7 HEWAN DAPAT BICARA DI DUNIA

7 Hewan Dapat Bicara Di Dunia


Mahessa83-Jika Anda mempunyai hewan peliharaan maka pastinya Anda pernah mengajaknya untuk bicara. Karena terkadang kita menganggap bahwa hewan peliharaan kita mengerti apa yang kita bicarakan. Seperti Burung, Kucing, Anjing, Gajah.

Bukan bayi manusia saja yang bisa dilatih dan diajarkan untuk dapat berbicara. Tetapi banyak juga hewan peliharaan yang dapat dilatih bicara seperti layaknya manusia. Mereka bahkan bisa menguasai ratusan kosa kata dalam bahasa manusia. Siapa saja hewan-hewan tersebut? Yuk simak 7 Hewan Dapat Bicara Di Dunia

1. Alex Si Burung Beo


7 Hewan Dapat Bicara Di Dunia

Alex adalah Burung Beo asli Afrika milik Irene Pepperberg. Dia menjadi objek penelitian para ilmuwan selama 3 tahun karena kemampunnya yang bisa bicara seperti manusia. Ketika dia mati pada tahun 2007 lalu, Si Burung Beo Alex tercatat mengenali lebih dari 50 benda dan mampu mengucapkan lebih dari 100 kata. Dia bahkan di nilai punya kemampuan setara dengan bocah berusia 4 tahun. Sebelum kematiannya dia berpesan kepada majikannya "kamu akan baik-baik saja".

2. Gajah Asia Koshik


7 Hewan Dapat Bicara Di Dunia

Koshik adalah hewan Gajah Asia yang tinggal di Kebun Binatang Everland diluar kota Yongin, Korea Selatan. Koshik punya kemampuan berbicara seperti manusia, Seperti "annyong" (hallo), "anja" (duduk), "aniya" (tidak), "nuo" (berbaring) dan "choah" (bagus). Menurut pawangnya Koshik sudah belajar bahasa manusia sejak tahun 2004.

3. Mishka, Si Anjing Eksimo


7 Hewan Dapat Bicara Di Dunia

Anjing-anjing Siberia dikenal mempunyai kemampuan berbicara seperti manusia dengan cara menghembuskan nafasnya dari mulutnya. Selain menggonggong mereka juga bisa mendengking.

Hewan berkaki empat yang biasa hidup dicuaca dingin ini sudah cukup terkenal di internet lantaran kemampuanya yang bisa berbicara bahasa manusia seperti hallo, saya cinta kamu dan saya lapar. Hingga banyak orang menjuliki Mishka "Anjing Eksimo Yang Bicara".

4. Blackie, Si Kucing Hitam


7 Hewan Dapat Bicara Di Dunia

Pada tahun 1970, Kucing Hitam yang bernama Blackie pernah menghebohkan tayangan Tv lokal dan sejumlah program radio karena kemampuannya yang bisa bicara seperti manusia.

Setelah dilatih oleh majikannya Blackie bisa mengucapkan kata-kata seperti, saya cinta kamu dan saya ingin mama. Aksinya yang membuat heboh itu menjadikan pengadilan pernah mengeluarkan putusan Blackie punya hak untuk bicara dan tidak hanya dijadikan sebagai keuntungan materi saja oleh pemiliknya.

5. Si Paus Beluga, Noc


7 Hewan Dapat Bicara Di Dunia

Noc adalah nama Paus Beluga yang bisa mengerti bahasa manusia. Saat Noc berusia 9 tahun, dia pernah direkam saat belajar bahasa manusia dan ikut mengucapkannya. 

6. Si Anjing Laut, Hoover


7 Hewan Dapat Bicara Di Dunia

Hoover adalah Anjing Laut yang diadopsi oleh pasangan suami istri George dan Alice Swallow pada tahun 1971 diwilayah New England, Inggris.

Setelah beberapa tahun, Hoover dipindahkan dari rumah George ke Aquarium di New England dan belajar bahasa manusia disana. Hingga ia mampu mengucapkan kalimat "hallo semuanya" dan "saya harus pergi".

7. Anjing Buldog, Odie


7 Hewan Dapat Bicara Di Dunia

Odie adalah jenis Anjing Buldog yang bisa mengucapkan kalimat "i love you" . Berkat kepandaiannya ini Odie banyak disukai oleh masyarakat Amerika Serikat. Bahkan ia sering di undang dalam tayang televisi.   

 
Sumber:
kumpulan berita unik
paling seru
 



 
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook