12 PUSAT WISATA BELANJA DI JAKARTA

12 Pusat Wisata Belanja Di Jakarta




Mahessa83-Jakarta adalah kota Megapolitan yang semuanya serba ada. Hampir semua yang Anda butuhkan ada di Jakarta. Setiap tempat di Jakarta mempunyai ciri khas masing-masing. Sebut saja Pasar Tanah Abang sebagai Pusat Grosir Pakaian dan Pasar Induk Kramatjati, pusatnya buah dan sayuran di Jakarta.

Berikut 12 Pusat Wisata Belanja Di Jakarta yang dapat Anda kunjungi.


1. Pusat Garment, Pasar Tanah Abang

12 Pusat Wisata Belanja Di Jakarta


Pasar Tanah Abang atau Pasar Sabtu dibangun oleh Yustinus Vinck pada 30 Agustus 1735. Yustinus Vinck menirikan Pasar Tanah Abang Pasar atas izin dari Gubernur Jenderal Abraham Patramini. Ijin yang diberikan saat itu untuk Pasar Tanah Abang adalah untuk berjualan tekstil serta barang kelontong dan hanya buka setiap hari Sabtu. Oleh karena itu, pasar ini disebut Pasar Sabtu. Pasar ini mampu menyaingi Pasar Senen (Welter Vreden) yang sudah lebih dulu maju.

Kini Pasar Tanah Abang tercatat sebagai pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara dan sebagai pusat perdagangan pakaian dan tekstil utama ke berbagai wilayah di Indonesia, Asia dan dunia. Jika Anda berkunjung ke pasar ini, jangan heran kalau banyak orang-orang berkulit hitam asal Afrika berbelanja di tempat ini.  

2. Pusat Mainan Anak, Pasar Gembrong

12 Pusat Wisata Belanja Di Jakarta

Pasar Gembrong adalah pusatnya penjual mainan anak-anak. Ya, inilah surganya anak-anak. Pasar Gembrong terkenal sebagai tempat berburu mainan. Mainan untuk anak perempuan seperti peralatan masak-masakan sampai boneka. Lalu mainan untuk anak laki-laki seperti mobil dan robot. Ada mainan konvensional sampai elektronik seperti mobil remote control.

Di sini juga terdapat mainan untuk bayi maupun mainan untuk anak yang mulai menginjak usia remaja. Ada pula mainan edukasi seperti lilin maupun puzzle. Lokasi pasar ini ada di Jalan Basuki Rahmat, Prumpung, Jakarta Timur.

3. Pusat Komputer, Harco Mangga Dua

12 Pusat Wisata Belanja Di Jakarta

Jika Anda berencana membeli komputer, kunjungilah kawasan Harco Mangga Dua di Jakarta Utara. Apalagi saat ini netbook dan notebook mulai berjamur. Anda dapat membelinya di Mangga Dua Mall dan Orion Mall. Ada beragam pilihan spesifikasi produk maupun harga. Kunjungilah beberapa toko sebelum memutuskan membeli. 

4. Pusat Telephone Seluler, Roxy Mas

12 Pusat Wisata Belanja Di Jakarta

Hampir semua orang di Jakarta akan menyarankan seseorang yang ingin membeli telepon seluler di ITC Roxy Mas di Jalan KH Hasyim Ashari, Cideng, Jakarta Pusat. Di tempat ini ada ratusan kios yang menjual telepon seluler dari beragam merek dan tipe produk.

5. Pusat Batu Akik, Pasar Rawa Bening

12 Pusat Wisata Belanja Di Jakarta

Anda penggemar batu permata dan batu akik? Anda bisa kunjungi Pasar Rawabening yang berada di Jatinegara, Jakarta Timur. Aneka batu permata seperti safir hingga zamrud.

6. Pasar Burung Jatinegara


12 Pusat Wisata Belanja Di Jakarta

Namanya memang Pasar Burung. Namun saat Anda bertandang ke pasar ini, Anda akan menjumpai aneka hewan. Awalnya memang pasar ini khusus menjual burung-burung peliharaan seperti merpati dan dara.

Sejak tahun 1990-an, pasar ini tidak hanya menjual burung, seperti kelinci, kucing, dan hamster. Kelinci maupun kucing peliharaan yang dijual di pasar ini ada yang merupakan jenis lokal sampai jenis anggora yang berbulu lebat.

7. Pusat Mebel di Jalan Kalimalang

12 Pusat Wisata Belanja Di Jakarta

Salah satu sentra perajin mebel di Jakarta berada di sepanjang Jalan Kalimalang, Jakarta Timur. Jika Anda terjebak kemacetan, maka dengan mudah Anda mengenali para perajin yang sibuk mengolah rotan dan kayu.

8. Pusat Lampu Hias dan Peralatan Listrik di Pasar Kenari Mas.

12 Pusat Wisata Belanja Di Jakarta

Pasar Kenari di Jakarta Pusat, memang terkenal sebagai tempat berbelanja produk-produk listrik seperti kabel sampai lampu. Namun, di Pasar Kenari Mas atau dikenal sebagai Pasar Kenari Baru, Anda bisa membeli lampu-lampu hias dengan harga miring. 

9. Pusat Keramik di Pasar Ular

12 Pusat Wisata Belanja Di Jakarta

Piring keramik dengan motif lukisan ala China maupun Eropa tidak harus Anda beli jauh-jauh ke luar negeri. Cukup mampir ke Pasar Ular Permai, Tanjung Prio, Jakarta Utara. Di sini, Anda bisa membeli aneka barang pecah belah seperti keramik, kristal, maupun aneka peralatan makan seperti gelas dan piring.

10. Pasar Buah, Pasar Induk Kramatjati

12 Pusat Wisata Belanja Di Jakarta

Pasar Induk Kramatjati adalah pusatnya pasar buah dan sayuran di Jakarta.  Semua buah yang datang dari daerah ke Jakarta akan masuk ke pasar ini yang kemudian akan didistribusikan ke pasar-pasar lainnya di Jakarta.

11. Pusat Elektronik, Pasar  Glodok

12 Pusat Wisata Belanja Di Jakarta

Selain menjual aneka ragam barang elektronik buatan tanah air dan internasional, Pasar Glodok juga merupakan salah satu dari sekian banyak saksi sejarah yang menyaksikan kelahiran dan perkembangan kota Batavia. Pada masa pemerintah kolonial, daerah Glodok memang dikenal sebagai salah satu daerah pecinan. Hal tersebut dikarenakan mayoritas penduduknya adalah keturunan Tionghoa.  

Belanja di Pasar Glodok akan membawa kepuasan dan keuntungan bagi Anda. Bagaimana tidak? Di pasar ini tersedia berbagai macam barang elektronik dengan beragam merek dan beraneka harga. Mulai dari penyejuk ruangan (AC), lemari es, televisi, radio, komputer, laptop, kamera, music player, video games, penghisap debu, genset dan masih banyak lagi. Yang lebih menarik lagi, Anda dapat melakukan tawar-menawar dengan para penjual untuk mendapatkan harga terbaik. Semakin lihai Anda menawar, maka akan semakin murah harganya. 

12. Pusat Souvenir Cendera Mata di Pasar Jatinegara

12 Pusat Wisata Belanja Di Jakarta

Jika anda ingin membeli souvenir cindera mata untuk pesta pernikahan Anda, tidak ada salahnya untuk Anda berkunjung Ke Plasa Jatinegara, Jakarta Timur. Di tempat ini banyak tersedia aneka Bando, Jepitan Rambut, Bros dan aneka aksesoris lainnya.




Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook