10 TEMPAT NGABUBURIT PALING ASYIK DI JAKARTA

10 Tempat Ngabuburit Paling Asyik Di Jakarta


Mahessa83-Buat warga Jakarta atau Anda yang sedang berada di Jakarta, Nggak perlu repot merncari tempat Ngabuburit. 10 Tempat berikut ini akan menjadi tempat Ngabuburit Paling Asyik Di Jakarta. Karena selain banyak kegiatan di sana. Sambil menunggu Adzan Magrib berkumandang, Anda bisa melakukan aktifitas seperti foto-foto, bersepeda santai, duduk-duduk santai bersama teman-teman atau berbelanja makanan untuk buka puasa.  

1. Ngabuburit Di Jakarta Fair Kemayoran


Ngabuburit Di Jakarta Fair Kemayoran

Seperti diketahui Jakarta Fair Kemayoran 2015 dibuka pada 29 Mei dan ditutup pada 5 Juli 2015. Menjadikan Jakarta Fair Kemayoran menjadi tempat Ngabuburit yang seru dengan berbagai macam program acara Ramadhan sengaja dibuat panitia pelaksana agar Jakarta Fair Kemayoran 2015 menjadi destinasi wisata belanja dan arena hiburan keluarga tanpa mengurangi kekhusukan ummat Islam dalam menjalani Ibadah Puasa.

Diantara program yang telah disiapkan adalah takjil gratis dan buka puasa bersama untuk ribuan pengunjung. Kegiatan ini dilangsungkan di panggung utama setiap menjelang jam berbuka puasa sambil mendengarkan ceramah Tausiyah dari para Ustadz dan diakhiri dengan Sholat Magrib berjamaah.

2. Ngabuburit Di Pasar Benhil, Jakarta Pusat


Ngabuburit Di Pasar Benhil, Jakarta Pusat

Keanekaragaman makanan berbuka puasa yang ditawarkan di Pasar Bendungan Hilir (Benhil) Jakarta Pusat tak ada habisnya. Sudah sejak lama kawasan ini terkenal sebagai "Surga Dunia" untuk urusan kuliner warga Jakarta. Apa lagi pada bulan Ramadhan ini.

Disini banyak dijual aneka makanan berbuka puasa mulai dari jajanan tradisional, masakan khas nusantara, aneka kolak hingga berbagai aneka minuman mulai dari es buah, es selasih, es cincau, es rumput laut semuanya tersedia di pasar ini. Harga juga relatif murah dari harga Rp. 1.000,- samapi harga Rp. 40.000,-. Di tempat ini ada sekitar 100 pedagang yang berjualan dari mulai pukul 15.30 wib - 19.00 wib.

3. Ngabuburit Di Kota Tua


Ngabuburit Di Pasar Benhil, Jakarta Pusat

Kota Tua rupanya tak sepi pengunjung selama bulan puasa. Banyak warga Jakarta dan sekitarnya Ngabuburit di tempat ini mulai dari pukul 15.00 wib. Kawasan Kota Tua sudah banyak dipenuhi wisatawan.

Di Kota Tua, Anda bisa bermain Sepeda Onthel bersama teman-teman sambil berfoto-foto dengan Bangunan Tua dan Meriam. Atau sekedar duduk-duduk santai diteras-teras Gedung Tua menjadi kegiatan asyik untuk Ngabuburit di Kota Tua. Aneka makanan khas bulan puasapun banyak tersedia di sana.

4. Ngabuburit Di Taman Suropati


 Ngabuburit Di Taman Suropati

Selain pergi berburu jajanan khas Ramadan di pasar tradisional, biasanya banyak juga keluarga dan sekelompok remaja yang menghabiskan waktunya di taman kota yang asri. Contohnya di Taman Surapati, Menteng di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Di sini Anda bisa duduk-duduk santai sambil menikmati udara segar, menemani anak bermain di air mancur, memancing di danau buatan, atau memberi makan monyet dan burung merpati yang berkeliaran bebas di sekitar situ. Biasanya tempat ini sangat ramai di hari Sabtu dan Minggu sore.  

5. Ngabuburit Di Monas


Ngabuburit Di Monas

Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat yang lingkungan sekitarnya memang luas dan tertata rapi, sering menjadi sasaran empuk para pelaku ngabuburit untuk sekedar olahraga sore dan jalan-jalan santai. Nah, bagi Anda yang suka jogging dan bersepeda, spot di sekitar Monas bisa jadi pilihan yang cukup menarik untuk mengisi waktu sebelum berbuka.

Saat Ramadhan tiba, biasanya berdiri stand-stand bazaar yang menjual aneka baju,tas, sepatu atau barang-barang lain dengan Anda bisa berburu aneka barang dengan diskon besar-besaran, dari baju, tas, hingga sepatu. Puluhan stand bazar berdiri di sana.

Selain itu, stand makanan juga dapat kalian temukan. Ada juga aneka wahana permainan seperti kicir-kicir mini yang mulai buka setelah pukul 18.00 WIB. Biayanya masuknya pun gratis!

6. Ngabuburit Di Jalan Panjang, Jakarta Barat


Ngabuburit Di Jalan Panjang, Jakarta Barat

Di daerah Jakarta Barat jajanan yang murah dan favorit untuk menu berbuka puasa yakni di Jalan Panjang Jakarta Barat. Pasar Ramadhan ini sifatnya dadakan. Hanya buka di Bulan Puasa saja. Biasanya di jalan ini hanya penghubung daerah Jakarta Barat dengan Jakarta Selatan.

Namun ketika bulan Ramadhan tiba, jalan ini disulap menjadi Pasar Ramadhan. Ratusan pedagang menjajakan aneka masakan dan minuman di pinggir jalan. Seperti berbagai es rumput laut, cincau, kacang hijau, aneka gorengan serta makanan lokal.

7. Ngabuburit Di Jalan Soka, Jakarta Barat


 Ngabuburit Di Jalan Soka, Jakarta Barat

Jalan Soka, Kelurahan Rawa Badak, Jakarta Utara merupakan Pasar Takjil sejak tahun 1996. Memang tidak seluas Pasar Benhil atau Jalan Panjang di Kebon Jeruk, namun di tempat ini ratusan hidangan untuk menu berbuka puasa tersedia. Sekitar 130 pedagang menjajakan makanannya dari pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB. 
Harganya dari Rp 2.000 sampai Rp 30.000. Jika ingin ke tempat ini, anda harus hati-hati karena macet di sepanjang jalan menuju tempat tersebut.

8. Ngabuburit dI Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur



Ngabuburit dI Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur

Buat Anda yang tinggal di daerah Jakarta Timur, TMII bisa jadi pilihan ngabuburit bersama teman atau bahkan keluarga. Di sana Anda bisa menghabiskan waktu dengan bermain sepeda, menaiki kereta gantung atau sekedar duduk-duduk di taman. Soal hidangan berbuka ada banyak pilihan di sana dan biasanya pedagang dadakan juga membuka stand mereka. Dan bagi Anda yang ingin Sholat Magrib Anda bisa mampir di Masjid At-Tin yang masih masuk dalam kawasan TMII.

9. Ngabuburit Di Banjir Kanal Timur (BKT) Jakarta Timur


Ngabuburit dI Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur

Seperti layaknya food court, Banjir Kanal Timur (BKT) anda bisa mendapatkan aneka penganan. Mulai dari siomay, nasi kucing, sate padang, ketoprak, mie ayam, bakso sampai kerak telor. Tak ingin makanan berat? Tenang, beragam penganan khas berbuka seperti kolak, lontong dan gorengan serta minuman kemasan juga tersedia disana.

Selintas lokasi tersebut tampak seperti pasar malam kala menjelang maghrib. Ditemani terang bulan, duduk di meja kecil lesehan sederhana beralaskan karpet bersama teman, kerabat bahkan pacar rasanya waktu berbuka pun terasa spesial. Apalagi, masih ditambah dengan pemandangan bendungan dengan gemericik air dan rerumputan hijau yang memanjakan mata, menambah sensasi berbuka puasa yang tak kalah nikmatnya dengan restoran dan cafe di pusat-pusat perbelanjaan. Jika melewati jalur tersebut saat waktu berbuka tiba, tak ada salahnya anda mencoba singgah.

10. Ngabuburit Di Parkir Timur Senayan


Ngabuburit Di Parkir Timur Senayan
Tempatnya yang adem karena dilindungi banyak pepohonan membuat Parkir Timur Senayan sering dikunjungi warga sekitar untuk menghabiskan waktu sambil menunggu magrib tiba di bulan puasa. Di sore hari di bulan puasa, banyak anak muda unjuk kebolehan dengan menggunakan skate board dan sepeda atau sekedar berkumpul dan duduk-duduk sambil ngobrol. Biasanya, banyak pedagang menjajakan beberapa jenis makanan yang cocok untuk berbuka puasa.

Nah itulah 10 Tempat Ngabuburit Paling Asyik Di Jakarta, Semoga menjadi pilihan terbaik buat Anda menyambut datangnya Adzan Magrib untuk berbuka puasa. 

Mahessa83 Mengucapkan
"Selamat Menjalankan Ibadah Puasa"


Dari berbagai sumber

      


Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook