ARKEOLOG TEMUKAN SEPATU KUNO ANAK BERUSIA 600 TAHUN DI BIARA NEWTON

Arkeolog Temukan Sepatu Kuno Anak Berusia 600 Tahun Di Biara Newton  


Sepatu Kuno Anak

Mahessa83 | Para arkeolog yang tengah melakukan penggalian tercengang ketika menemukan sebuah sepatu kuno anak berusia hingga 600 tahun di jantung Biara Newton. Sepatu kuno yang terbuat dari kulit ini masih terpelihara dengan baik di dalam tanah liat selama sekitar 600 hingga 1.400 tahun.

"Ini adalah hari yang menarik," ujar Simon seorang arkeolog dan pejabat senior di proyek penggalian situs. 

Situs arkeologi Biara Newton

Selain sepatu kuno anak, Di situs tersebut juga banyak ditemukan artefak lainnya seperti sepatu bot dari besi, tiga alas tong kayu dan batu granit berdiameter 70 centimeter yang digunakan untuk menggiling gandum menjadi tepung.

Tim ini juga berusaha untuk mengungkap alat rumah tangga lainnya yang berasal dari abad ke-13 ketika Biara Newton pertama kalinya di bangun saat Raja Henry V dan Henry VI bertahta.

Seperti namanya, Biara Newton didirikan sebagai kota baru pada abad pertengahan. Tetapi ada beberapa bukti lainnya dari abad ke-7 di sekitar situs yang telah ditemukan sisa-sisa yang telah tersembunyi dibawah burgage dari abad pertengahan.

Kondisi artefak di situs ini terjaga dengan sangat baik karena kurangnya oksigen di dalam tanah.

Kondisi yang tergenang penuh dengan air memungkinkan artefak dari bahan organik seperti kulit dan kayu akan membusuk setelah tersimpan selama berabad-abad lamanya.

"Saya tidak pernah bekerja pada sebuah situs dimana begitu banyak kepentingan lokal telah terbukti keberadaannya," kata Mr, 

Dia menambahkan, "selama ini sudah banyak pertanyaan tentang keberadaan situs ini, dan kami sudah dapat menjawabnya sekarang," ujar Mr.

"Selama beberapa minggu kedepan, kami akan menggali lebih dalam lagi untuk menemukan artefak lainnya selain Sepatu Kuno Anak dari abad pertengahan yang ada di situs biara newton ini," kata Mr.

sumber:dailymail

Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook