BUNGA BANGKAI PERTAMA MEKAR DI AMERIKA SERIKAT

Bunga Bangkai Pertama Mekar Di Amerika Serikat


Mahessa83-Sebuah Bunga Bangkai mekar menjulang tinggi di Denver, Amerika Serikat. Ini adalah untuk pertama kalinya sebuah kuncup bunga bangkai mekar di Denver yang menyebarkan aroma bau busuk.

Berikut ulasan gambar-gambar menarik yang dihasilkan dari Bunga Bangkai di Denver. Amerika Serikat.

Bunga Bangkai Pertama Mekar Di Amerika Serikat

Pengunjung di Denver Botanic Park memandang sebentar ke Bunga Bangkai raksasa (Amorphophallus titanum) yang mekar pada 19 Agustus 2015 untuk pertama kalinya di Denver Botanic Park setelah ditanam selama 13 tahun. Yang menghasilkan bau bangkai yang sangat menyengat yang dimaksudkan untuk menarik lalat, kumbang dan penyerbuk bangkai lainnya.

Bunga Bangkai Pertama Mekar Di Amerika Serikat

Bunga Bangkai ini mekar untuk pertama kalinya di Denver Botanic Gardens.  Seperti yang terlihat pada tanggal 19 Agustus 2015 sore hari. Menurut petugas taman, Bunga ini akan mekar pada puncaknya pada dini hari tanggal 19 Agustus 2015. Tangkai pusat yang disebut gagang itu sebenarnya terdiri dari ratusan bunga kecil. Struktur bunga yang banyak ini disebut pembungaan. 

Bunga Bangkai Pertama Mekar Di Amerika Serikat

Tanaman ini berasal dari Sumatera, Indonesia, Yang akan mekar setiap 5 -10 tahun atau satu dekade sekali serta mengeluarkan bau busuk yang sangat menyengat.


Amorphophallus adalah nama marga tumbuhan dari suku talas-talasan (Araceae). Bunga dan tumbuhan vegetatifnya (daun) tumbuh bergantian. Bunganya pada waktu-waktu tertentu mengeluarkan bau bangkai yang keras, sehingga umum dinamai sebagai bunga bangkai. Beranggotakan sekitar 200 spesies, herba berumbi ini menyebar di wilayah tropika dan ugahari. Nama ilmiahnya berasal dari bentuk bunganya yang menyerupai penis rusak (Gr.: amorphos, bentuk yang rusak; phallos, alat kelamin lelaki).

Umbi dan bagian-bagian lain dari tanaman mengeluarkan getah yang gatal. Namun umbi dari beberapa jenisnya dapat dimakan setelah diproses dengan cara tertentu, atau diolah lebih lanjut menjadi tepung bahan kue-kue dan makanan lain.

Struktur berwarna merah marun pada kelopaknya disebut spathe. Sedangkan tangkai yang berwarna kuning disebut gagang. Bunga betina berada bertebaran dibagian bawah batang sedangkan bunga jantan akan jatuh kebawah memulai penyerbukan. Para serangga harus merangkak naik keatas gagang dan memastikan mereka mendapatkan serbuk sari dari bunga jantan dan akan membawa bunga bangkai mekar pada tahap berikutnya.

Bunga bangkai raksasa Amorphophallus titanum terkenal karena memiliki bunga terbesar, yang ukurannya mencapai tinggi 2,5 meter dan lebar 1,5 m. Bunga Amorphophallus gigas tingginya dapat melebihi bunga A. titanum, namun dengan tangkai bunga yang panjang; ‘kuntum’ bunganya sendiri relatif lebih pendek. Keduanya tumbuhan endemik dari hutan-hutan Sumatera.

Bunga Bangkai Pertama Mekar Di Amerika Serikat

Menurut ahli hortikulturis Aaron Sedivy, "Bunga Bangkai ini telah berada di Denver Botanic Gardens sejak tahun 2007 . Pada tanggal 18 Agustus 2015, bunga ini setinggi 5 kaki 3 inci. Tanaman ini tumbuh rata-rata tumbuh 2 inci setiap harinya".

Bunga ini sulit untuk berkembang biak karena membutuhkan kelembaban yang cukup tinggi, kata Sedevy. Selama bunga ini tidak mekar, mereka tidak membutuhkan banyak air. Tetapi saat mereka mekar, mereka membutuhkan air dalam jumlah yang cukup besar.

Bunga Bangkai Pertama Mekar Di Amerika Serikat

Bunga Bangkai yang pertama kalinya mekar di Denver Botanic Gardens telah menarik perhatian banyak pengunjung.Lebih dari 5.000 orang telah melaihat Bunga Bangkai Mekar", kata juru bicara Denver Botanic Gardens.


sumber:LiveScience


 
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook