10 PENYAKIT PALING ANEH DAN LANGKA DI DUNIA

10 Penyakit Paling Aneh Dan Langka Di Dunia


Mahessa83-Ketika kita masih kecil, kita tidak mengerti tentang berbagai macam penyakit, kondisi medis yang mengerikan atau Penyakit Aneh. Ketika kita mendengar wabah bakteri pemakan daging atau beberapa penyakit langka lainnya, Kita terpesona. Tetapi setelah kita mengerti, kita menjadi takut beberapa penyakit langka yang sangat nyata seperti kaki gajah, Progeria atau Werewolf Syndrome

Penyakit aneh dan langka adalah penyakit yang jenisnya tidak biasa dan penderitanya sangat sedikit di seluruh dunia. Berikut 10 Penyakit Aneh Dan Langka Di dunia yang dapat kita lihat.

1. Kaki Gajah


10 Penyakit Paling Aneh Dan Langka Di Dunia

Kaki Gajah atau Filariasis Limfatik adalah penyakit yang sering dipublikasikan dengan lengan atau kaki membesar. Penyakit ini disebabkan oleh cacing parasit, wuchereria bancrofti, termasuk brugia malayi dan B. timori yang ditularkan oleh nyamuk.

Penderita kaki gajah di dunia saat ini diperkirakan 120 juta orang yang tersebar di seluruh dunia dan 40 juta diantaranya menderita sakit yang sangat parah.

Hal ini terjadi ketika nyamuk betina menggigit bagian tubuh seseorang dan menyuntikan larva cacing yang disebut mikrofilaria ke dalam aliran darah. Kemudian mikrofilaria ini berkembang biak dan menyebar ke seluruh aliran darah selama bertahun-tahun. Sering kali gejala awal penyakit ini tidak dapat terdeteksi sampai munculnya pembesaran pada lengan atau kaki penderita.

2. Progeria atau Anak Seperti Berusia 80 Tahun


10 Penyakit Paling Aneh Dan Langka Di Dunia

Progeria adalah cacat tunggal yang disebabkan oleh faktor genetik pada anak-anak. Rata-rata anak yang lahir dengan penyakit ini akan meninggal pada usia 13 tahun. Ketika mereka melihat tubuh mereka cepat tua dengan perubahan fisik yang sangat mencolok. 

Penyakit ini mempengaruhi kebotakan dini, penyakit jantung, tulang menipis, dan arthtritis. Penyakit Progeria ini memang sangat langka, hanya ada sekitar 48 orang penderita Progeria di seluruh dunia. Namun ada satu keluarga yang memiliki lima anak dengan penyakit ini.

3. Werewolf Syndome atau Manusia Serigala


10 Penyakit Paling Aneh Dan Langka Di Dunia

Werewolf Syndome atau manusia serigala telah menyerang Abys de Yesus yang sejak berusia 2 tahun mulai tumbuh bulu di wajahnya. Tim dokter mengatakan bahwa Ia menderita penyakit yang dikenal dengan Werewolf Syndrome. Penyakit ini sering disebut demikian karena orang yang terkena penyakit ini terlihat seperti Manusia Serigala kecuali tanpa gigi taring dan kuku panjang. 

Di Mexico ada sebuah keluarga yang memiliki penyakit ini dimana seluruh wajahnya ditutupi oleh rambut. Bahkan mereka ditawari dalam film X-File, tetapi mereka menolaknya.

4. Gangguan Kulit Biru atau Orang-orang Biru


10 Penyakit Paling Aneh Dan Langka Di Dunia

Sebuah keluarga besar yang sering disebut "Orang Biru" tinggal di sekitar bukit Troublesome Creek di Kentucky sampai tahun 1960-an.  Mereka adalah Fugates biru. Sebagian besar dari mereka hidup melewati usia 80, tanpa penyakit serius - hanya kulit biru. Sifat itu diturunkan dari generasi ke generasi. Orang dengan kondisi ini memiliki biru, plum, nila atau kulit hampir ungu. 

5. Pica atau Mengkonsumsi non-makanan


Orang yang didiagnosis memiliki penyakit Pica memiliki dorongan tak terpuaskan untuk mengkonsumi makanan yang tak wajar seperti kotoran, kertas, lem atau tanah liat. Meskipun diyakini akan kekurangan mineral, para pakar kesehatan belum menemukan penyebab pasti akan penyakit ini.

6. Penyakit Vampire atau Nyeri Dari Matahari


Ada orang di luar sana yang berusaha keras untuk menghindari matahari. Jika mereka tertangkap di bawah sinar matahari, kulit mereka akan melepuh. Beberapa dari mereka memiliki rasa sakit setelah matahari menyentuh kulit mereka. Jadi mereka tidak benar-benar vampir. Mereka tidak minum darah dan tidur di peti mati, tetapi mereka menderita penyakit aneh yang memiliki gejala seperti vampir.

7. Alice in Wonderland Syndrome atau Citra Tubuh Menyimpang


Alice in Wonderland sindrom (AIWS), atau micropsia, adalah kondisi neurologis membingungkan yang mempengaruhi persepsi visual manusia. Subyek memandang manusia, bagian dari manusia, hewan, dan benda mati sebagai substansial lebih kecil dari dalam kenyataan. Umumnya, objek yang dirasakan muncul jauh atau sangat dekat pada saat yang sama. Misalnya, hewan peliharaan keluarga, seperti anjing, mungkin muncul ukuran mouse, atau mobil normal dapat terlihat menyusut untuk skala. Hal ini menyebabkan nama lain untuk kondisi, Lilliput penglihatan atau halusinasi Lilliputian, dinamai orang kecil di Jonathan Swift Perjalanan Gulliver. Kondisi ini dalam hal persepsi saja; mekanisme mata tidak terpengaruh, hanya penafsiran otak ke mata tidak singkron.

8. Garis Blaschko - Garis-garis Aneh Di Seluruh Tubuh


10 Penyakit Paling Aneh Dan Langka Di Dunia

Garis Blaschko adalah sebuah fenomena yang sangat langka dan tak dapat dijelaskan dari anatomi manusia pertama kali disajikan pada tahun 1901 oleh dokter kulit Jerman Alfred Blaschko. Baik penyakit tertentu atau gejala diprediksi penyakit, garis Blaschko adalah pola tak terlihat dibangun dalam DNA manusia. Banyak warisan dan memperoleh penyakit kulit atau mukosa memanifestasikan dirinya sesuai dengan pola-pola ini, menciptakan tampilan visual dari garis-garis. Penyebab garis-garis yang diduga hasil dari mosaicism; mereka tidak sesuai dengan sistem saraf, otot, atau limfatik. Apa yang membuat mereka lebih luar biasa adalah bahwa mereka sesuai cukup erat dari pasien ke pasien, biasanya membentuk "V" bentuk atas tulang belakang dan "S" bentuk atas dada, perut, dan sisi. 

9. Syndrome Mayat Berjalan


Ini adalah sindrom depresi mental dan kecenderungan bunuh diri, di mana pasien mengeluh memiliki kehilangan segalanya: harta, sebagian atau seluruh tubuh, sering percaya bahwa ia telah meninggal dan mayat berjalan. Khayalan ini biasanya berkembang ke tingkat bahwa pasien mungkin mengklaim bahwa ia dapat mencium daging membusuk sendiri dan merasa cacing merayap dikulitnya. Fenomena terakhir adalah pengalaman berulang orang kronis kurang tidur atau menderita amphetamine / kokain psikosis. Paradoks, menjadi "mati".

10. Gangguan Frenchman - Refleksi Aneh


Ciri utama penyakit Gangguan Frenchman atau latah adalah pasien sangat terkejut bila ada suara atau pemandangan yang tak terduga. Pasien dengan gangguan ini akan memukul lengan merekan, menangis atau mengulangi kata-kata yang sama.Penyakit ini pertama kali terjadi oleh para penebang Maine di Perancis dan Kanada.  


Sumber: oddee




Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook