3 CARA ALAMI MENYEMBUHKAN NYERI SENDI

3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi



3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi

Mahessa83-Nyeri Sendi adalah penyakit yang sering mengganggu otot sendi. Nyeri sendi ini dapat ditandai dengan oleh rasa pegal atau atau sakit pada beberapa tulang sendi yang terjadi dibeberapa titik bagian tubuh seperti lutut, kaki, lengan, jari-jari, leher dan pada bagian sekitar sendi lainnya.

Penyakit Nyeri Sendi rentan di alami oleh orang yang sudah lanjut usia, obesitas, melakukan gerakan berulang-ulang dan tenaga fisik yang kurang memadai seperti orang yang memaksakan diri untuk bekerja menggunakan tenaga yang terlalu berat setiap harinya.

Penyakit ini biasanya ditandai oleh serangan yang mendadak dan juga berulang-ulang. Hal ini dikarenakan karena adanya zat kristal monosodium yang mengendap pada sendi di dalam tubuh. Zat kristal Monosodium ini dapat mengendap jika kadar asam urat di dalam darah mengalami peningkatan atau hiperurrisemia. Nyeri sendi dapat berlangsung lama bahkan menahun jika tidak cepat-cepat di obati. Karena jika Nyeri Sendi ini terlalu lama bisa menyebabkan sendi menjadi bengkok.

Menurut penelitian hampir 30% Penderita  Nyeri Sendi mengalami masalah pada Ginjal atau mengidap Penyakit Batu Ginjal.

Masayrakat pada umumnya meyakini bahwa Nyeri Sendi yang dialami diakibatkan karena reumatik atau asam urat. Pendapat ini tidaklah salah tetapi juga tidak sepenuhnya benar. Reumatik dan Asam Urat memang bisa menyebabkan Nyeri Sendi.tetapi Reumatik dan Asam Urat bukan penyebab utamanya. 

Penyebab Utama Nyeri Sendi

3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi

Menurut penelitian penyebab utama dari Nyeri Sendi adalah osteoartritis yang mencapai hingga 60-70 persen. Osteoartritis ini dapat menyerang semua tulang rawan disekujur tubuh termasuk pada tulang belakang, tungkai dari panggul dan terutama lutut hingga pergelangan kaki. 

Beberapa penelitian penyebab terjadinya Osteoartritis menunjukkan adanya hubungan antara osteoartritis dengan reaksi alergi, infeksi dan invasi fungi (mikosis) pada tulang. Riset lain juga menunjukkan adanya faktor keturunan atau genetik yang terlibat dalam penurunan penyakit ini. 

Namun beberapa resiko yang sudah bisa dipastikan mengalami osteoartritis adalah:
  • Wanita berusia di atas 45 tahun
  • Kelebihan berat badan
  • Aktivitas fisik yang berlebihan seperti olahragawan dan pekerja kasar.
  • Menderita kelemahan pada otot paha
  • Pernah mengalami patah tulang disekitar sendi yang tidak mendapatkan perawatan yang tepat.
Langkah pencegahan yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan persendian adalah dengan melakukan diet seimbang. Mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi dan antioksidan tinggi. 

Dibawah ini kami berikan 3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi. Tentu saja pengobatan alami ini memiliki kelebihan tersendiri. Pengobatan alami tentunya lebih aman di konsumsi. Pengobatann Nyeri Sendi Secara Alami dapat Anda lakukan dengan membuat racikan obat dari kunyit, jintan hitam dan teh hijau secha.

Kunyit


3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi

Cara alami menyembuhkan Nyeri Sendi ini dapat Anda lakukan dengan menyiapkan 4 jengkal kunyit, 1 sendok makan minyak sayur,dan 1 sendok teh lada hitam. Pertama-tama parutlah kunyit lalu peraslah airnya. Tampung perasan air kunyit dalam gelas. Kemudian tumbuk 1 sendok teh lada hitam sampai halus. Masukkan bubuk lada hitam yang telah dihaluskan kedalam gelas berisi air perasan kunyit serta tambahkan 1 sendok makan minyak sayur. Kemudian aduk hingga merata. Kemudian oleskan atau balurkan bagian bagian sendi yang tersa sakit hingga merata.

Jintan Hitam


3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi

Jintan Hitam atau habattusauda adalah tanaman obat nyeri sendi yang banyak mengandung flavoid dan antioksidan yang sangat efektif sebagai anti-imflamasi. Adapun kandungan asam salisilat pada Jintan Hitam adalah aspirin alamiah yang menjadikan Jintan Hitam mampu sebagai analgesik dalam pengobatan Nyeri Sendi. 

Ramuan Jintan Hitam untuk mengobati Nyeri Sendi mudah untuk dibuat. Caranya rebuslah 2 sendok teh Jintan Hitam dengan manggunakan 300 ml air. Rebus Jintan Hitam hingga volume air mencapai 200 ml, lalu angkat dan dinginkan. Konsumsi Obat Nyeri Sendi Jintan Hitam ini secara rutin setiap malam sebelum tidur dan setiap pagi hari setelah bangun tidur.

Teh Hijau Sencha


3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi

Teh Hijau Sencha juga dikenal ampuh untuk mengobati Nyeri Sendiri secara alami. Proses pembuatannyapun cukup unik. Daun Sencha yang telah di panen ditempatkan ke dalam ruang yang beruap atau oven basah dalam beberapa waktu.  Tujuan dari penguapan ini adalah untuk menghentikan oksidasi sebelum akhirnya Daun Sencha di ranjang dan dikeringkan.

Teknik pembuatan Teh Sencha ini menjadi penjelas mengapa Teh Sencha memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang salah satunya adalah kandungan polifenol. Kandungan antioksidan yang tinggi pada daun Teh Sencha sukses menjadikan Teh Hijau Sencha sebagai bahan anti-imflamasi yang mampu mengurangi Nyeri Pada Sendi dan peradangan.

Para ahli herbal pun menyatakan bahwa setelah 2 - 3 jam mengkonsumsi secangkir teh hijau secha. Aktivitas antioksidan akan meningkat. Teh Hijau Sencha adalah Obat Nyeri Sendi yang nikmat dan berkhasiat untuk di konsumsi setiap hari.

Nah itulah 3 Cara Alami Menyembuhkan Nyeri Sendi dengan menggunakan pencegahan dan pengobatan secara herbal dan alami. Akan tetapi melakukan check-up ke dokter juga perlu Anda lakukan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi. 

Semoga artikel 3 Cara Alami Pengobatan Nyeri Sendi ini dapat bermanfaat dan pastikan Anda untuk menjaga kesehatan sejak dini karena itu lebih baik daripada mengobati.      


dari berbagai sumber        


Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook