10 RAHASIA CANTIK WANITA KOREA

10 Rahasia Cantik Wanita Korea  


Rahasia Cantik Wanita Korea

Mahessa83 -Bagi Anda pecinta Film Korea, Wajah cantik para pemain wanitanya tentunya sudah tidak asing lagi. Artis-artis Korea banyak memiliki wajah cantik yang tentunya tidak datang begitu saja. Namun dibalik kecantikan Wanita Korea tersimpan banyak rahasia perawatan wajah yang rutin dijalankan setiap harinya. Ingin tahu Rahasia Cantik Wanita Korea? Berikut ulasannya.

1. Membersihkan Wajah

Sebelum mencuci wajah dengan sabun pembersih, Gunakanlah pembersih wajah dengan pembersih riasan. Gunakan pada area mata sebab riasan sekitar area mata sering bersifat tahan air (waterproof) sehingga tidak dapat hilang dengan pembersih biasa.

2. Cuci Muka

Setelah dibersihkan, Cuci wajah Anda dengan sabun pembersih muka yang berfungsi untuk menghilangkan sisa minyak yang berasal dari pembersih riasan. Saat mencuci wajah, pijit dan usap wajah dengan sabun secara memutar. Hindari menggosok sabun secara kasar agar kulit wajah tidak iritasi.

3. Eksfoliasi

Eksfoliasi berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan sisa kotoran. Tujuannya agar kulit wajah kembali sehat dan siap menerima produk yang hendak diaplikasikan.  Lakukanlah setidaknya 1-2 kali dalam seminggu untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah.

4. Penyegar

Penyegar atau Toner seringkali diremehkan oleh sebagian orang. Padalah penyegar ini berfungsi untuk mengembalikan keseimbangan pH alami, menenangkan dan mempersiapkan kulit untuk menerima produk perawatan yang akan digunakan. Jika kulit Anda tergolong kering, sebaiknya hindari penyegar yang mengandung alkohol.

5. Essence

Essence biasanya berbentuk cair dan mirip dengan toner. Produk ini sangat popular di Korea dan banyak dijumpai diberbagai produk perawatan kulit asal Korea. Essence berfungsi untuk mempercepat regenerasi kulit agar kulit lebih halus dan cerah.

6. Serum

Serum juga dapat membantu mencerahkan kulit, mengecilkan pori-pori, mengurangi flek hitam dan anti-aging. Gunakan serum 1-2 kali dalam sehari diwaktu pagi dan malam hari sebelum menggunakan krim. Karena itu merupakan salah satu Rahasia Cantik Wanita Korea yang perlu Anda ketahui.

7. Masker

Masker dapat membantu dalam penyerapan nutrisi, menjaga kelembaban kulit, mencerahkan dan menghaluskan kulit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakan masker selama 15-20 menit.

8. Krim Mata

Perlu Anda ketahui bahwa kulit disekitar area mata lebih tipis dibandingan dengan kulit di area wajah lainnya. Karena itu gunakanlah krim khusus untuk kulit pada area mata Anda. Hindari pengaplikasian dengan cara menggosok.

9. Pelembab

Kulit yang terhidrasi dengan baik adalah kuncu kulit yang sehat dan berkilau. Pilihlah jenis pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Gunakan pelembab pada pagi hari dan malam hari pada area wajah dan leher.

10. Krim Malam atau Sunblock

Wanita Korea gemar mengaplikasikan produk kulit hingga beberapa lapis. Untuk mengakhiri perwatan kulit wajah di pagi hari, Anda bisa mengaplikasikannya dengan tabir surya minimal SPF-20. Sementara untuk waktu malam hari menjelang tidur Anda bisa menggunakan krim malam.

Nah untuk menghindari kekeliruan pada 10 Rahasia Cantik Wanita Korea, Berkinsultasikanlah juga dengan dokter spesialis kulit Anda.    


sunber: uzone

 
Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook