SISWA MADRASAH INDONESIA JUARA INTERNATIOANAL MATHEMATICS COMPETITION 2016 DI SINGAPURA


Lutfi Bima Putra

Mahessa83 -Satu lagi Siswa Madrasah Ibtaiyah Negeri (MIN) 9 Pertukangan, Jakarta Barat, Lutfi Bima Putra kelas VI, Berhasil meraih medali emas pada Lomba International Mathematics Competition (IMC) 2016 yang diselenggarakan di Singapura pada tanggal 31 Juli 2016 lalu.  

International Mathematics Competition (IMC) merupakan kontes matematika tahunan yang diselenggarakan oleh IMC Union dengan tujuan untuk mempopulerkan pendidikan Matematika. Selain itu, kompetisi ini bertujuan untuk mengubah pandangan generasi muda tentang pelajaran matematika yang selama ini dianggap sulit oleh para siswa agar menjadi menarik dan mengasyikkan.

Pada perlombaan International Mathematics Competition (IMC) 2016 Di Singapura ini, Siswa Indonesia diharuskan untuk bersaing dengan peserta-peserta dari negara lainnya seperti Singapura, Filipina, China, Malaysia, Vietnam, Iran, Korea Selatan, Hongkong dan Myamar, tutur Asyim, Kepala MIN 9, Pertukangan, Jakarta Barat, Indonesia seperti yang kami kutip dari laman kemenag.go.id beberapa waktu yang lalu.

Asyim merupakan salah satu pedamping Lutfi dalam kompetisi matematika bergengsi tersebut mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan oleh Lutfi Bima Putra cukup siap sebelum mengikuti kompetisi ini.

Menurut dia, Putra pasangan dari Bapak Billy Zusmaili dan Ibu Marini Rasyidin secara intensif mempelajari soal-soal matematika bertaraf nasional dan juga internasional dengan sangat baik.

"Saya berharap, siswa-siswi madrasah akan lebih banyak lagi terlibat dalam event-event seperti ini, Sebab Saya yakin, Siswa-siswi madrasah juga memiliki kemampuan yang sama dengan siswa-siswi di luar negeri. Buktinya adalah Lutfi Bima Putra, bisa juara di International Mathematics Internatioan (IMC) 2016 di Singapura," kata Asyim lebih lanjut.    

sumber:kemeneg.go.id

 
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook