INILAH 6 ULAR PALING MEMATIKAN DI DUNIA

Inilah 6 Ular Paling Mematikan Di Dunia  


Mahessa83-Dari lebih 600 spesies ular beracun yang di temukan di bumi, hanya sekitar 200 spesies yang dapat mengancam jiwa manusia menurut Organisasi Kesehatan Dunia, Dari 200 spesies ular berbisa tersebut, Inilah 6 Spesies Ular Paling Mematikan di planet ini yang sangat membahayakan manusia.

1. Saw-skala Viper


Saw-skala Viper

Ular dari jenis Echis Carinatus yang banyak mendiami bagian India dan Timur Tengah sebenarnya tidak memiliki racun yang sangat kuat. Tetapi keberadaannya menyebabkan lebih banyak kematian manusia setiap tahunnya daripada jenis ular lainnya. Karena sebagian dari ular-ular ini berada dekat dengan perumahan penduduk.

2. King Cobra


King Cobra

Apakah Anda ingin tahu ular yang dapat menjatuhkan seekor Gajah? King Cobra (Ophiophagus Hannah) hanya cukup memberikan neurotoksin untuk membunuh seekor Gajah Asia. Dengan panjang mencapai 5,5 meter, King Cobra juga nerupakan ular berbisa terpanjang di dunia.

3. Tiger Snake


Tiger Snake

Inilah ular yang paling mematikan di dunia. Tiger Snake (scutatus notechis) ini banyak mendiami Australia Selatan dan Tasmania. Bisa ular ini banyak mengandung Neurotoksin, Koagulan dan Myotoxin. Ular ini sangat bervariasi dalam ukuran tergantung pada jenis yang akan mereka mangsa.

4. Inland Taipan


Inland Taipan

Inland Taipan (Oxyuranus Microlepidotus) atau yang sering di sebut "Ular Sengit" dan gigitannya dapat membunuh manusia dalam waktu kurang dari 1 jam. Salah satu ular paling mematikan di planet ini , racunnya dapat melumpuhkan yang dapat menyebabkan pendarahan di pembuluh darah dan jaringan otot.

5. Faint-Bandet Sea Snake


Faint-Bandet Sea Snake

Banyak yang percaya bahwa ular air ini menjadi ular yang paling berbisa di dunia. Gigitan Hydrophis Bilcheri dikatakan 100 kali lebih mematikan daripada Ular Inland Taipan. Untungnya hewan asli India dan Samudra Pasifik ini jarang di ketahui menggigit manusia.

6. Black Mamba


Black Mamba

Black Mamba adalah salah satu ular tercepat di dunia sekaligus salah satu yang paling mematikan di dunia. Black Mamba (Dendroaspis Polylepis) dapat bergerak dengan kecepatan hingga 12,5 mil per jam (5,5 meter per detik) dan gigitannya dapat membunuh manusia kurang dari 30 menit. Ular ini dikenal menggunakan taringnya untuk menggigit mangsanya berulang-ulang dengan mengirimkan suntikan yang sangat mematikan. Setiap gigitannya menghantar racun neorotoksik.    


sumber:LiveScience
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook