MISTERI BARU MONUMEN PETRA DI TEMUKAN

Misteri Baru Monumen Petra Di Temukan  


Kota Kuno Petra

Mahessa83 -Para peneliti berhasil menemukan sebuah monumen baru terkubur di bawah pasir di Kota Kuno Petra. Monumen raksasa berukuran dua kali kolam renang olimpiade ini merupakan monumen terbesar yang pernah ditemukan di Situs Warisan Dunia UNESCO di Yordania setelah Monastery.

Dengan menggunakan citra satelit beresolusi tinggi, Para ilmuwan mensurvei tanah dan fotografi melalui satelit untuk mencari dan mendokumentasikan bentuk monumen sekitar 184ft- 161ft.

"Struktur yang terletak sekitar setengah mil sebelah selatan dari pusat kota tampaknya menjadi semacam platform yang tidak pernah ditemukan sebelumnya di kota kuno ini," kata arkeolog Sarah Parcak dan Christopher Tuttle.

Para arkeolog percaya mereka mungkin telah di lapisi dengan kolom disisi timur membungkus tangga serta ada juga yang ukurannya lebih kecil sebesar 28ft-28ft disisi utara selatan yang menghadap tangga.

Kota Kuno Petra

Para arkeolog percaya mungkin monumen ini digunakan sebagai tempat upacara kata para arkeolog kepada National Geographic.

"Saya yakin selama dua abad penelitian yang dilakukan di Petra, Seseorang harus tahu bahwa situs ini ada di sana. Tetapi tidak pernah dipelajari atau ditulis secara sistimatis. Saya telah bekerja di Petra selama 20 tahun dan Saya tahu bahwa ada sesuatu yang ada tetapi bukannya sebuah penemuan,"  kata Tuttle lebih lanjut.

Seperti Anda ketahui bahwa Kota Kuno Petra ditemukan pertama kali oleh penjelajah Johann Burkhardt pada tahun 1812 yang melakukan survei dan penggalian di kota kuno ini.

Kota ini diyakini dibuat dan di ukir oleh Ssandstones Merah oleh orang-orang Suku Nabatea sekitar abad kedua pertengahan sebelum masehi.

Kota kuno ini mungkin telah ada sejak zaman pra sejarah, Saat peradaban Nabatean membuat kota dan mengukir bagian-bagian kota juga sebagai pusat perdagangan pada abad ke-4 SM hingga abad pertama masehi. 

Selama masa Helinistik dan Romawi menjadi pusat perdagangan utama menjual dupa dari Saudi, Sutra dari Cina dan rempah-rempah dari India. Tempat ini juga merupakan jalur penting antara Saudi, Mesir dan Suriah.

Namun pada abad ke-17 pada periode Byzantium kota kuno ini terkubur dan di tinggalkan akibat gempa besar yang melanda kota ini.

Lokasi Petra

Situs Arkeologi Petra seluruhnya memiliki luas sekitar 102 mil persegi (264 kilometer persegi) dengan pusat kota meliputi luas 2,3 mil persegi (6 kilometer persegi).

Kota Kuno Petra sebelumnya pernah di duduki oleh orang-orang Nabatean, Sekelompok pemukin di kawasan Mediteranian  Selatan pada tahun 500 SM hingga 300 SM dan sebagian besar monumen terungkap dibangun selama paruh kedua dari keberadaan kota.  

Saat ini ribuan turis selalu mengunjungi Situs Warisan Dunia UNESCO Petra setiap tahunnya. 



Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook