8 ARTIS INDONESIA MENINGGAL KARENA SERANGAN JANTUNG


Mike Mohede

Mahessa83 - Dunia hiburan Indonesia kembali berduka. Salah satu artis berbakat Indonesia Jebolan Indonesia Idol 2 Mike Mohede meninggal dunia karena Serangan Jantung saat tidur. Dia sempat dilarikan ke Rumah Sakit, namun dokter menyatakan bahwa Ia telah meninggal setengah jam sebelumnya.

Serangan Jantung atau infrak miokardinal adalah terhentinya aliran darah, meskipun hanya sesaat yang menuju jantung. dan menyebabkan sebagian sel jantung menjadi mati. Penyebab terbanyak Serangan Jantung diakibatkan penyumbatan pembuluh darah.   

Serangan Jantung bukannya menyerang kepada Mike Mohede saja. Sedikitnya ada 8 Artis Indonesia Meninggal Karena Serangan Jantung. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya, 

1. Mike Mohede


Mike Mohede

Michael Prabawa Mohede alias Mike Mohede adalah Artis Indonesia Yang meninggal karena serangan Jantung. Pria kelahiran 7 November 1983 merupakan pemenang dalam salah satu ajang pencarian bakat Indonesia Idol 2. Setelah kemenangannya dalam Indonesia Idol 2, Mike terpilih untuk mewakili Indonesia dalam ajang Asia Idol. Dalam ajang ini  Mike dapat dikalahkan oleh Hady Mirza Juara Singapura Idol musim kedua. 

Namun sayang pada 31 Juli 2016, Mike Mohede menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Premier Bintaro akibat penyakit Serangan Jantung.  

 2. Irine Justine


Irine Justine

Irine Justine merupakan Artis Indonesia Yang Meninggal Karena Serangan Jantung selanjutnya. Wanita kelahiran Jakarta, 15 Juni 1993 adalah pemeran dalam Sinetron Cinta Fitri dan beberapa sinetron lainnya serta bingtang FTV Indonesia. Namanya mulai terkenal setelah Ia bermain dalam Sinetron Nada Cinta yang ceritanya mengenai kehidupan remaja masa kini dengan seluruh komplik yang terjadi di dalamnya. 
Irene Justine meninggal dunia pada tanggal 26 Mei 2016 pada usia 22 tahun ketika sedang syuting sinetron Baper yang ditayangkan oleh RCTI. Irene diberitakan pingsan saat syuting dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Siloan Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Menurut pihak rumah sakit Irene Justine telah meninggal dunia akibat serangan jantung yang menyerangnya.
 

3. Ade Namnung


Ade Namnung

Syamsul Effendi atau yang kita kenal dengan Ade Namnung adalah pelawak dan presenter Indonesia yang meninggal karena serangan jantung. Pria kelahiran Jakarta, 10 April 1977 dikenal sebagai salah satu pengisi acara tetap dalam acara Tawa Sutra di stasiun Tv Swasta Anteve. Selain itu Ade juga sering di undang untuk menjadi MC dalam suatu acara serta membintangi beberapa produk.

Sebelum meninggal, Ade Namnung sempat dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Surabaya karena Stroke. Kemudian Ia dipindahkan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok, Jawa Barat. Akhirnya pada tanggal  31 Januari 2012, Ade Namnung menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 11.45 wib karena Serangan Jantung.   
 

4. Ricky Jo


Ricky Jo

Bernard Ricky Johannes atau Ricky Jo adalah penyanyi dan pembawa acara radio dan televisi Indonesia kelahiran Jakarta, 25 September 1967. Ricky merupakan vokalis grup band Emerald yang populer pada tahun 1980-1990. Ricky kemudian sempat menjadi penyiar radio. Ia kemudian menjadi pembawa acara Kuis Piramida di RCTI menggantikan Rony Sianturi pada tahun 2000, Bintang Pariwisata (1989-2000), dan Piramida Baru (2001-2003) di RCTI.

Aktivitasnya bertambah ketika Ia menjadi komentator sepak bola di televisi. Sejak Januari 2013, Ricky menjabat sebagai wakil ketua Bdan Futsal Nasional. Namun pada hari Jum;at tanggal 22 Maret 2013 yang bertepatan dengan Hari Air Sedunia, Ricky Jo meninggal dunia karena serangan jantung fatal. Ia meninggalkan seorang istri dan 2 orang anak.    

5. Adjie Massaid


Adjie Massaid

Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid atau yang lebih dikenal dengan sebutan Adjie Massaid adalah aktor dan model Indonesia keturunan Jawa-Madura-Belanda. Pria kelahiran Jakarta, 7 Agustus 1967 juga merupakan anggota DPR RI Periode 2004-2009 dan 2009-2014 dari Partai Demokrat.

Adjie yang memiliki darah Jawa-Madura-Belanda adalah anak kedua dari empat bersaudara dari Raden Pandji Sudjono Tjondro Adiningrat. Adjie menghabiskan masa kanak-kanaknya dan bersekolah tingkat dasar di Rawamangun, Jakarta Timur. Ketika naik ke kelas empat Sekolah Dasar Adjie mengikuti keluarganya puindah ke negeri Belanda pada tahun 1975. Pada masa mudanya Adjie Massaid pernag memperkuat klub sepakbola Ajax Amsterdam Junior.

Adjie mengawali kariernya di Indonesia sebagai Model Catwalk dan memulai debutnya di dunia akting pada film layar lebar karya Sutradara Garin Nugroho dalam Film Cinta Sepotong Roti. 

Dalam dunia politik Adjie mengawalinya dengan bergabung ke Partai Demokrat pada tahun 2004. Dengan kemenangan Demokrat, Adjie terpilih menjadi Anggota DPR-RI periode 2004-2009. Pada periode kedua pemenrintahan Susilo Bambang Yudhoyono, Ia duduk kembali menjadi Anggota Komisi V DPR-RI periode 2009-2014.

Adjie Massaid meninggal pada hari Sabtu, 5 Februari 2011 pukul 00.00 wib pada usia 43 tahun di Rumah Sakit Fatmawati akibat serangan jantung. Adjie Massaid kemudian dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan.  
   

6. Deddy Dores


Deddy Dores

Dedi Suriadi atau yang lebih dikenal dengan nama Deddy Dorres adalah Artis Indonesia Yang meninggal Karena Serangan Jantung selanjutnya. Pria kelahiran 28 November 1950 ini merupakan penyanyi dan pencipta lagu Indonesia yang sangat terkenal.

Deddy Dorres membangun sebuah grup band yang diberi nama Rhapsodia dan sempat berganti nama menjadi Freedom of Rhapsodia pada tahun 1960-1972. Ia juga pernah bergabung dengan grup musik rock bernama Super Kid bersama Deddy Stanzah dan Jelly Tobing pada tahun 1975. Ia juga pernah tampil bareng God Bless. Namun Deddy Dorres mulai dikenal luas setelah menjadi produser dan pencipta lagu untuk penyanyi Almarhum Nike Ardill pada tahun 1989.

Deddy Dorres meninggal dunia pada tanggal 17 Mei 2016 pada pukul 23.45 wib akibat Serangan Jantung. Ia meninggal di Rumah Sakit Premier Bintaro, Tangerang Selatan.   

7. Jojon


Jojon

Djuhri Masjan atau lebih dikenal dengan sebutan Jojon merupakan Artis Indonesia Yang Meninggal Karena Serangan Jantung selanjutnya. Pria kelahiran Karawang, Jawa Barat pada 5 Juni 1947 adalah seorang pelawak dan aktor Indonesia berdarah Sunda.

Jojon mengawali kariernya sebagai anggota grup lawak Jayakarta bersama U'u, Esther dan Cahyono. yang eksis pada tahun 1970-1980-an. Ciri khas dalam penampilannya adalah kumis kecil ala Charlie Chaplin dan celana bretel menggantung.

Jojon meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung pada pukul 06.10 wib tanggal 6 Maret 2014 di Rumah Sakit Ramsey Premier Jatinegara, Jakarta Timur.dan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Kebun Pedes, Bogor.

8. Benyamin Sueb.


Benyamin S.

Benyamin Sueb adalah seorang aktor, pelawak, penyanyi, sutradara Indonesia kelahiran Jakarta, 5 Maret 1939.Ia adalah artis serba bisa asal Betawi yang berhasil menghasilkan 75 album dan 53 judul film.

Pada akhir hayatnya Benyamin juga masih bersentuhan dengan dunia panggung hiburan. Selain main sinetron atau film televisi Mat Beken dan Si Doel Anak Sekolahan bersama Rano Karno, Ia masih merilis album terakhirnya dengan grup Rock AL-Hajj bersama dengan Kenan Nasution. Lagu seperti Biang Kerok, serta Dingin-dingin menjadi andalan dalam album tersebut.

Benyamin S yang telah 14 kali menunaikan ibadah haji merupakan Artis Indonesia Yang Meninggal Karena Serangan Jantung. Ia meninggal dunia setelah beberapa hari mengalami koma setelah bermain sepakbola pada tanggal 5 September 1995. Kemudian Jenazah Benyamin S, dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta bersebelahan dengan Makam Bing Slamet yang dianggap sebagai guru, teman dan sosok yang sangat mempengaruhi jalan kehidupannya. 

Serangan Jantung bisa menyerang siapa saja. Umur, Jodoh dan Rezeki manusia tidak ada yang mengetahuinya. Semoga arwah mereka diterima di sisi-Nya dan ditempatkan di surganya Allah bersama Rosul dan Malaikat-malaikat-Nya.  Kita sebagai hamba-Nya hanya berusaha dan berdo'a menjadi yang terbaik. Menjalani perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. 

Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook