10 UNIVERSITAS TERBAIK DI DUNIA 2016-2017

Universitas Oxford, Perguruan Tinggi Terbaik Di Dunia 2016-2017

Oxford University

Mahessa83 | Universitas Oxford terpilih menjadi Universitas Terbaik Di Dunia 2016 - 2017 oleh Times Higher Education (THE) mengalahkan California Institute of Technology yang selalu berada di peringkat pertama selama lima tahun berturut-turut ke tempat kedua sebagai Universitas Terbaik Di Dunia.

Keberhasilan Universitas Oxford sebagai Universitas Terbaik Di Dunia 2016 - 2017 tak lepas dari keberhasilan mereka meningkatkan empat dasar indikator utama penilaian yaitu pengajaran, penelitian, kutipan dan pandangan internasional. Lebih khusus tentang keberhasilan pendapatan dan meningkat lebih cepat penelitian pada lembaga yang sangat berpengaruh pada dunia internasional.

Sementara itu dua universitas dari Asia masuk 100 besar sebagai Universitas Terbaik Di Dunia yakni Chinese University of Hongkong dan Korea Advanced Institute of Science of Technology (KAIST). Sedangkan empat lainnya berada pada peringkat 200 seperti City University of Hongkong, University of Science and Technology of China, Fudan University dan Hongkong Polytechnic University.

Selanjutnya dua universitas unggulan China yaitu Peking University masuk pada urutan 29 dari urutan 42 pada tahun lalu sedangkan Tsinghua University berada pada peringkat ke-35, naik dari peringkat 47 pada tahun lalu. 

Sementara universitas terkemuka di Asia saat ini National University of Singapore berada pada peringkat ke-24, peringkat tertinggi di Asia sebagai Universitas Terbaik Di Dunia 2016 - 2017.

Secara keseluruhan dari 289 peguruan tinggi di 24 negara di Asia dari  980 peguruan tinggi yang masuk daftar, 19 Universitas dari Asia masuk pada 200 besar sebagai Universitas Terbaik Di Dunia atau naik 15% dari peringkat tahun lalu.

Rajika Bandari, wakil presiden penelitian dan evaluasi di Institute of International Education dan co-editor buku Asia mengatakan bahwa, "Kenaikan tajam dari Universitas Asia adalah karena tiga faktor utama yakni, berkembang pesat populasi dan permintaan untuk pendidikan tinggi di Asia, Pemerintah membuat invitasi yang signitifkan di universitas dan perbaikan dari universitas-universitas itu sendiri,"

Sementara itu dari dari 35 universitas terkemuka di Australia, 6 universitas diantaranya masuk 100 Besar Universitas Terbaik Di Dunia 2016-2017 yakni Universitas of Melbourne (33), Australian National University (47), University of Queensland (60), Monash University (74) dan University of New South Wales (78).

Sementara dua Universitas dari Indonesia yakni Universitas Indonesia dan Institut Teknologi Bandung  berada di luar 800 terbaik di dunia.


10 Universitas Terbaik Di Dunia 2016 - 2017


sumber: timeshighereducation.com  

 
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook