10 DIKTATOR PALING KEJAM DI DUNIA


Mahessa83 | Saat ini sistim demokrasi mulai ditegakkan di banyak negara di seluruh
dunia. Orang-orang dapat memilih siapa saja yang dapat memimpin mereka di pemerintahan dan parlemen. Tetapi itu tidak pernah terjadi pada masa lalu di mana pemimpin suatu negara mengalami diktatoral. Bahkan saat ini beberapa negara masih mengalami diktatoral dan mereka menderita dibawah kekuasaan mereka. 

Kediktatoran dapat didefinisikan sebagai bentuk pemerintahan dimana suatu negara atau negara yang diperintah oleh satu orang atau sekelompok kecil orang menjalankan kekuasaannya secara mutlak. 

Dalam artikel ini kita akan memeriksa 10 Diktator Paling Kejam Di Dunia yang pernah ada. Mari kita mulai menghitung mundur.

1. Robert Mugabe (Zimbabwe)

Robert Mugabe

Robert Mugabe adalah Presiden Zimbabwe berusia 92 tahun yang telah berkuasa sejak tahun 1987. Dia adalah seorang pejuang kebebasan dan penuh kasih sayang sebelum berkuasa. Usahanya untuk melawan penjajah ia menangkan dan menjadi Presiden setelah berakhirnya perang. Dia kemudian menjadikan Zimbabwe negara satu partai. Siapapun yang menentang kekuasaannya akan dibunuh atau di intimidasi. 

Khawatir bahwa orang kulit putih akan menentang pemerintahannya, Ia kemudian mengejar seluruh orang kulit putih di dataran tinggi yang subur menjadi miliknya. Dia juga membuat hukum untuk melarang orang asing memiliki lebih dari 50% saham diperusahaan manapun di Zimbabwe. Tindakan bodoh ini berdampak negatif terhadap perekonomian Zimbabwe sehingga banyak rakyat yang menderita. Hal iniilah yang membuat Robert Mugabe layak masuk sebagai salah satu Diktator Paling Kejam Di Dunia.

9. Fidel Castro (Kuba)

Fidel Castro

Fidel Castro adalah mantan Kepala Negara Kuba yang menjabat sebagai presiden dari tahun 1976 hingga tahun 2008 ketika ia menyerahkan tampuk kekuasaannya kepada adiknya Raul Castro. Dia memperlakukan Kuba seperti rumahnya sendiri, semua kekuasaan konstitusional pemerintahan dengan tidak ada pilihan kecuali dirinya sendiri. Fidel Castro disebut sebagai salah satu dari 10 Diktator Paling Kejam di zaman modern ini. 

Pemerintahannya bertanggung jawab atas kasus-kasus yang tak terhitung jumlahnya, dari pelanggaran hak asasi manusia dan eksodus massalebih dari 1 juta orang keluar kuba selama kepemimpinannya. 

8. Joseph Stalin (Uni Soviet)

Joseph Stalin

Joseph Stalin adalah pemimpin Uni Soviet pada pertengahan tahun 1920-an hingga saat kematiannya pada tahun 1952. Pada masa pemerintahannya sosialisme diberlakukan. Bagi mereka yang menentang akan di penjara, diasingkan atau di bunuh tanpa proses. 

Pada Perang Dunia II, Dia menandatangani pakta non-agresi dengan Nazi Jerman. Tetapi pasukan Hitler mengingkarinya dengan tetap menyerbu Uni Soviet. Ini menyebabkan kematian lebih dari 1 juta orang di Rusia dan mungkin lebih banyak lagi. Dalam perjanjiannya dengan Hitler, ia telah mengorbankan kesejahteraan dan kehidupan rakyatnya.


Baca juga: 10 Wanita Tercantik Di Dunia

7. Idi Amin Dada (Uganda)

Idi Amin Dada

Idi Amin memerintah Uganda selama 8 tahun. yaitu dari tahun 1971 hingga tahun 1979. Pemerintahannya ditandai dengan pelanggaran hak asasi manusia secara besar-besaran, pembunuhan politik dan pembunuhan di luar hukum. Siapapun yang berani menentang pemerintahannya akan di eksekusi tanpa proses. 

Dia sangat serakah, bahkan dia mengambil istri orang lain untuk dirinya sendiri. Tidak hanya itu dia sangat jahat dan berbahaya serta seorang kanibal.  Dia akan memotong potongan daging dari orang-orang yang dia bunuh untuk dimakan mentah-mentah. Maka tidaklah heran jika Idi Amin termasuk salah satu Diktator Paling Kejam Di Dunia dalam daftar kami.

6. Benito Mussolini (Italia)

Benito Mussolini

Benito Mussolini adalah penguasa Italia selama Perang Dunia II. Dia adalah seorang sosialis yang ekstrim dan memperlakukan pemerintahan taotaliter di Italia dengan membuat Italia menjadi negara satu partai. Ia memerintah Italia dengan tangan besi namun sayangnya rakyat Italia terus mengikutinya. Dia bekerjasama dengan Nazi Jerman selama Perang Dunia II hingga akhirnya dia dibunuh pada tahun 1945.

5. Bashar Al Assad (Suriah)

Bashar al-Assad

Bashar Al Assad adalah Presiden Suriah. Selama memegang kekuasaan, dia bertanggung jawab atas krisis sipil yang dialami Suriah saat ini. Rezimnya kejam dan tanpa ampun dalam upaya mempertahankan kekuasaannya. Mereka bahkan terpaksa membunuh anak-anak untuk menakut-nakuti siapa saja yang berani menentang kekuasaannya. Untuk semua kekejaman ini dia adalah salah satu Diktator Paling Kejam Di Dunia saat ini.

4. Saddam Hussein (Irak)

Saddam Hussein

Saddam Hussein adalah presiden Irak yang begitu kejam. Ia adalah penguasa pertama yang menggunakan Senjata Pemusnah Massal (WMD) ke warga negaranya sendiri Suku Kurdi. Ia membuat Irak terlibat 3 perang besar yang mengakibatkan putus hubungan, pembunuhan ekstra yudisial yang umum di bawah rezim serta menyebabkan ketakutan warga selama masa-masa sulit.

Baca juga : 10 Orang Pintar Dalam Sejarah

3. Muammar Gaddafi (Lybia)

Muammar Gaddafi

Muammar Gaddafi memerintah Lybia selama lebih dari 42 tahun sampai dengan kematiannya pada tahun 2011 lalu. Selama pemerintahannya ia menggunakan kekayaan minyak Lybia untuk memperkaya diri dan keluarga dekatnya. Ia memerintah sendirian tanpa ada yang berani menentangnya. Pengunjuk rasa damai sering dibunuh oelh para pejabat militer. Hal itu terus berlanjut hingga tahun 2011, ketika Revolusi Arab mulai berjalan lancar yang memotivasi Lybia untuk mengambil jalan protes bersenjata sampai mereka dapat membunuh salah satu Diktator Paling Kejam Di Dunia itu.

2. Kim Jong-ll (Korea Utara)

Kim Jong-ll

Kim Jong-ll adalah seorang Diktator Modern. Dia akan menangkap siapapun yang menentangnya. Dia akan mengunci mereka di kamp-kamp untuk dipekerjakan secara paksa., kelaparan hingga sampai mati. Dia menuntut warganya untuk total royalitas kepadanya bahkan merujuk kepadanya sebagai Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Mereka yang gagal melakukannya akan di eksekusi atau dibuang ke kamp kerja paksa. Dia begitu terobsesi pada peperangan militer dan ia akan menggunakan keuangannya untuk militer. 

1. Adolf Hitler (Jerman)

Adolf Hitler

Adolf Hitler adalah pemimpin Nazi Jerman. Dia secara pribadi bertanggung jawab atas kematian 1 juta orang yahudi diseluruh dunia. Dia sangat membenci orang-orang Yahudi sehingga satu-satunya cara untuk memusnahkan orang-orang Yahudi adalah dengan membunuh smua orang Yahudi. Ia memulai Perang Dunia II ketika ia menginvasi Polandia pada tahun 1939. Tindakan dan sifat kejamnya membuat Adolf Hitler dijadikan sebagai Diktator Paling Kejam Di Dunia dalam daftar kami.

10 Diktator Paling Kejam Di Dunia 
  1. Adolf Hitler
  2. Kim Jong-ll
  3. Muammar Gaddafi
  4. Saddam Husein
  5. Bashar al-Assad
  6. Benito Mussolini
  7. Idi Amin Dada
  8. Joseph Stalin
  9. Fidel Castro
  10. Robert Mugabe
sumber:wonderlist.com                           

 
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook