JERMAN MEMPERINGATKAN FACEBOOK KARENA RASISME

Jerman Memperingatkan Facebook Karena Rasisme


Jerman Memperingatkan Facebook Karena Rasisme

Mahessa83-Facebook harus mematuhi undang-undang di Jerman untuk melarang sentimen rasisme walaupun di Amerika Serikat mungkin mengijinkan kebebasan berbicara ujar Menteri Kehakiman Heiko Maas pada sebuah wawancara dengan Reuters.

Maas menuduh Facebook melakukan terlalu sedikit untuk menggagalkan postingan tentang rasis dan kebencian lainnya pada media sosial. Jerman tidak memiliki toleransi terhadap masalah rasisme dan mengharapkan perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat tersebut untuk lebih waspada.

"Satu hal yang jelas jika Facebook ingin melakukan bisnis di Jerman, Maka Facebook harus mentaati undang-undang Jerman yang berlaku", ujar Maas kepada Reuters. 

Penyangkalan Holocaust dan menghasut kebencian rasial adalah sebuah kejahatan di Jerman. Hal ini berlaku dimana saja, di postingan Facebook maupun berbicara di depan umum tambahnya.

Maas telah mengirim surat kepada direktur kebijakan publik Facebook, Richard Allan di Dublin dan mengatakan bahwa Ia banyak menerima keluhan dari pengguna Facebook yang protes masalah postingan rasis di Facebook telah di abaikan. Dan Maas menyarankan untuk melakukan pertemuan dengan Facebook pada 14 September 2015 di Dublin.

Maas adalah pemimpin dari Partai Sosial Demokrat kiri-tengah (SPD). Partai ini menghadapi banyak kiriman email tentang rasis. 

"Internet adalah bukan tempat dimana hukum di abaikan. Dimana setiap komentar dapat di tuntut", ujar Maas. Ia menambahkan itu sangat mengerikan bahwa beberapa orang menggunakan Facebook untuk menyebarkan kebencian terhadap pengungsi sementara pemerintah Jerman membantu mereka.

"Tidak ada toleransi bagi bagi pengguna internet yang menyebarkan propaganda rasis. Seorang juru bicara Facebook mengatakan perusahaan mengambil keprihatinan serius dan tertarik dalam memenuhi tuntutan Menteri Kehakiman. 

Sumber: jpost.com

 





Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook