AKTRIS LUCY LIU SAMBUT KEHAMILAN DENGAN BANTUAN SURROGATES

Aktris Lucy Liu Sambut Kehamilan Dengan Bantuan Surrogates


Aktris Lucy Liu Sambut Kehamilan Dengan Bantuan Surrogates

Mahessa83-Aktris Lucy Liu telah mengumumkan kedatangan bayi laki-lakinya dengan bantuan Surrogates (pengganti). Meskipun Surrogates tidak umum namun ada banyak alasan bagi wanita dan pasangannya untuk memilih pengganti menjadi bagian untuk perawatan kesuburan bayi mereka.

Liu (46 tahun) menyampaikan berita ini melalui Instragram miliknya dimana Ia memposting dirinya menggendong anak laki-lakinya. Menurut Los Angeles Times, Liu telah bergabung dengan selebritis lainnya seperti Jimmy Fallon dan istrinya Nancy, Sarah Jesica Parker dan suaminya Matthew Broderick dan aktris Nicola Kidman dan suaminya Keith Urban yang semuannya menggunakan pengganti untuk melahirkan anak-anak mereka.

Surrogates atau pengganti gestasional adalah seorang wanita yang membawa benih bayi mereka untuk pasangan lain tetapi tetap sebagai ibu biologis dari anak mereka. Menurut American Society for Revroductive Medicine (ASRM) telur dari ibu kandung dan sperma dari ayah digabungkan dalam sebuah wadah labolatorium (fertilisasi in vitro). Sebelum embrio dibuahi dan tertanam pada pasangan lain (Pasangan yang beralih ke pengganti untuk membawa kehamilan dapat menggunakan telur mereka sendiri dan sperma atau sel donor).

Penggunaan penganti kehamilan atau Surrogates dalam perawatan kehamilan saat ini masih tidak sangat umum, Menurut Dr. Tomer Singer, seorang ahli endokrinologi reproduksi di Lenox Hill Hospital, New York memperkirakan bahwa sekitar 5% dari pasangan yang Ia lihat dengan masalah kesuburan kehamilan menggunakan pengganti gestasional.

Beberapa alasan para wanita menggunakan cara Pengganti Gestasional adalah:
  • Wanita tidak memiliki rahim. Hal ini bisa terjadi bila wanita lahir tanpa uterus atau karena rahimnya di angkat karena alasan kondisi medis seperti terkena penyakit kanker, 
  • Wanita yang memiliki kelainan struktural untuk rahimnya. atau memiliki fibroid atau jaringan parut di dalam rahim. Kondisi ini dapat membuat wanita sulit hamil atau membawa kehamilan.
  • Wanita yang memiliki kondisi medis yang membuat kehamilan menjadi berbahaya bagi dirinya. Kondisi tersebut dapat membahayakan jantung, penyakit ginjal berat, diabetes yang sudah parah, preeklamsia berat atau pernah terkena Kanker Payudara.
  • Orangtua laki-laki gay yang menggunakan telur dari donor bersama dengan telur pengganti untuk memiliki anak.
Wanita yang lebih tua mungkin memilih cara ini daripada wanita yang lebih muda. Dikarenakan resiko akibat kehamilan pada diri mereka sendiri seperti fibroid rahim dan keguguran yang berulang-ulang seiring dengan meningkatnya usia mereka. 

Menurut Dr. Tomer Singer,"wanita yang lebih tua mungkin memiliki kondisi kronis yang akan membuat kehamilan berbahaya bagi dirinya seperti kondisi jantungparu-paru atau fibroid".

Singer mencatat Undang-undang pengganti kehamilan disetiap negara bagian. Di California, memungkinkan pengganti kehamilan harus dibayar, tetapi mungkin di negara-negara lain tidak menginginkan kompesasi sedikitpun.  


Sumber: LiveScience      
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook