7 FAKTA MENARIK DAN BERGUNA TENTANG KAFEIN

7 Fakta Menarik Dan Berguna Tentang Kafein

7 Fakta Menarik Dan Berguna Tentang Kafein

Mahessa83-Secara umum kopi tidak akan membuat Anda menjadi mabuk, tidak akan membuat ketagihan tetapi dapat membunuh jika Anda meminumnya 85 cangkir sekaligus.

Berikut  7 Fakta Menarik Dan Berguna Tentang Kafein 
Kafein merupakan stimulan untuk membangkitkan sel-sel saraf.  Kafein sangat aman dan tidak menimbulkan ketergantungan jika Anda mengkosumsinya dengan hemat. Namun jika Anda mengkonsumsinya secara teratur Anda mungkin akan merasa sedikit adicted. Seperti di pagi hari Anda akan merasa mengantuk atau sedikit sakit kepala, kesulitan berkonsentrasi atau nyeri otot.


Dua atau tiga cangkir kopi sehari atau 200-300 miligram protein perhari dianggap sebagai dosis yang wajar bagi kebanyakan orang dewasa.  

Kafein dapat mengurangi resiko terkena Diabetes, Batu Empedu, Penyakit Hati dan Parkinson. Meskipun begitu para dokter tidak menyarankan untuk meminum Kafein untuk mengurangi resiko penyakit.

Kafein juga sangat bagus untuk mengurangi kulit berminyak dan keriput. Karena dalam Kafein banyak mengandung krim anti-penuaan.


Beberapa penelitian terkait asupan Kafein sangat beresiko tinggi mengalami keguguran dan menghambat pertumbuhan janin terhadap Ibu Hamil dan Menyusui.

Dalam kasus menyusui, Kafein dapat ditularkan ke bayi melalui ASI. Para dokter mengatakan bahwa 1 cangkir kopi di pagi hari tidak akan menyakiti. Di sisi lain konsumsi berlebihan akan dapat menyebabkan Insomnia, Mudah Marah dan Tidak Nafsu Makan.


Dibutuhkan jam bagi tubuh Anda untuk menghilangkan setengah kafein dalam secangkir kopi , dan karena minum kopi di sore hari dapat mengganggu tidur malam. Untuk orang-orang yang paling sensitif efek kafein dapat bertahan lebih lama.


Pria memiliki respon yang lebih besar terhadap kafein daripada wanita, tetapi tidak selalu baik.Ini dapat membahayakan mereka dalam situasi stres di mana kerja tim yang diperlukan di tempat kerja, sementara bagi perempuan untuk meningkatkan kinerja.
Orang tua juga lebih sensitif terhadap kafein karena mengambil tubuh mereka sedikit lebih lama untuk pulih.


Kematian yang disebabkan Overdosis karena Kafein sangatlah langka. Jumlah Kafein yang di anggap Overdosis tergantung pada usiadan jenis kelamin orang tersebut. Tetapi mengkonsumsi Kafein sampai 10 gram per hari sangat berakibat fatal bagi orang dewasa. Stardart meminum kopi yaitu 115 miligram Kafein secangkir.  


Sumber:incredible news


Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook