5 FAKTA MENGEJUTKAN TENTANG ANGGREK

5 Fakta Mengejutkan Tentang Anggrek  


Bunga Anggrek

Mahessa83-Pada sebuah pameran baru-baru ini yang diselenggarakan di Museum Nasional Sejarah Alam Smithsonian menampilkan spesies yang pang populer dan menarik yaitu Anggrek dari Amerika Latin.

Anggrek adalah genus tua, luas dan beragam. Bunga Anggrek tumbuh secara alami di seluruh dunia dan merupakan tanaman favorit di antara keluarga horticulturists.

"Anggrek tidak hanya sebagai tanaman produktif tetapi juga unik," kata Tom Mirenda, seorang ahli Anggrek dan kurator pameran.

Berikut adalah 5 Fakta Menarik Tentang Anggrek yang mungkin Anda belum tahu tentang salah satu bunga yang paling populer di dunia ini seperti di kutip dari LiveScience.

1. Ada lebih 25.000 spesies yang di dokumentasikan Anggrek. Dan para ilmuwan masih menemukan lebih banyak lagi.

The Orcidacea adalah rumah lebih dari 25.000 spesies bunga anggrek, kata Mirenda. Para ilmuwan menduga bahwa ada lebih banyak spesies di daerah topikal di dunia dan horticulturalists yang berhibridasi akan membuat spesies baru yang tidak akan terjadi di alam dan menimbulkan beberapa varietas yang paling populer dari tanaman yang ada.

2.  Anggrek memiliki simetri yang mirip dengan wajah manusia.

Banyak alasan spesies anggrek begitu banyak karena sebagian berkat afinitas manusia. Mirenda berpikir bahwa simetri bunga bisa memiliki banyak hubunganya dengan mengapa banyak orang menyukai anggrek. Anggrek memiliki simetri bilateral seperti wajah manusia. Jadi jika garis di tarik secara vertikal di tengah bunga, dua bagian adalah bayangan cermin satu sama lain.

3. Anggrek adalah ahli dalam penipuan

Anggrek dapat menipu serangga untuk menyerbuki mereka. Bagian dari banyak reproduksi dari banyak bunga anggrek yang berbentuk dan berwarna terlihat seperti jenis serangga yang sangat menarik. Setelah serangga tertarik, serbuk sari anggrek akan menempel pada serangga hingga terbang ke anggrek lainnya untuk dijadikan pasangan.

4. Para ilmuwan menemukan fosil serbuk sari di belakang lebah

Serbuk sari dari Anggrek Kuno ditemukan dalam lebah yang terbungkus daun damar. Seperti yang dijelaskan pada sebuah penelitian di Journal Nature 2007. Fosil ini diperkirakan berasal dari sekitar 10 juta tahun sampai 15 juta tahun yang lalu. Beberap penelitian bahkan telah menemukan beberapa spesies anggrek dari sekitar 120 juta tahun yang lalu, sebelum bumi terbentuk seperti sekarang ini.

5. Vanilla adalah spesies dari anggrek

Mungkin salah satu spesies yang paling populer dari Anggrek adalah tanaman Vanila yang merupakan salah satu tanaman yang telah sangat populer.  Horticulturalists di seluruh Amerika Latin menumbuhkan tanaman yang sangat mempesona serta beraroma kata Mirenda.

    
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook