16 FAKTA MENARIK TENTANG INDONESIA

16 Fakta Menarik Tentang Indonesia  


16 Fakta Menarik Tentang Indonesia

Mahessa83 - Indonesia adalah sebuah negara yang berada di kawasan Asia Tenggara yang dilintasi oleh Garis Khatulistiwa dan berada diantara benua Asia dan Australia serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia.


Kepulauan Indonesia

1. Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia dengan lebih 13.466 pulau berpenghuni serta 6.000 pulau tak berpenghuni.

Hewan Purba Komodo

2. Komodo adalah hewan purba terbesar di dunia dan hanya hidup di Taman Nasional Pulau Komodo, Indonesia.

Kerusakan Hutan Indonesia

3. Guinnes World Record pada tahun 2008 pernah mencatat rekor Indonesia sebagai negara yang paling kencang laju kerusakan hutannya di dunia dengan Brazil berada diperingkat berikutnya.

4. Islam adalah agama mayoritas yang dipeluk oleh sekitar 205 juta penduduk dan menjadikan Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia.

Homo Sapiens

5. Homo Sapiens telah datang ke wilayah Indonesia sejak 45.000 tahun yang lalu.

6. Terdapat sebuah gunung berapi yang bernama Gunung Ijen yang dapat memancarkan Blue Fire atau Api Biru yang hanya terjadi di dua tempat di dunia yaitu di Indonesia dan Islandia.

Hukuman Mati Di Indonesia

7. Indonesia masih memberlakukan hukuman mati seperti negara-negara lainnya seperti Cina, Amerika Serikat dan India.

Suku Minangkabau

8. Suku Minangkabau di Indonesia, dimana pernikahan ditentukan dari garis perempuan daripada keluarga laki-laki.

9. Rata-rata ukuran tubuh perempuan di Indonesia, Bolivia dan Guatemala berukuran cukup pendek atau rata-rata hanya dibawah 4.10 inchi.

Ardi Rizal

10. Pada tahun 2010, seorang anak berusia 2 tahun dari Indonesia, Ardi Rizal menjadi berita utama karena dapat mengisap 40 batang rokok perhari.

Kerja Paksa Perang Dunia II

11. Menurut laporan dari PBB menyatakan bahwa 4 juta orang meninggal di Indonesia akibat kelaparan dan kerja paksa selama pendudukan Jepang pada saat Perang Dunia II.

Letusan Krakatau

12. Letusan Gunung Berapi Krakatau, Tambora dan Toba di Indonesia telah menyebabkan langit tertutup debu vulkanik diiseluruh dunia.

13. Indonesia memiliki 1 bahasa nasional serta lebih dari 721 bahasa daerah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia seperti Bahasa Jawa, Bahasa Sunda, Bahasa .

Bunga Terbesar Di Dunia

14. Rafflesia Arnoldi adalah bunga terbesar di dunia dengan diameter mencapai 1,3 meter yang berasal dari Hutan Hujan Sumatera, Indonesia.

Alat Musik Tradisional Indonesia

15, Seni musik tradisional Indonesia adalah yang terbanyak di dunia. Setiap provinsi di Indonesia memiliki musik tradisional dengan ciri khasnya tersendiri.

Busana Batik

16. Indonesia juga terkenal Warisan Budaya Busananya. Salah satu Busana Warisan Budaya yang terkenal di dunia adalah Batik. Serta busana-busana lainnya yang memiliki keunikan tersendiri seperti Baju Kurung dengan Songketnya dari Sumatera Barat, Ulos dari Sumatera Utara, Busana Kebaya, Busana Khas Dayak di Kalimantan, Baju Bodo di Sulawesi Selatan, Busana Koteka dari Papua dan masih banyak lagi yang lainnya.   

nah itulah 16 Fakta Menarik Tentang Indonesia yang dapat Anda simak. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda tentang Indonesia.


sumber:factslides.com

    Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook