FACEBOOK DAN TWITTER DAPAT MEMBANTU ANDA BERHENTI MEROKOK

Facebook Dan Twitter Dapat Membantu Anda Berhenti Merokok



Facebook Dan Twitter Dapat Membantu Anda Berhenti Merokok

Mahessa83-Menurut penelitian baru situs media social seperti Facebook dan Twitter dapat membantu perokok berhenti. Orang-orang yang menggunakan media sosial untuk menghentikan kebiasaan itu dua kali lebih mungkin untuk berhasil. dibandingan dengan orang yang menggunakan metode tradisional seperti dukungan berbasis telepone.

Setelah 3 bulan, 32% orang yang menggunakan dukungan berbasis media sosial  telah berhenti merokok. Hal ini dibandingkan dengan 14% dari orang yang memberi dukungan berbasis telepon. Para ahli mengatakan situs media sosial adalah cara yang baik untuk mencapai berhenti merokok dibandingan dengan cara tradisional lainnya.

Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO) secara global tembakau telah membunuh 6 juta orang pertahunnya.

Penelitian ini bagian dari study sebuah kelompok pemuda yang menggunakan kanpanye berbasis media sosial yang dikembangkan oleh Canadian Cancer Society pada tahun 2012. 

"Temuan ini menunjukan bahwa pencipta kampanye kesehatan kesehatan masyarakat perlu mengevaluasi bagaimana mereka menggunakan media sosial dan jaringan sosial untuk meningkatkan kesehatan terutama berkaitan dengan anak muda," kata Dr. Bruce Baskerville dari University Waterloo, Kanada.


Facebook Dan Twitter Dapat Membantu Anda Berhenti Merokok

Dia mengatakan orang-orang di Kanada berusia antara 19-29 tahun memiliki tingkatan tertinggi sebagai perokok yang telah banyak menggunakan layanan jasa tradisional seperti Helplines.

Sementara orang dewasa muda membentuk kelompok terbesar sebagai pengguna media sosial dengan 91% menggunakan jejaring sosial Facebook dan sepertiga lainnya aktif sebagai pengguna Twitter.

Dr Baskerville menambahkan "Layanan penghentian tradisioanl dapat memiliki jangkauan yang terbatas dan mengurangi visibilitas ini mengurangi dapaknya di era digital,"

"Karena mereka adalah pengguna berat media sosial, Platform ini memberikan cara alternatif dan sukses mengurangi perokok yang cenderung berhubungan dengan program penghentian lainnya,"

Di seluruh dunia, tembakau membunuh lebih dari lima juta orang setahun langsung, dan menambahkan 600.000 atau lebih yang tewas sebagai akibat dari non-perokok yang terpapar asap rokok, menurut Organisasi Kesehatan Dunia.

Kecuali tindakan segera diambil, jumlah korban tewas tahunan bisa meningkat menjadi lebih dari delapan juta pada 2030, katanya.

Merokok merupakan salah satu ancaman terbesar kesehatan masyarakat dunia yang pernah dihadapi.


Sumber: Dailymail

Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook