ILMUWAN TEMUKAN SATUAN WAKTU TERBARU ZEPTODETIK

Ilmuwan Temukan Satuan Waktu Terbaru Zeptodetik  


Mahessa83 | Jika Milidetik setara dengan seper seribu detik dan Nanodetik setara dengan seper juta detik, Tetapi sekarang ada pengukuran baru yang membuat keduanya terlihat lambat.

Ilmuwan Temukan Satuan Waktu Terbaru Zeptodetik

Para ilmuwan untuk pertama kalinya mampu mengukur sesuatu dengan Zeptodetik atau setara dengan seper miliar detik. 

Fisikawan Laser di Munichh, Jerman, Saat menembakkan pulsa sinar ultraviolet ekstrim ke sebuah atom helium untuk membangkitkan elektron atau sebuah proses yang disebut Photoemission, Pada waktu bersamaan mereka menembak pulsa laser inframerah untuk mendeteksi elektron karena meninggalkan atom.

"Hal itu juga tergantung pada cepat atau lambatnya medan elektromagnetik yang tepat dari pulsa saat terdeteksi,". Dalam perubahan kecepatan ini, para ilmuwan mampu mengukur Photoemission dengan kecepatan Zeptodetik," demikian tulis tim technical University of Munich dalam siaran persnya yang kami lansir dari laman huffingtonpost.com.

Percobaan ini juga memungkinkan para ilmuwan untuk melihat bagaimana energi dari foton yang disalurkan anatara dua elektron dalam atom helium pada saat sebelum salah satu elektron terpental keluar. Gambaran pada waktu yang sangat singkat tersebut memungkinkan para ilmuwan lebih memahami kuantum atom.

Banyak hal berakar pada interaksi satuan elektron tetapi kami dapat mengatasinya secara bersama-sama,". Fisikawan Laser Martin Schultze dari Ludwig Maximilian University of Munich yang memimpin eksperimen di Max Planck Institute of Quantum Optics kepada New Scientist.

"Jika kita ingin benar-benar mengembangkan pemahaman tentang Mikrokopis Atom pada tingkat yang paling dasar, Kita juga harus memahami bagaimana elektron berinteraksi satu dengan yang lainnya," kata Schlutze lebih lanjut.   


Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook