10 PASUKAN KHUSUS TERBAIK DI DUNIA

10 Pasukan Khusus Terbaik Di Dunia 


Mahessa83 | Pasukan Khusus adalah pasukan militer yang sangat terlatih yang ditugaskan secara khusus untuk tujuan politik, ekonomi atau militer suatu negara. Pasukan Khusus pertama kali diperkenalkan pada awal abad ke-20 dengan model pertempuran yang didirikan oleh Brandenburgers Jerman selama Perang Dunia II. 

Pasukan Khusus SAS

Mencari peringkat Pasukan Khusus Terbaik Di Dunia adalah suatu pekerjaan yang cukup sulit. Ini seperti mencari peringkat atlet terbaik dunia dari banyak olahraga yang berbeda yang memiliki ketrampilan dan kemampuan yang berbeda. 

Sepanjang hari, setiap negara melatih Pasukan Khusus_nya dalam kamp militer mereka. Mereka melatih orang-orang untuk menjadi Pasukan Khusus menjadi yang terbaik dari yang terbaik untuk menjalankan tugas yang sangat mustahil untuk dilakukan.

Berikut 10 Pasukan Khusus Terbaik Di Dunia dimana keberadaan mereka selalu disembunyikan dari masyarakat umum.  

10. MARCOS, India

Pasukan Khusus MARCOS

MARCOS (Marine Commando Force) adalah sebuah unit Pasukan Khusus elit Angkatan Laut India. Ia diciptakan untuk melakukan tugas khusus seperti perang amfibi, melawan teroris, perang inkonvensial, penyelamatan sandera, pemulihan personil, perang asimetris, counterproliferation, 

MARCOS secara khusus diatur, dilatih dan dilengkapi untuk menjalankan operasi khusus dalam lingkungan Angkatan Laut India.

9. GIS, Italia

Pasukan Khusus GIS

GIS (Gruppo di Intervento Speciale) adalah Pasukan Khusus anti teroris yang bertugas secara taktis pada Polisis Militer Carabinieri Italia. Pasukan ini dibentuk oleh Kepolisian Negara Italia pada tahun 1978 untuk memerangi ancaman teroris yang terus berkembang. Uni ini terkenal ke seluruh dunia karena memiliki keahlian penembak jitu (sniper).

Saat ini GIS beranggotakan lebih dari seratus tentara, bertugas untuk menumpas terorisme, keamanan dan pelatihan.

8. EKO Cobra, Austria

Pasukan Khusus EKO Cobra

Eko Cobra (Einsatzkommando Cobra) tujuan utamanya adalah menumpas teroris secara taktis di unit khusus Austria. Unit ini dibentuk pada tahun 1978 sebagai respon terhadap serangan atlet Israel di Olimpiade Munich 1972. Unit taktis khusus ini terutama bertugas untuk menumpas teroris. Mereka pernah terlibat dalam pembebasan sandra di Penjara Graz-Karlau pada tahun 1996 dan juga operasi lainnya. 

EKO Cobra adalah satu0-satunya unit anti teror untuk mengakhiri pembajakan pesawat udara. Mereka dianggap banyak orang sebagai salah satu unit Pasukan Khusus Terbaik Di Dunia.

7. GIGN, Perancis

Pasukan Khusus GIGN

GIGN (National Gendarmarie Intervention Group) adalah unit operasi khusus Angkatan Bersenjata Perancis. Unit ini dilatih secara khusus untuk melawan teroris dan upaya penyelamatan sandera di Pernacis atau dimanapun di dunia ini. Ia dibentuk setelah adanya serangan teroris pada Olimpiade Munich 1972.

Tujuan dasar dibentuknya GIGN adalah mengantisipasi serangan teroris dimasa depan yang semakin berbahaya. Pada tahun 1973, GIGN menjadi kekuatan yang permanen dari para tentara yang sangat terlatih dan siap untuk menghadapi segala ancaman dari para teroris. 

Mereka menjadi terkenal karena bergerak sangat cepat, lugas  dengan keahlian yang sangat mumpuni dalam upaya penyelamtan sandra dan anti teror. Sebagai unit anti teror, GIGN saat ini juga bertugas untuk pencarian dan perlindungan misi.


6. SSG, Pakistan

Pasukan Khusus SSG

SSG (Special Services Group) adalah salah satu Pasukan Khusus Terbaik Di Dunia dari Angkatan Darat Pakistan. Unit ini hampir sama dengan Pasukan Khusus AS dan SAS, Pasukan Khusus Inggris yang dibentuk pada tahun 1956. Pasukan khusus yang juga dikenal dengan sebutan "Black Storks" nama yang diambil dari tutup kepala mereka "Maroon Beret".

SSG dianggap sebagai satu Pasukan Khusus Terbaik Di Dunia karena keberanian mereka. Hingga Presiden Rusia pernah berkata, " Jika ia memiliki tentara Pakistan dan senjata Rusia, Ia bisa menaklukan seluruh dunia karena mereka sangat berani,". 

SSG telah telatih dalam misi khusus, asymmetric warefare, operasi khusus anti teror, inkonvensional walfare, pertahanan internal luar negri, reconnainssance khusus, aksi langsung, Hostage rescue, anti teroris, perbaikan pasukan. 

Baru-baru ini SSG berperan aktif dalam operasi anti-teroris diperbatasan barat yang bergolak diantara Pakistan dan Afganistan untuk memerangi kaum ekstrimis di kota Pakistan.

5. JW GROM, Polandia

Pasukan Khusus JW GROM

JW GROM (Jednostka Wojskowa Grom) adalah pasukan elit khusus Polandia yang secara resmi didirikan pada tahun 1990 untuk merespon ancaman teroris di Polandia. Grom yang merupakan singkatan dari "Thunder" adalah salah satu dari lima unit pasukan operasi khusus dari Angkatan Bersenjata Polandia. 

Mereka dilatih untuk menghadapi berbagai macam ancaman dan peran perang konvensional termasuk anti-teror dan pengintaian kekuatan dibelakang garis musuh.

4. GSG 9, Jerman

Pasukan Khusus GSG 9

GSG 9 adalah uni anti teror dan pasukan khusus Polisi Federal Jerman yang secara resmi didirikan pada tahun 1973 setelah salah satu polisi Jerman bebas dalam penculikan 11 Atlet Israel pada Olimpiade Munich tahun 1973. 

GSG 9 dikerahkan untuk kasus penculikan, penyanderaan, terorisme dan pemerasan. Unit ini juga dapat digunakan untuk mengamankan lokasi menetralisir target, melacak buronan dan kadang-kadang melakukan operasi sniper. 

Unit ini sangat aktif mengembangkan dan menguji metode serta taktik untuk segala msisi. Dari tahun 1973 hingga tahun 2003 mereka dikabarkan telah menyelesaikan 1.500 misi dengan hanya menggunakan senjata mereka pada lima kesempatan.

3. Delta Force, Amerika Serikat

Delta Force

1 Pasukan Khusus Operasional Datasemen-Delta (1 SFOD-D) yang juga dikenal dengan Delta Force secara resmi disetujui pada tahun 1997 setelah banyak insiden teroris dipublikasikan di Amerika Serikat. Delta Force merupakan salah satu Pasukan Khusus Terbaik Di Dunia paling rahasia setelah British 22 Special Air Service Regiment atau SAS. 

Pendiri dari 1 SFOD-D adalah seorang mantan SAS yang berpikir bahwa Amerika Serikat memerlukan Pasukan Elit seperti SAS. Tugas utama Delta Force adalah anti teror, aksi langsung, dan operasi intervensi nasional. Kelompok ini sangat serbaguna dan mampu menjalankan segala jenis misi dengan sangat baik termasuk penyelamatan sandera dan penggrebekan.


2. Navy SEAL, Amerika Serikat

Navy SEAL

Navy SEAL juga dikenal sebagai Angkatan Laut Amerika Serikat, Udara dan Darat yang dapat lecaka dengan cepat sejak Perang Dunia II. SEAL adalah anggota laki-laki dari Angkatan Laut Amerika Serikat dan juga merupakan Pasukan Khusus paling elit dalam peperangan yang berjuan khusus untuk negara Amerika Serikat.

CIA juga merupakan divisi paling sangat rahasia untuk Divisi Kegiatan Khusus (SAD) dan lebih khususnya Group elit Operasi Khusus (SOG) yang merekrut anggotanya dari Navy SEAL 

Navy SEAL bersama dengan CIA terkenal dengan sebutan MACV-SOG selama Perang Vietnam. Kerjasama ini masih ada sampai hari ini dan terakhir terlihat pada Perang Irak dan Perang Afganistan. 

Baru-baru ini Navy SEAL bersam-sama dengan CIA terlibat operasi khusus untuk mencari dan membunuh Osama bin Laden di Pakistan.

1. SAS, Inggris Raya

Pasukan Khusus SAS

SAS (Service Air Service) adalah adalah salah satu Pasukan Khusus Terbaik Di Dunia milik Inggris. SAS didirikan pada tahun 1941 selama Perang Dunia II dan telah menjadi perhatian untuk model Pasukan Khusus Di seluruh dunia. Pasukan ini pernah direformasi pada tahun 1947 sebagai bagian dari Teritorial Angkatan Darat Inggris yang bernama 21 Balalyon, SAS Resimen.

Tentara Reguler 22 SAS mendapat ketenaran dan pengakuan di seluruh dunia setelah berhasil menyerang Kedutaan Besar Iran di London dan menyelamatkan sandera dalam sebuah pengepungan pada tahun 1980. 

Saat ini SAS terdiri dari satu resimen eguler dan dua resimen teritorial yang tugas utamanya adalah untuk anti-teror di masa damai dan operasi khusus di masa perang.

Nah itulah 10 Pasukan Khusus Terbaik Di Dunia dengan  segala kekuatan, ketrampilan, kekuatan, fasilitas dan keelitannya yang kami lansir dari laman wonderlist.com.  

        
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook