7 TEMPAT MENAKJUBKAN YANG MENGHILANG SAAT AIR LAUT PASANG

7 Tempat Menakjubkan Yang Menghilang Saat Air Laut Pasang


Tempat Menakjubkan Yang Menghilang Saat Laut Pasang

Mahessa83 | Fenonena alam dibawah ini memang sangat menakjubkan, Tempat-tempat ini hanya dapat dilihat dan dikunjungi saat air laut surut. Tempat menakjubkan ini akan menghilang saat air laut pasang. Seperti sebuah jalan di Perancis yang menghubungkan Teluk Burnef dengan Pulau Noirmoutier sepanjang 2,58 mil atau terbelahnya laut Jindo mengingatkan kita pada Mukizat Nabi Musa.

Berikut 7 Tempat Menakjubkan Yang Menghilang Saat Laut Pasang dari berbagai tempat di dunia.

1. Jalan Di Perancis Yang Menghilang Kebawah Air Dua kali Sehari

Jalan Di Perancis Yang Menghilang Kebawah Air Dua kali Sehari

Jika Anda merencanakan perjalanan ke Perancis, Berhati-hatilah dengan jalan-jalan yang Anda lalui.  Karena mungkin jalan-jalan tersebut bisa menghilang begitu saja.

Seperti halnya jalan yang menghubungkan Teluk Burnef dengan Pulau Noirmoutier ini. du Gois adalah jalan yang tidak hanya unik namun juga sangat berbahaya. Dalam sehari, jalan ini dapat menghilang dua kali ketika air pasang naik. Jalan sepanjang 2,58 mil akan menghilang 13 kaki dibawah air.

Banyak orang menggunakan jalan ini dua kali sehari selama beberapa jam dan banyak orang-orang yang terjebak ketika air pasang datang. 

2. The Sivling Yang Hanya Dapat Dilihat Saat Air Surut

The Sivling Yang Hanya Dapat Dilihat Saat Air Surut

Kuil Stambheshwar Mahadev yang terletak di Kavi Kamboi, Gujarat, India yang begitu dekat dengan laut dan orang-orang hanya dapat beribadah ditempat ini saat air laut surut. Kuil tua berusia 150 tahun ini terletak di sekitar Teluk Cambay.

3. Pulau Benteng Yang Hanya Dapat Dikunjungi Saat Air Laut Surut

Pulau Benteng Yang Hanya Dapat Dikunjungi Saat Air Laut Surut

Pulau Benteng yang terletak di Mont Saint Michel, Perancis hanya dapat dikunjungi selama laut surut. Ketenaran pulau ini  bahwa pulau ini tidak pernah jatuh ke Bahasa Inggris selama 116 tahun dalam Perang Seratus Tahun.

4.Terbelahnya Laut Jindo

erbelahnya Laut Jindo

Ratusan ribu penduduk setempat dan juga wisatawan berkumpul di ujung selatan Semenanjung Korea mengadakan Festival Perpisahan Laut Jindo. Acara ini untuk merayakan fenomena alam dimana Laut Jindo, bagian utara Laut Cina Timur . Dimana jalan sepanjang 2,9 kilometer akan terlihat jalur yang menghubungkan Pulau Jindo di Korea Selatan dengan Pulau Modo.

Selama 1 jam jalan akan terlihat pada Puncak Festival yag diselenggarakan selama empat hari.  Para pengunjung dapat berjalan dengan santai ke Pulau Modo. Sementara penduduk lokal sibuk mencari kerang dan rumput laut disekitar jalan. 

Meskipun hanya ada satu festival dalam setahun, namun Terbelahnya Laut Jindo juga dapat terlihat dua sampai tiga kali dalam setahun antara bulam Maret hingga Juni.

Terbelahnya Laut Jindo mendapat perhatian dunia ketika pada tahun 1975, mantan Duta Besar Perancis untuk Korea Selatan, Pierre Landy yang menyebutnya Mukjizat Musa versi Korea.  

5.  Bandara Yang Menghilang Selama Laut Pasang


Bandara Yang Menghilang Selama Laut Pasang

Barra adalah sebuah pulau yang terletak sekitar satu mil dari lepas pantai barat Skotlandia. Pulau ini memiliki landasan pacu pesawat. Yang membuat jadwal penerbangan unik ke pulau ini adalah mereka harus memperhitungkan jadwal air laut pasang. Karena landasan pacu akan menghilang saat Laut Pasang di pulau ini.

6. Jalan Kepulau di Inggris, Hanya dapat dilakukan Saat Laut Surut

Jalan Kepulau di Inggris, Hanya dapat dilakukan Saat Laut Surut

Gunung St, Michael Cornwall adalah tempat paling terkenal di Inggris. Pulau berbatu kecil ini terdapat sebuah kastil dari abad pertengahan yang kaya akan sejarah dan ilmu pengetahuan. Legenda mengatakan tempat ini dulunya adalah gunung, rumah bagi Cormoran Raksasa yang akan menyeberang ke darat untuk mencuri ternak ketika ia lapar.

Para pengunjung dapat mengikuti jejak Cormoran Raksasa dengan mengunjungi pulau ini ketika air laut surut. Ketika jalan lintasan dari granit muncul kepermukaan untuk menyeberang para pejalan kaki.

Di dalam kastil, para pengunjung dapat menikmati sejarah kastil, baju baja dan senjata, taman sub-tropis, dan pemandangan yang indah dari atas menara kastil. Jika laut sedang pasang, layanan kapal feri akan mengantarkan pengunjung ke pulau ini.

7. Hamparan Pasir Putih Yang Menghilang Saat Air Laut Pasang

Hamparan Pasir Putih Yang Menghilang Saat Air Laut Pasang

Gundukan pasir putih di Manjuyod benar-benar akan menghilang saat air laut pasang. Tempat ini merupakan tujuan wisata paling populer di Negros Oriental. Lokasi yang sangat luar biasa yang hanya dapat ditempuh dalam waktu 15 menit menggunakan perahu dari Campinahan Wharf di Selatan Bais Bay, Bais City, Negros Oriental.

Para pengunjung hanya dapat melihat pada saat air laut surut. Hamparan pasir putih yang indah dan bintang laut akan menyambut Anda. Tetapi saat air laut pasang, pengujung tidak dapat menikmati keindahan alam yang sangat menakjubkan ini.

nah itulah 7 Tempat Menakjubkan Yang Dapat Menghilang Saat Air Laut Pasang dari berbagai tempat di dunia.



sumber:oddee
      
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook