FAKTA MANFAAT PUASA BAGI KESEHATAN

Fakta Manfaat Puasa Bagi Kesehatan


Fakta Manfaat Puasa Bagi Kesehatan

Mahessa83-Catatan sejarah telah memberitahu kita bahwa puasa telah digunakan untuk pemulihan kesehatan selama ribuan tahun. Hippocrates, Socrates, Plato yang semuanya merekomendasikan puasa untuk pemulihan kesehatan. Dalam Alqura'an Puasa wajib dilaksanakan oleh ummat muslim selama satu bulan penuh dan dalam Alkitab juga memberitahu kita bahwa Puasa menahan hawa nafsu dan keinginan duniawi yang dilakukan selama 40 hari menjelang Paskah. Nabi Daud AS, Nabi Musa AS, Nabi Isa AS dan Nabi Muhammad SAW berpuasa untuk mensucikan diri dari segala dosa. Serta Mahatma Gadhi berpuasa selama 21 hari untuk memberikan penghormatan dan kasih sayang antara orang-orang dengan agama yang berbeda-beda.

Puasa oleh sebagian manusia telah dipandu oleh Agamanya masing-masing untuk tujuan keagamaan yaitu mensucikan diri dari hawa nafsu akan keinginan duniawi.

Dalam postingan ini kami akan memberikan Manfaat Puasa Bagi Kesehatan 

Puasa adalah proses therapy yang kuat untuk membantu penyembuhan penyakit ringan atau berat. Beberapa penyakit yang paling umum adalah penyembuhan penyakit Asma, Alergi, Radang Sendi, Jerawat, Kanker Rahim, Tumor Jinak. Sakit Kepala Kronis, Penyakit Radang Usus, Darah Tinggi, Iritasi Usus, Diabetes dan Penyakit Jantung, 

Hal ini dikarenakan Puasa memberikan waktu istirahat secara fisiologis terkonsentrasi selama waktu tubuh dapat mencurahkan mekanisme penyembuhan diri untuk memperbaiki dan memperkuat organ yang rusak. Proses Puasa juga memungkinkan tubuh untuk membersihkan sel-sel dari segala racun dan kotoran lainnya.

Puasa juga dapat memberikan waktu untuk saluran pencernaan benar-benar beristirahat dan memperkuat lapisan mukosanya. Sebuah mukosa saluran usus yang sehat diperlukan untuk mencegah kebocoran protein yang tidak lengkap untuk dicerna kedalam aliran darah. Sehingga menawarkan perlindungan terhadap kondisi autoimun. Dengan saluran pencernaan yang sehat juga dapat membantu untuk melindungi darah dan organ bagian dalam lainnya terhadap berbagai racun dan metabolik.

Manfaat Puasa Bagi Kesehatan lainnya adalah:
  1. Lebih banyak energi
  2. Kulit yang lebih sehat
  3. Menyehatkan gigi dan gusi
  4. Kualitas tidur yang lebih baik
  5. Sistim Kardiovaskular menjadi bersih dan sehat
  6. Menurunkan rasa kecemasan dan keteganan
  7. Penurunan secara dratis penyakit sendi dan nyeri pada otot
  8. Dapat menghilangkan sakit kepala
  9. Menstabilkan tekanan darah dalam tubuh
  10. Sistim pencernaan menjadi lebih kuat dan efisien
  11. Menormalkan buang air besar
  12. Menurunkan berat badan
  13. Menghilangkan segala jenis racun dalam tubuh
  14. Perbaikan berbagai kondisi kesehatan baik ringan maupun kronis termasuk penyakit autoimun.
Hal ini sangatlah penting untuk memahami bahwa detosifikasi dan penyembuhan dalam proses yang terjadi selama menjalani Puasa juga aktif jika seseorang dalam mengkonsumsi makanan. Puasa adalah sebuah cara yang cepat buah pemulihan dan penyembuhan kesehatan. Hal ini juga perlu dipahami bahwa bagian yang paling penting dari puasa adalah memberi landasan yang bersih dan direvitalisasi dimana Anda dapat membangun dan mempertahankan tubuh yang kuat dengan konsisten dan membuat pilihan makanan dan gaya hidup sehat.   


Sumber:drbenkim.com
  1.  
 


Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook