10 HAL YANG HARUS ANDA TAHU TENTANG SENJATA NUKLIR

10 Hal Yang Harus Anda Tahu Tentang Senjata Nuklir  


Mahessa83 | Senjata Nuklir adalah senjata yang mendapat tenaga dari Reaksi Nuklir yang memiliki daya musnah yang sangat dahsyat. Walaupun demikian senjata yang telah diciptakan atas teori Albert Einstein yang pada tahun 1939 menulis surat kepada Presiden Amerika Serikat Franklin D. Roosevelt bahwasanya reaksi rantai nuklir yang tidak terkontrol memiliki potensi besar untuk dijadikan senjata pembunuh massal  ini baru dua kali digunakan dalam pertempuran semasa Perang Dunia II oleh Amerika Serikat terhadapat kota Hirosima dan Nagasaki di Jepang.

Sejak pertama kali ditemukan, Senjata Nuklir banyak menginspirasi ilmu fiksi, film atau juga buku-buku karena Senjata Nuklir memainkan peran yang besar di dunia saat ini terutama adanya isu-isu politik tentang bagaimana jika senjata yang mematikan di dunia ini jatuh ketangan orang yang salah. 

Berikut 10 Hal Yang Harus Anda Tahu Tentang Senjata Nuklir yang kami lansir dari laman wonderlist.com

10. Senjata Nuklir Hanya Digunakan Dua Kali Dalam Sejarah

Senjata Nuklir


Senjata Nuklir hanya digunakan dua kali dan keduanya digunakan saat melawan Jepang oleh Amerika Serikat. Tentara Angkatan Udara Amerika Serikat menjatuhkan Bom Uranium dengan nama "Little Boy" di Hirosima. Hanya tiga hari kemudian Tentara Angkatan Udara Amerika Serikat juga menjatuhkan ledakan plutonium dengan kode "Fat Man" di atas kota Nagasaki. Pada bencana ini 200.000 warga sipil dan personil militer Jepang tewas sementara banyak yang lainnya mengalami cacat seumur hidup setelah terjadinya ledakan.

9. Senjata Nuklir Diuji Hingga 2000 kali

Senjata Nuklir


Setelah Bom Atom dijatuhkan di Hirosima dan Nagasaki, Senjata Nuklir telah diledakkan sebanyak dua ribu kali yang pada dasarnya hanya untuk melihat bagaimana cara senjata ini bekerja dan apa saja dampak yang ditimbulkannya. Namun beberapa mengklaim bahwa hal tersebut hanya menyebabkan kerusakan pada lingkungan disekitar lokasi pengujian.

8. Sebagian Besar Kepala Negara Dapat Memberi Perintah Untuk Serangan Menggunakan Senjata Nuklir.

Senjata Nuklir


Meskipun jika sebuah negara pemilik Senjata Nuklir sedang berperang dan semua jenderal berpikir bahwa Senjata Nuklir adalah alternatif terakhir, Mereka harus mendapatkan izin dari Kepala Negara masing-masing. Hal ini disebabkan karena Senjata Nuklir sangat berbahaya jika dipegang oleh orang-orang militer.

7. Anda Dapat Membela Terhadap Serangan Senjata Nuklir

Senjata Nuklir


Anda tidak perlu membutuhkan tempat perlindungan yang besar untuk menutupi seluruh bagian kota dari Serangan Senjata Nuklir yang dapat menyebabkan seluruh penduduk kota tewas karena senjata ini memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Namun Anda dapat memukul mundur Senjata Nuklir ini sebelum mencapai kota tujuan dengan menggunakan senjata Rudal Anti Nuklir. Sistem pertahanan ini telah dikembangkan oleh Amerika Serikat, Rusia, China, India, Pakistan, Israel dan Perancis. Sistem ini diyakini dapat mempertahankan seluruh dunia dari serangan Senjata Nuklir.

6. Sebuah Bom Hidrogen seberat 42.000 pound sengaja jatuh dari pesawat pada tahun 1957.

Senjata Nuklir


Ya memang ini benar-benar terjadi dan ini bukan satu-satunya kecelakaan yang melibatkan Bom Nuklir atau mereka terjatuh dari pesawat. Hal ini terjadi di di dekat Albuquerque, New Mexico. Peledakan bahan peledak konvensional yang hancur ini menyebabkan pembentukan kawah sedalam 25 kaki.


5. Senjata Nuklir Mungkin Bisa Mencegah Perang

Senjata Nuklir


Beberapa orang berpendapat bahwa Senjata Nuklir benar-benar bisa mencegah terjadinya perang. Pandangan ini berpendapat bahwa tidak seperti senjata perang lainnya yang ada, Senjata Nuklir berhasil mencegah perang secara habis-habisan diantara negara-negara yang bertikai. Ide ini dapat di dukung dengan adanya fakta bahwa mereka berhasil melakukan ini selama Perang Dingin antara Amerika Serikat dengan Uni Soviet. Hal ini juga sering disebut dengan paradoks stabilitas-instabilitas.

4. Beberapa Berpendapat Bahwa Alien Telah Menyabotase Senjata Nuklir

Senjata Nuklir


Sekelompok orang yang percaya dengan adanya Alien berpendapat bahwa tujuan alien datang ke Bumi adalah karena di Bumi telah mengembangkan Senjata Nuklir. Mereka takut ini akan dapat menghancurkan habitat mereka dan juga tentunya habitat manusia di Bumi. Beberapa kelompok lain juga mengatakan bahwa Teknologi Senjata Nuklir kita dapatkan dari merekatetapi manusia merubahnya menjadi senjata.

3. Antara Tahun 1940 - 996, Amerika Serikat telah menghabiskan dana sekitar $ 8.800.000.000.000

Senjata Nuklir


Bukan saja Amerika Serikat, Semua negara telah menghabiskan dana yang sangat besar dalam pengembangan Teknologi Senjata Nuklir di negaranya masing-masing. Yang secara keseluruhan telah menghabiskan dana sekitar $ 610 Juta yang sebagian besar dari uang-uang ini dihabiskan untuk biaya pengiriman. 

Beberapa orang berpendapat bahwa kelaparan di dunia bisa segera berakhir dengan jumlah uang sebanyak itu bukannya untuk mengembangkan Senjata Nuklir yang dapat membunuh jutaan orang di dunia.

2. Jika Perang Senjata Nuklir Terjadi, Dunia akan mengalami musim dingin yang sangat parah yang lebih dingin dari Zaman Es.

Senjata Nuklir


Para ilmuwan memperkirakan bahwa Perang Nuklir akan menciptakan 150 juta ton asap yang dapat menciptakan awan besar diatas atsmofer yang dapat menghalangi sinar matahari menuju Bumi. Setelah perang terjadi, bukan saja Bumi menjadi tidak berpenghuni tetapi juga dapat menyebabkan musim dingin yang lebih dingin dari Zaman Es. Hal ini juga dapat menyebabkan bumi kembali ke kehidupan Mikrokopis.

1. Senjata Nuklir Dapat Mencapai Target Sejauh 1.000 Mil Dari Titik Peluncuran Hanya Dalam Waktu 4 Menit.

Senjata Nuklir


Ini adalah tentang bagaiman perkembangan Teknologi Senjata Nuklir telah terjadi. Jika Perang Nuklir pecah karena sebagian besar kebijakan dilanggar, Bumi bisa menjadi tempat tak berpenghuni dalam waktu 90 menit setelah terjadinya ledakan Senjata Nuklir yang dikendalikan dari jarak 1.000 mil dalam waktu 4 menit.  

Nah itulah 10 Hal Yang Anda Harus Tahu Tentang Senjata Nuklir yang ledakkannya dapat menghancurkan sebuah kota bahkan dunia secara keseluruhan.


Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook