PENELITI TEMUKAN KATAK TRANSPARAN DI RUSIA

Peneliti Temukan Katak Transparan Di Rusia


Katak Transparan yang ditemukan ini memiliki pigmentasi yang telah rusak yang mungkin disebabkan oleh pencemaran lingkungan.
 
Katak Transparan

Mahessa83 -Para ilmuwan telah menemukan 60 spesies Katak Transparan dengan kulit aneh dimana bentuk tulang dan hati katak tersebut terlihat dengan jelas di wilayah Tyumen Oblast dekat kota Krasnouralsk, Rusia. 

Beberapa diantaranya benar-benar memiliki kulit transparan sehingga tulang dan hati mereka terlihat begitu jelas sementara yang lainnya memiliki kaki tambahan pada setiap bagian tubuh atau pertumbuhan yang tidak normal di pundak mereka. Hewan-hewan ini juga tidak memiliki perlindungan yang memadai ketika mereka mulai berkembang untuk melindungi diri mereka dari pencemaran kimia.

Vladimir Vershinin, Kepala Zoologi di Ural Federal District University's Institute of Natural Science mengatakan bahwa, "Katak Transparan ini memiliki pigmentasi yang telah rusak, Hal ini terlihat jelas dengan mata mereka yang hitam serta organ-organ di perut mereka dapat terlihat dengan jelas seperti bentuk jantung yang sedan berdetak".

Menurut para ilmuwan kejadian ini akibat terjadinya pencemaran lingkungan sehingga bentuk-bentuk katak ini terlihat aneh. Dr. Vershinin menambahkan bahwa teluk katak ini tidak mempunyai membran untuk melindungi diri mereka dari pencemaran. Para peneliti sebelumnya telah meneliti lingkungan disekitar wilayah Krasnouralsk yang rusak parah tetapi mereka tidak menemukan keberadaan katak aneh ini. 

Saat ini para ilmuwan sedang meneliti katak aneh ini untuk mengetahui penyebab pasti dari bentuk mereka yang aneh. Tetapi hal yang paling mungkin terjadi adalah akibat pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh pabrik kimia di dekat Katak Transparan ini ditemukan. Seperti kebocoran bahan kimia berbahaya dari tangki penyimpanan dan menciptakan danau berwarna jingga terang yang dapat menyebabkan Katak bermutasi atau juga turun ke larva parasit yang menembus anak katak atau kecebong.

Krasnouralsk, Rusia Tengah merupakan daerah yang kaya akan sumber alam seperti emas, tembaga, besi, platinum, asbes dan batu bara. Sehingga kota yang didirikan pada tahun 1832 ini banyak berdiri industri penambangan meninggalkan polusi lingkungan dan masalah kesehatan pada seluruh wilayahnya hingga saat ini.

sumber:DailyMail   

Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook