10 ELANG TERBESAR DAN TERKUAT DI DUNIA

Rate this posting:
{[['']]}

Bagikan Artikel

10 Elang Terbesar Dan Terkuat Di Dunia  


Mahessa83 | Elang merupakan hewan predator yang memiliki tubuh yang besar dan memiliki cakar yang kuat sehingga jenis burung ini banyak di takuti oleh hewan-hwan lainnya di dunia. Makanan utamanya hewan mamalia kecil seperti tikus, kelinci, marmut, kadal, ular, ikan , ayam dan hewan-hewan lainnya yang memiliki tubuh yang lebih besar darinya.

Paruh elang tidak bergigi namun sangat kuat untuk mengoyak daging mangsanya. Burung ini juga memiliki kaki dan cakar yang melengkung untuk mencengkeram mangsanya serta daya penglihatannya yang tajam untuk berburu mangsa dari jarak yang sangat jauh.

Berikut 10 Elang Terbesar Dan Terkuat Di Dunia yang kami lansir dari berbagai sumber.
  
10. Verreaux's Eagle

 Elang Terbesar Dan Terkuat Di Dunia

Verreaux's  Eagle (aquila verreauxii) adalah burung pemangsa besar dari spesies Taksonomi Accipfitriformes dan dari keluarga Accipfitridae. Elang ini juga dikenal dengan sebutan Black Eagle terutama di negara Afrika Selatan. 

Verreaux's Eagle tinggal di daerah perbukitan dan pegunungan Afrika Selatan dan Timur hingga ke Chad dan sedikit di Afrika Barat, Semenanjung Arab dan Timur Tengah Selatan. 

Verreaux's Eagle adalah salah satu Elang Terbesar dan Terkuat Di Dunia yang memiliki panjang tubuh hingga 75-96 centimeter dengan berat tubuh sekitar 3-4,2 kilogram. 

9. Martial Eagle

Elang Terbesar Dan Terkuat Di Dunia

Martial Eagle atau Elang Bela Diri (Polemaetus Bellicosus) adalah salah satu Elang Terbesar yang dapat ditemukan di Gurun Sahara, Afrika. Elang ini memiliki panjang tubuh hingga 78-96 centimeter, berat hingga 3-6.3 kilogram dengan lebar sayap sekitar 188-260 centimeter serta ekor yang sangat pendek.
8. White-Tailed Sea Eagle

Elang Terbesar Dan Terkuat Di Dunia

White-tailed Sea Eagle (Haliaeetus Albicila) yang juga dikenal sebagai Elang Hujan adalah burung pemangsa besar dari keluarga Accipitridae. Jenis ini juga dianggap sebagai sepupu dekat dari Elang Botak dan menempati relung ekologi yang sama di Eurasia.

White-tailed Sea Eagle dapat mencapai panjang sekitar 66-94 centimeter dengan lebar sayap sekitar 1.78 - 2.45 meter dengan titik tengah sayap 2.18 meter.  

7. African Crowned Eagle

 Elang Terbesar Dan Terkuat Di Dunia

African Crowned Eagle (Stephanoaetus Coronatus) adalah burung besar pemangsa yang dapat ditemukan di Gurun Sahara Afrika. Elang jenis ini diakui sebagai satu-satunya yang masih tersisa dari genus stephanoaetus. Mangsa utamanya adalah hewan berkuku kecil seperti duiker, chevrotains, batu karang dan primata kecil lainnya seperti monyet. kadal dan juga ular.

Elang jenis ini dapat mencapai panjang hingga 90 meter dengan lebar sayap yang lebih kecil dari Elang Afrika lainnya namun memiliki cakar yang luar biasa besar dan sangat kuat yang dapat membunuh dengan menghancurkan tengkorak mangsanya.  

6. Phlippine Eagle

Elang Terbesar Dan Terkuat Di Dunia

Philipine Eagle (Pithecophaga Jefferi) atau Elang Pemakan Monyet adalah salah satu Elang Terbesar dan Terkuat Di Dunia dari jenis Accipitridae, Elang jenis ini merupakan elang endemik Hutan Filipina yang memiliki bulu berwarna cokelat dan putih. Elang Filipina umumnya memiliki panjang sekitar 86 - 102 centimeter dengan berat mencapai 4.7 - 8.0 kilogram. 

Elang jenis ini dianggap sebagai Elang Terbesar Dan Terkuat Di Dunia yang masih tersisa selain dengan Steller Sea Eagle. Di antara burung paling langka dan terkuat di dunia, Filipines Eagle dinyatakan sebagai Burung Nasional Filipina yang terancam punah akibat makin sedikitnya populasi mereka untuk berkembang biak. 

Membunuh Elang Filipina dapat dikenakan hukuman 12 tahun penjara atau hukuman yang sangat berat.   

5. Bald Eagle

Elang Terbesar Dan Terkuat Di Dunia

Bald Eagle atau Elang Botak (Haliaeeetus Leucocephalus) adalah salah satu Burung Elang Terbesar dan Terkuat Di Dunia yang dapat ditemukan di Amerika Utara hingga Kanada dan Alaska serta Meksiko Utara. Burung ini juga dapat ditemukan di dekat air luas yang terbuka dengan pasokan makanan dan pohon-pohon tua untuk tempat bersarang.

Bald Eagle yang juga merupakan Hewan Nasional Amerika Serikat ini memiliki panjang tubuh 70 - 102 centimeter dengan lebar sayap sekitar 1.8 - 2.3 meter serta berat badan bisa mencapai 3 - 6.3 kilogram.

4. Golden Eagle

Elang Terbesar Dan Terkuat Di Dunia

Golden Eagle (Aquila Chrysaetos) adalah salah satu Burung Pemangsa Paling Terkenal Di Belahan Bumi Utara. Burung ini berwarna cokelat gelap dengan bulu keemasan di leher mereka.  Golden Eagle menggunakan kelincahan dan kecepatan yang dikombinasikan dengan kaki yang kuat dan besar, cakar yang tajam untuk menerkam mangsanya seperti kelinci, marmut atau tupai tanah.

Golden Eagle adalah burung pemangsa besar dengan panjang sayap mencapai 1.8 - 2.4 meter dengan berat sekitar 4.05 - 6.35 kilogram. 

3. Harpy Eagle

Elang Terbesar Dan Terkuat Di Dunia

Garpy Eagle atau Elang Perampas (Harpia Harpyja) adalah spesies dari Elang Neotropical. Hal ini juga dikenal sebagai Elang Perampas (Amerika) atau Elang Perampas Papua. Elang jenis ini diketahui sebagai yang terbesar dan terkuat dari jenis Burung Elang Di Amerika diantara spesies elang besar yang masih ada di dunia. 

Harpy Eagle biasanya hidup di hutan tropis dataran rendah. Pengrusakan habitat asli alam mereka menyebabkan elang jenis ini semakin langka dan hampir punah di Amerika Tengah.

Pada bagian sisi atas elang biasanya di dominasi warna hitam keabuan dan sisi bawahnya di dominasi oleh warna putih. Leher di dominasi abu-abu dan dada berwarna putih serta kaki berwarna kuning.  Elang Perampas dapat mencapai berat badan 6-9 kilogram dengan lebar sayap mencapai 176-244 centimeter.    

2. Wedge-Tailed Eagle

Elang Terbesar Dan Terkuat Di Dunia

The Wedget-Tailed Eagle  (aquila audax) atau juga kadang-kadang dikenal dengan sebutan Eaglehawk adalah burung pemangsa terbesar di Australia. Selain di Autralia, Burung Elang Baji juga dapat ditemukan di selatan Pulau Papua, Indonesia. Burung ini memiliki sayap yang panjang dan lebar, kaki sepenuhnya berbulu  dan ekor berbentuk Baji.  

Elang Ekor Baji adalah salah satu spesies dari 12 spesies besar dari keluarga aquila yang di dominiasi oleh bulu berwarna gelap dan dapat ditemukan diseluruh dunia. Seekor burung besar dari Wedge-Tailed Eagle ini memiliki lebar sayap hingga 2.84 meter dengan panjang tubuh hingga mencapai 1.06 meter. 

1. Steller Sea Eagle

Elang Terbesar Dan Terkuat Di Dunia

Steller Sea Eagle adalah burung besar pemangsa dalam keluarga Accipitridae yang dapat ditemukan di timur laut pesisir Asia. Hewan ini terutama memangsa ikan dan burung laut. Rata-rata jenis ini sebagai Elang Terberat Di Dunia dengan berat tubuh antara 5 - 9 kilogram. Burung ini dinamai oleh peneliti asal Jerman yang bernama Georg Wilhelm Steller. 

Steller Sea Eagle adalah Elang Terbesar dan Terkuat Di Dunia dari genus Haliaeetus dan juga merupakan Burung Pemangsa Terbesar secara keseluruhan. Elang jenis ini dapat mencapai berat 6.1 - 9.5 kilogram dengan lebar sayap antara 1.95 - 2.5 meter serta panjang ekor 95 - 100 mm. Dengan jari kaki yang relatip pendek namun gemuk serta cakar yang sangat kuat melengkung.

Nah itulah 10 Elang Terbesar dan Terkuat Di Dunia yang kami lansir dari berbagai sumber. Dengan bentuk badanya yang besar serta cakarnya yang sangat kuat dan tajam, maka wajarlah jika Burung Elang dinyatakan sebagai Burung Pemangsa Terbesar Di Dunia.


  

Daftar di sini dengan alamat email Anda untuk menerima update dari blog ini di inbox Anda..

0 Response to "10 ELANG TERBESAR DAN TERKUAT DI DUNIA"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.