Khasiat Dan Manfaat Sirsak Bagi Ibu Hamil

Khasiat Dan Manfaat Sirsak Bagi Ibu Hamil



Khasiat Dan Manfaat Sirsak Bagi Ibu Hamil

Mahessa83-Sirsak atau Nangka Belanda (annona muricata L) adalah tumbuhan yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan.

Buah Sirsak memang menawarkan berbagai kandungan positif bagi kesehatan manusia terutama buat Ibu Hamil. Mulai dari buahnya, daunnya, bahkan pohonnya. Buah Sirsak banyak mengandung Vitamin C, Serat dan Nutrisi penting lainnya bagi kesehatan.Sedangkan Daun Sirsak banyak dipakai untuk Pengobatan Herbal dalam menjaga kondisi tubuh. Daun Sirsak ternyata banyak mengandung  acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, muricapentocin.Kandungan Senyawa ini berkhasiat dan Bermanfaat bagi kesehatan tubuh.


Manfaat daun sirsak ternyata 10.000 kali lebih kuat kandungan dan kemampuannya dari kemoterapi dalam mengobati kanker. Ini berdasarkan dari penelitian yang telah dilakukan, pada masyarakat kuno daun sirsak sudah diketahui manfaatnya dan banyak diguinakan untuk mengobati penyakit. Sekitar tahun 1965, berbagai studi para ilmuwan membuktikan ekstrak daun sirsak memiliki khasiat yang lebih baik dari kemoterapi, bahkan ekstrak tersebut bisa memperlambat pertumbuhan kanker. Pada tahun 1976, National Cancer Institute telah melakukan penelitian ilmiah dan hasilnya menyatakan batang dan daun sirsak efektif menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker. Ini karena kandungannya yang sangat tinggi senyawa proaktif bagi tubuh, ini jarang ditemukan pada buah lainnya.

Negeri Ginseng Korea juga tak kalah dalam masalah penelitian, setelah melakukan penelitian mereka menemukan bahwa ada satu senyawa kimia yang berperan selektif membunuh sel kanker usus besar serta 10.000 kali lebih berpotensi sebagai obat kemoterapi yang ditemukan dalam sirsak. Namun dibalik khasiatnya itu ternyata senyawa ini selektif memilih sel target kanker sehingga tidak merusak sel-sel yang sehat.

Manfaat daun sirsak telah diteliti juga baru-baru ini dalam sebuah studi, bahwa daun pohon sirsak sangat efektif untuk kanker prostat, pankreas dan paru-paru. Hasil penelitian ini ternyata sudah disimpan selama bertahun-tahun sejak zaman dulu, tapi banyak orang yang tidak mengetahuinya, entah karena faktor apa. Bahkan berdasarkan 20 tes laboratorium tentang manfaat daun sirsak yang dilakukan sejak tahun 1970 menunjukkan hasil yang luar biasa, daun sirsak memiliki khasiat yang sangat baik, sperti: - Menyerang sel-sel kanker secara efektif karena tidak membahayakan sel yang sehat, serta tidak menyebabkan rasa mual ekstrim, kehilangan berat badan dan rambut rontok. - Daun sirsak memiliki target yang efektif dan bisa membunuh sel-sel ganas bagi 12 jenis kanker, termasuk kanker usus besar, payudara, prostat, paru-paru dan kanker pankreas. - Mampu meningkatkan energi di dalam tubuh. - Menambah stamina dan fitness. - Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghindari infeksi yang mematikan. - Mampu mencegah radikal bebas, dan masih banyak lagi khasiat lainnya.

Manfaat lainnya Daun Sirsak Buat Kesehatan
  • Mampu menghambat pertumbuhan bakteri
  • Membantu menghambat mutasi gen
  • Membantu menghambat perkembangan virus
  • Membantu menghambat perkembangan parasit
  • Membantu menghambat pertumbuhan tumor
  • Membantu merileksasi otot
  • Sebagai anti kejang
  • Membantu meredakan nyeri
  • Mampu menekan peradangan
  • Menurunkan kadar gula darah
  • Menurunkan demam
  • Menurunkan tekanan darah tinggi
  • Menguatkan saraf
  • Membantu menyehatkan jantung
  • Membantu meningkatkan produksi asi pada ibu hamil
  • Membantu melebarkan pembuluh darah
  • Membunuh cacing parasit
  • Mengurangi stres
  • Menguatkan pencernaan
  • Meningkatkan nafsu makan
Perlu di ingat bahwa klaim ini dinyatakan berhasil dalam uji coba laboratorium, dan untuk uji coba pada Manusia belum ada bukti secara medis

Jika Anda sedang hamil, Disarankan untuk mengkonsumsi dari Buah Sirsak ini dengan tidak melebihi batas. Karena jika Anda mengkonsumsi Buah Sirsak secara berlebihan akan kurang baik bagi kesehatan Anda.

Khasiat dan Manfaat yang terdapat pada buah sirsak buat Ibu Hamil diantaranya,
  • Sebagai alat pembersih rahim alami
  • Membantu mencegah komplikasi kehamilan
  • Menurunkan resiko diabetes pada saat kehamilan
Cara Mengolah Buah Sirsak

Bagi Anda yang memasuki masa kehamilan, Olahan yang paling tepat untuk mengkonsumsi Buah Sirsak adalah dengan membuat Jus Sirsak. Berikut Cara Pengolahan Jus Sirsak yang benar
  • Bersihkan daging Buah Sirsak dari Bijinya
  • Kumpulkan daging buah sirsak sampai sekitar 1 mangkuk
  • Masukkan daging buah sirsak kedalam Blender.
  • Campurkan air dan sedikit air gula
  • Blender sampai halus
  • Hidangkan dan siap untuk di minum
Jika anda sudah mengetahui olahan buah sirsak yang cocok untuk anda, anda dapat mengkonsumsi olahan tersebut secara terus menerus. Tapi bagi ibu hamil sebaiknya anda mengkonsumsi olahan sirsak tersebut sebanyak seminggu sekali. Sisanya anda dapat mengkonsumsi buah-buahan lain yang masih dapat memberikan asupan vitamin bagi anda dan janin anda. Tetapi jika anda tidak ingin repot mengolah buah ini, anda dapat membeli sirup buah sirsak yang sudah banyak dijual. Hal ini akan mempermudah anda pada saat mengkonsumsi buah sirsak ini.

Buah sirsak sejatinya merupakan buah yang banyak disenangi oleh beberapa orang. Hal ini membuat buah ini mudah ditemukan di supermarket. Terutama supermarket besar yang memang menjual banyak buah lokal maupun impor. Buah ini akan semakin mudah ditemukan di supermarket yang khusus menjual buah-buahan. Harga dari buah sirsak ini masih terbilang terjangkau untuk sebuah buah yang nikmat rasanya. Anda tidak akan menyesal saat mencicipi buah sirsak ini.

Kehamilan merupakan salah satu hal yang membahagiakan bagi sepasang suami istri, oleh karena itu mereka selalu memberikan yang terbaik bagi calon buah hati mereka tersebut. Hal tersebut dapat terlihat dari pemberian makanan dan juga buah-buahan yang dikonsumsi. Banyak hal yang dilakukan pasangan untuk memberikan yang terbaik bagi buah hati mereka kelak. Mereka dapat mencari berbagai informasi untuk memenuhi kebutuhan mereka dan buah hati mereka tentunya. Selain persiapan berupa barang-barang, pasangan yang akan segera dikaruniai buah hati tentunya juga melakukan persiapan berupa makanan dan asupan gizi yang akan sangat dibutuhkan oleh buah hati mereka.

Apabila kehamilan anda masih memasuki bulan-bulan pertama sebaiknya anda tidak mengkonsumsi buah sirsak ini. Karena pada bulan-bulan pertama kehamilan anda masih rawan sehingga membutuhkan perhatian khusus. Buah sirsak ini termasuk salah satu buah yang agak keras seperti nanas atau durian. Sehingga tidak baik jika ibu hamil mengkonsumsi buah ini terlalu banyak. Jagalah kandungan anda sebaik mungkin, jangan sampai anda membuat kandungan anda sendiri sakit karena kecerobohan anda. Sering-seringlah berkonsultasi pada dokter kandungan anda mengenai perawatan yang terbaik bagi janin anda. Sebab kehamilan ini merupakan sebuah anugerah terindah yang diberikan Tuhan kepada calon orang tua.

dari berbagai sumber  
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook