6 JENIS NUTRISI PENTING BUAT KEBUTUHAN TUBUH ANDA

6 Jenis Nutrisi Penting Buat Kebutuhan  Tubuh Anda


6 Jenis Nutrisi Penting Buat Kebutuhan  Tubuh Anda

Mahessa83-Ketika Anda membaca segala tulisan jenis makanan dan diet, Anda mungkin memperhatikan bahwa tubuh manusia membutuhkan berbagai nutrisi penting yang berfungsi dengan baik. Di sini mungkin Anda tidak tahu jenis nutrisi apa yang tubuh Anda butuhkan setiap hari. Setiap makanan sedikitnya mengandung 3 nutrisi . Meskipun mengkonsumsi banyak buah dan sayuran setiap hari, memberikan nutrisi mungkin lebih penting. 

Mengapa nutrisi sangat penting buat kesehatan tubuh?

Pertama-tama, bila kita kekurangan gizi akan menyebabkan penyakit yang serius. termasuk penyakit jantung dan kanker. Berikut 6 Jenis Nutrisi Penting Buat Kebutuhan Tubuh Anda yang harus di konsumsi secara teratur setiap hari.


Kita semua tahu bahwa vitamin sangat penting untuk kesehatan kita. Tetapi apakah Anda yakin Anda mendapatkan cukup vitamin? Kekurangan vitamin dapat merusak kesehatan Anda dalam hitungan beberapa bulan saja. Anda harus lebih banyak makan buah dan sayuran setidaknya sekali dalam sehari. Kekurangan Vitamin B12 misalnya, dapat menyebabkan kerusakan saraf secara permanen atau kerusakan otak. Kekurangan Vitamin A dapat merusak mata Anda. Sementara kekurangan Vitamin C dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh dan kerusakan pada gusi. Vitamin juga sangat penting untuk kesehatan kulit, kuku, rambut dan membran mukosa.


Jika Anda ingin mencoba menurunkan berat badan atau Anda ingin selalu tetap fit, Anda mungkin percaya bahwa karbohidrat adalah musuh utama Anda. Tetapi itu adalah tidak benar. Banyak pelaku diet menghadapi masalah kesehatan karena kekurangan karbohidrat. Sukrosa, Fruktosa, Glukosa, Biji-bijian adalah sumber yang besar dari karbohidrat.


Fostor, Kalium, Zat Besi, Kalsium, Yodium, Fluorin Magnesium dan Natrium adalah salah satu mineral yang paling penting untuk lebih banyak Anda konsumsi agar tetap selalu sehat. Fosfor sangat penting untuk sistem saraf, tulang dan gigi Anda. Sedangkan Kalium sangat penting untuk fungsi semua jaringan, sel dan organ-organ lainnya dalam tubuh Anda. Zat Besi membantu agar otak Anda tetap sehat serta menjaga agar sel-sel tetap kuat dan sehat. Meningkatkan kemampuan sistem kekebalan tubuh untuk memerangi penyakit. Kalsium membuat gigi dan tulang tetap sehat. Magnesium akan meningkatkan kesehatan jantung Anda dan Natrium dibutuhkan untuk mengatur cairan dalam tubuh Anda. 

Perhatikan asupan mineral Anda untuk tetap sehat dan produktif sepanjang hari dan mendapatkan tidur yang baik di malam hari.


Menghindari lemak adalah kesalahan lain para pelaku diet. Lemak sehat seperti Omega-3 sangat penting untuk kesehatan tubuh. Tubuh Anda memerlukan lemak sehat untuk mengangkut, menyimpan dan menyerap Vitamin A, E, D dan K. Saat memasak pastikan Anda menggunakan lemak tak jenuh seperti minyak zaitun, minyak jagung atau minyak rami. Pastikan Anda menggunakannya secara tidak berlebihan. Karena mengkonsumsi terlalu banyak juga dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti penyakit jantung, stroke atau kanker.


Telur, Daging, Keju, Ikan, Tahu, Kacang, Yoghurt, Biji-bijian dan Kacang-kacangan adalah sumber protein yang baik bagi kesehatan tubuh Anda. Protein dapat membantu sel-sel saraf Anda  menjadi lebih baik. Dan juga memainkan peranan penting dalam proses penyembuhan, Membantu proses penurunan berat badan, Menjaga tingkat energi Anda tetap tinggi serta membuat kuku dan rambut Anda tetap sehat dan kuat. 2 porsi makanan yang kaya protein sudah cukup untuk menjaga tubuh tetap sehat dan terlihat lebih baik.


Serat dapat membantu mengurangi kolesterol, Mencegah diabetes, Sembelit dan meningkatkan gerakan usus. Wanita harus mengkonsumsi serat 25g serat perhari. Sedankan pria sedikitnya harus mengkonsumsi 38g serat setiap harinya. Beberapa makanan terbaik yang banyak mengandung serat diantaranya adalah beras merah, kacang-kacangan, biji-bijian, popcorn, buah, oatmeal. sayuran dan biji chia.

Kehilangan asupan gizi Anda akan terjadi dengan sangat mudah terutama jika Anda menjalani gaya hidup yang sibuk dan berpegang pada diet yang tidak sehat. 

Makan sehat adalah cara yang pasti untuk mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Jika Anda memiliki masalah dalam kesehatan atau Anda sering menderita kelelahan dan insomnia pastikan Anda untuk menghubungi dokter Anda untuk mengetahui apakah Anda mengalami kekurangan nutrisi penting dalam tubuh Anda. 

Banyak dokter mengklaim bahwa penyebab masalah kesehatan yang sering terjadi adalah karena kekurangan gizi. Jadi mulai sekarang pertimbangkan rencana makan Anda. Pastikan Anda mengkonsumsi 6 Nutrisi seperti di atas setiap hari agar tubuh Anda tetap sehat dan kuat sepanjang hari.


Sumber:womenitely        
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook