INILAH 4 TEMPAT PALING MISTERIUS DI LAUT

 
Inilah 4 Tempat Paling Misterius Di Laut

Mahessa83-Segitiga Bermuda adalah tempat yang sangat terkenal yang membuat banyak kapal laut yang melintasinya menghilang. Tapi itu bukan satu-satunya tempat yang sangat misteri di laut, Ada beberapa tempat lainnya di laut yang merupakan tempat misteri bagi para awak kapal yang dapat menghilangkan kapal-kapal mereka tanpa jejak.

1. Segitiga Bermuda


Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda adalah sebuah wilayah yang terletak di bagian barat Samudra Atlantik yang menghubungkan Bermuda, Florida dan Puerto Rico Yang telah lama memiliki reputasi yang sangat misterius yang dapat menelan perahu, kapal laut bahkan pesawat terbang. Beberapa orang beranggapan bahwa tempat ini terdapat lubang yang membawa ke dimensi lain. Sementara yang lain percaya bahwa daerah tersebut merupakan hospot UFO dan alien yang menculik kapal laut yang hilang.

Misteri pertama yang terjadi di wilayah ini adalah ketika pada Desember 1945, Ketika lima pesawat angkatan udara Amerika Serikat menghilang dalam latihan. Sebelum kehilangan kontak radio dan menghilang di suatu tempat di lepas pantai Florida selatan, Pemimpin penerbangan dilaporkan terdengar mengatakan," Kita sedang memasuki air putih, sepertinya tidak ada yang benar,"

14 orang dalam pesawat tersebut tidak pernah terdengar lagi. Bahkan Spooker, sebuah pesawat pencari dan penyelamat dengan 13 orang onboard diberangkatkan untuk mencari pesawat yang hilang tidak pernah kembali lagi. 

2. Laut Sargasso


Laut Sargasso

Laut Sargasso adalah satu-satunya laut tanpa pantai yang terletak di tengah Samudra Atlantik Utara yang dikelilingi oleh arus laut. Tanaman laut yang terbawa arus dan sampah ke Laut Sargasso menyebabkan laut ini menjadi penuh dengan sargassum, genus padat, cokelat, rumput laut invasif. Karena penumpukan rumput laut dan isolasi yang di ciptakan oleh arus, laut yang menakutkan ini tetap tenang dan hangat. meskipun duikelilingi oleh pembekuan dan perairan berombak dari Samudra Atlantik.

Ketenangan yang menakutkan ini menjadi sebuah daerah yang sangat misteri. Seperti beberapa kapal yang ditemukan hanyut dari perairan ini . Pada tahun 1840, kapal dagang Perancis, Rosalie berlayar melalui Laut Sargasso dan kemudian ditemukan tanpa awak di kapal. 

Dalam upaya untuk menjelaskan hilangnya awak kapal secara misterius ini, Pada abad ke-19, Ilmu pengetahuan mengatakan rumput laut karnivora Laut Sargasso yang diyakini telah melahap seluruh awak dan hanya menyisakan kapal.

3. Setan Laut Dari Jepang


Setan Laut Dari Jepang

Laut Setan atau yang dikenal sebagai Segitiga Bermuda Pasifik merupakan wilayah Pasifik sekitar Pulau Miyake, Jepang sekitar 60 mil sebelah selatan Tokyo. Daerah ini juga di kenal sebagai Segitiga Naga karena legenda kuno tentang naga yang hidup di lepas pantai Jepang.

Selama akhir tagun 1980-an, Penulis Charles Berlitz yang menulis dalam buku "The Dragon's Triangle" tentang fenomena paranormal bahwa ia percaya terjadi di  Laut Setan. Dia menulis bahwa setelah Jepang kalah, lima kapal militer Jepang yang membawa lebih dari 700 prajurit selama masa damai antara tahun 1952 sampai 1954, Daerah ini secara resmi dinyatakan sebagai daerah berbahaya. Investigasi Klaim Berlitz kemudian menemukan bahwa kapal militer benar-benar telah lenyap di Laut Setan ini.

Selain itu, peneliti menunjukkan bahwa selama periode waktu itu, banyak kapal dan ratusan perahu nelayan yang menghilang di sekitar laut Jepang karena kondisi cuaca dan pembajakan. Ini bukan karena aktivitas supranatural atau Legenda Naga Laut. Tapi reputasi Setan Laut sebagai daerah berbahaya dan menakutkan masih sangat populer di wilayah ini.

4. Segitiga Michigan, Amerika Serikat


Segitiga Michigan

Segitiga Michigan ditemukan di Danau Michigan yang mencakup garis pantai negara bagian Illionis, Michigan, Indiana dan Wisconsin. Yang terletak di atas Danau Michigan yang dilaporkan telah menghilangkan awak kapal dan ratusan pesawat terbang yang melintas di atasnya. Beberapa yang melaporkan bahwa saat berlayar di atas Danau Michigan, waktu tampaknya berdiri diam, lambat untuk bergerak atau mempercepat.

Pada tahun 1937, Lenyapnya Kapten George Donner diatas perahu di Danau Michigan sebagai tempat ayang aneh. Selama pengiriman batu bara, Donner memberikan perintah kepada kru-nya untuk membangunkannya pada saat kapal menarik ke pelabuhan ketika mereka datang ke kabin kapal barang  nya tiga jam kemudian. Donner telah lenyap, meskipun faktanya pintu gubuknya terkunci dari dalam.

Pada tahun 1950, Penerbangan Northwest Airlines 2501 hilang saat terbang di atas Danau Michigan dalam perjalanan dari Seattle ke New York City. Dengan 58 penunpang di dalamnya, Pesawat nampaknya menghilang pada udara tipis, Pesat dan para penunpang tidak pernah ditemukan kembali hingga saat ini meskipun telah dilakukan pencarian secara menyeluruh oleh Michigan Shipweck Research Associates.   


sumber:LiveScience               

 
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook