4 FAKTA MENAKJUBKAN TENTANG PIRAMIDA GIZA

4 Fakta Menakjubkan Tentang Piramida Giza  



Piramida Agung Giza


Mahessa83- Piramida Agung Giza adalah salah satu dari tujuh keajaiban dunia kuno mempunyai arsitektur yang sangat luar biasa yang terletak di Mesir.. Komplek Giza yang terdiri dari tiga piramida besar yang dibangun untuk Firaun, Khufu, Khafre dan Menkaure.

Struktur besar yang dibangun antara tahun 2.589 SM dan 2.504 SM. Bagaimana mereka dibangun masih menjadi perdebatan. Piramida adalah bagian dari Giza Necropolis yang juga rumah Sphinx. 

Beberapa fakta menarik tentang bagaimana Piramida di bangun

1. Piramida Khufu yang dikenal sebagai Piramida paling besar di Giza adalah yang tertua dan terbesar. Dengan tinggi tingkatan hingga 146 meter, Para arkelog mengatakan bahwa itu adalah struktur bangunan tertinggi di dunia selama sekitar 3.800 tahun.

2. Sphinx setinggi 73,5 meter adalah monumen lama yang dibangun pada masa pemerintahan Khafra. Mahluk itu adalah mahluk mitos umum dengan arsitektur kuno yang banyak di temukan di Yunani, Mesir dan bahkan negara Asia Selatan lainnya.   

3. Khafre dan Menkaure adalah piramida yang jauh lebih kecil dan sederhana dalam desain dari struktur besar Khufu. Ketika pertama kali dibangun, Piramida ini tertutup banyak  batu kapur putih yang terkikis selama bertahun-tahun.

4. Bertentangan dengan penggambaran populer, Piramid Mesir tidak dibangun oleh budak-budak atau tahanan dalam kelompok-kelompok besar, Banyak sejarawan mengatakan mereka dipekerjakan dan para arkeolog memperkirakan pekerja mengatur blok 2,5 sampai 15 ton setiap dua setengah menit untuk menyelesaikan Piramida Khufu sekitar 30 tahun.

Para sejarawan mengatakan, Tujuan dibangunnya Piramida adalah rumah bagi tubuh sang raja setelah kematian. Piramida Giza mempunyai sistim terowongan yang rumit di dalamnya yang banyak mengandung emas dan benda-benda lainnya yang mereka pikir akan berguna di hari akherat kelak.    

Sumber:LiveScience
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook