berat £ 1,4. Menurut Guinnes anjing kerdir Terrier Yorkshire Chihuahua jika berdiri hanya 2,8 inci.

2. Ular Terkecil Di Dunia


10 Hewan Terkecil Di Dunia

Leptotyphlops carlae adalah spesies ular terkecil di dunia yang panjangnya rata-rata dibawah 4 inci yang banyak terdapat di Pulau Karibia, Barbados.  Spesies ular setipis mie spaghetti ini ditemukan oleh Blair Hedges.

3. Ikan Terkecil Di Dunia


10 Hewan Terkecil Di Dunia

Ikan terkecil di dunia ini ditemukan pada Januari 2006 di Sumatera, Indonesia dari keluarga Ikan Mas  (progenetica Paedocypris). Ini adalah vertebrata atau hewan bertulang belakang terkecil di dunia  dengan panjang hanya 7,9 mm (0,3 inci).

4. Kuda Terkecil Di Dunia


10 Hewan Terkecil Di Dunia

Kuda kecil yang lahir dari peternakan Paul dan Kay Goessling, yang memang mengkhususkan diri dalam peternakan kuda miniatur, perkembang biakan Thumbelina sangat kecil: dia dianggap sebagai kurcaci. Dengan berat £ 60 dan tinggi 17 inci, Thumbelina yang telah berusia lima tahun ini adalah kuda terkecil di dunia.

5. Kucing Terkecil Di Dunia


10 Hewan Terkecil Di Dunia

Kucing Terkecil Di Dunia dengan tinggi 15,5 cm (6,1 inci) dan panjang 49 cm (19,2 inci) milik Mr Peebles. Dia tinggal di Illinois Tengah, berumur dua tahun, beratnya sekitar tiga pon dan merupakan kucing terkecil di dunia yang masuk pada Guinnes Of Record pada tahun 2004.

6. Hamster Terkecil Di Dunia


10 Hewan Terkecil Di Dunia

PeeWee adalah Hamster Terkecil Di Dunia dengan tinggi hanya 2,5 cm (0,9 inci) dengan berat kurang dari satu ons. Hamster ini berhenti tumbuh lebih besar lagi ketika berusia tiga minggu ketika lima saudaranya tumbuh dengan normal.

7. Bunglon Terkecil Di Dunia


10 Hewan Terkecil Di Dunia

Brookesia Minima adalah spesies Bunglon Terkecil Di Dunia. Hewan ini hanya mempunyai panjang setengah inci yang ditemukan di hutan hujan pulau Nosy Be di lepas pantai utara barat Madagaskar. Bunglon berjenis betina cenderung lebih besar daripada berjenis jantan.

8. Kadal Terkecil Di Dunia


10 Hewan Terkecil Di Dunia

Kadal (Sphaerodactylus ariasae) adalah spesies Kadal Terkecil Di Dunia dengan panjang 16 mm yang ditemukan pada tahun 1965 di British Virgin Island.

9. Sapi Terkecil Di Dunia


10 Hewan Terkecil Di Dunia

Sapi terkecil di dunia adalah dari jenis hewan langka dari India yang disebut Sapi Vechur. Dengan Ketinggian rata-rata 31-35 inci (81-91 cm). Foto di atas menunjukkan sapi Vechur berusia 16 tahun dibandingkan dengan HF sapi cross-breed berusia 6 tahun.

10.  Kuda Laut Terkecil Di Dunia


10 Hewan Terkecil Di Dunia

Makhluk, yang dikenal sebagai Hippocampus denise, biasanya hanya mempunyai panjang 16 milimeter - lebih kecil daripada kebanyakan kutu. Beberapa yang telah ditemukan hanya 13 mm. Kuda Laut hidup di perairan tropis Samudra Pasifik bagian barat, antara 13 dan 90 meter di bawah permukaan laut.


Sumber:oddee 


  
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook